5 Makanan yang Mengandung Gluten Adalah Sebagai Berikut

Gluten adalah  salah satu jenis protein yang ada di dalam makanan terutama pada gandum. Bahan ini terdapat pada gandum persidangan, gandum biasa, dan juga jeli. Makanan Glutten sendiri bisa untuk dikonsumsi, akan tetapi sebaiknya dihindari untuk mereka yang mempunyai penyakit celiac atau intoleransi gluten. Sehingga untuk kondisi tersebut Anda bisa untuk mengkonsumsi makanan glutten free atau tidak mengandung glutten. Makanan yang mengandung glutten sendiri ada banyak sekali sehingga memang susah untuk menemukan makanan yang bebas glutten. Akan tetapi sekarang ini Anda bisa memilih produk kemasan yang glutten free sehingga tidak akan membuat penyakit intoleransi gluten Anda terganggu. Cermati bahwa tidak memilih makanan yang mengandung tinggi gluten seperti berikut ini, atau apabila tidak ingin kambuh maka bisa untuk memilih makanan berikut ini yang mempunyai keterangan glutten free:

  1. Sereal
    Makanan pertama yang mengandung glutten dan sebaiknya untuk dihindari oleh penderita intolenrasi glutten adalah sereal. Makanan ini mengandung gluten karena merupakan bahan yang juga mempunyai kandungan gandum. Walaupun merupakan makanan yang sehat untuk dikonsumsi, bagi Anda penderita intoleransi glutten bisa untuk menghindari makanan jenis ini. Atau seperti yang telah disebutkan Anda bisa memilih sereal yang bebas glutten untuk dikonsumsi. Terakhir apabila tidak menemukannya atau tidak mau mengambil resiko, Anda juga bisa memilih untuk mengkonsumsi sarapan pagi yang lain seperti dengan buah ataupun yoghurt yang tetap sehat.
     
  2. Mie
    Jenis makanan lainnya yang tinggi glutten juga mie yang memang terbuat dari tepung. Makanan mie merupakan jenis makanan yang terbuat dari tepung terigu yang mempunyai gluten berbeda-beda tingkat. Dimana untuk tingkat gluten yang dipunyai pada umumnya tergantung dari jenis tepung terigu yang digunakan untuk pembuatan mie tersebut. Untuk mengenali ini biasanya bisa menggunakan bahwa mie yang menggunakan gluten tinggi akan mempunyai tekstur mie yang keras. Sehingga bagi Anda yang mempunyai intoleransi gluten maka bisa untuk menghindari makanan jenis ini terlebih memilih makanan mie yang tinggi gluten.
     
  3. Pasta
    Makanan lainnya yang juga mengandung gluten adalah pasta yang terdapat pada makanan Italia seperti spageti, makaroni, dan lainnya. Pada umumnya untuk orang di luar negeri yang mempunyai intoleransi gluten akan mengganti makanan ini dengan jenis karbohidrat yang lain. Akan tetapi seperti yang telah dilakukan sebelumnya, Anda juga bisa mencari bahan pasta terlebih dahulu yang tidak mengandung gluten sama sekali atau glutten free.
     
  4. Roti
    Jenis makanan lainnya yang mengandung gluten dan sangat sering dijumpai adalah roti. Makanan ini bisa digunakan untuk berbagai menu makanan seperti sandwich, toast, egg on toast, dan berbagai menu lainnya yang bisa dibuat dengan roti. Akan tetapi roti juga mempunyai kandungan protein glutten karena terbuat dari tepung gandum dan juga jeli. Oleh karena itulah untuk mengganti roti maka Anda bisa untuk memilih menu yang lain seperti misalnya menggunakan kentang ataupun tepung beras.
     
  5. Kue dari tepung terigu dan gandum
    Jenis makanan lainnya yang mengandung gluten adalah kue dan juga kudapan yang mempunyai bahan utama dari tepung terigu dan gandum. Makanan ini merupakan jenis makanan yang enak untuk dijadikan bahan camilan. Seperti misalnya kue nastar, putri salju, kastengel, dan lainnya merupakan jenis makanan yang menggunakan bahan tepung terigu dan gandum. Oleh karena itulah bisa untuk dihindari bagi Anda yang mempunyai intoleransi glutten.