Cara Membuat Rumah Tetap Sejuk Tanpa Pendingan Udara

Cara Membuat Rumah Tetap Sejuk Tanpa Pendingan Udara – Dalam bulan-bulan hangat, menggoda untuk menghidupkan AC atau memasang diri Anda di depan kipas angin terdekat. Tapi ini bukan satu-satunya trik untuk tetap tenang. Ternyata ada banyak cara untuk melindungi rumah Anda dari panas tanpa menyita tagihan listrik Anda.

Dan mereka akan membuat Anda merasa seperti juara DIY juga. Berikut ini telah kami sediakan beberapa cara serta tips untuk membuat rumah tetap sejuk tanpa perlu menggunakan pendingin udara seperti kipas angin, AC, dll.

Tutup Kerai Anda

Sesederhana tip ini kelihatannya, Family Handyman mencatat bahwa hingga 30 persen panas yang tidak diinginkan berasal dari jendela Anda, dan menggunakan warna, gorden dan sejenisnya dapat menghemat hingga 7 persen pada tagihan dan menurunkan suhu ruangan hingga 20 derajat.

Dengan kata lain, menutup tirai pada dasarnya mencegah rumah Anda dari menjadi rumah kaca mini, yang terutama terjadi pada jendela yang menghadap ke selatan dan barat.

Jadilah Cerdas Tentang Pintu Anda

Menutup kamar yang tidak digunakan akan mencegah udara sejuk merembes ke area ini selama bagian terpanas hari itu. Anda juga ingin memanfaatkan jam malam yang lebih dingin, membiarkan udara mengalir secara alami ke rumah Anda.

Biarkan Udara Malam Masuk

Selama bulan-bulan musim panas, suhu bisa turun di malam hari. Jika ini adalah kasus di mana Anda tinggal, manfaatkan jam-jam menyegarkan ini dengan membuka ventilasi rumah sebelum Anda pergi tidur.

Anda bahkan dapat membuat terowongan angin dengan mengatur kipas Anda secara strategis untuk memaksa angin lintas yang sempurna. Pastikan untuk menutup jendela dan kerai sebelum semuanya menjadi terlalu panas di pagi hari.

Manfaatkan Jendela Anda

Untuk membuat arus tekanan pendinginan, buka bagian atas jendela di sisi bawah angin rumah Anda, dan buka bagian bawah jendela di sisi angin atas. Juga pertimbangkan menghadap kipas kotak keluar satu jendela untuk mendorong udara panas keluar.

Cobalah Juga Beberapa Tips Membuat Rumah Tetap Sejuk Berikut Ini!

Singkirkan Lampu Pijar

Jika Anda pernah membutuhkan motivasi untuk beralih ke CFL, atau lampu fluorescent ringkas, ini dia. Bola lampu pijar menghabiskan sekitar 90 persen energinya dalam panas yang dipancarkannya, jadi dengan melemparkannya ke trotoar akan membuat perbedaan kecil dalam mendinginkan rumah sambil menurunkan tagihan listrik.

Lakukan Beberapa Perbaikan Jangka Panjang

Jika Anda benar-benar berkomitmen untuk semua hal tanpa AC, Anda dapat membuat beberapa perubahan di rumah Anda yang akan membuatnya lebih dingin untuk musim yang akan datang. Kaca film berinsulasi, misalnya, adalah pembelian cerdas karena berfungsi seperti halnya tirai.

Dan tambahan seperti tenda dan menanam pohon atau tanaman merambat di dekat jendela yang menghadap cahaya akan melindungi rumah Anda dari sinar matahari, mengurangi jumlah panas yang diserap rumah Anda dan membuat investasi Anda lebih berharga.

Fokus Pada Suhu di Tubuh Anda, Bukan di Rumah

Jika leluhur Anda selamat tanpa AC, Anda juga bisa. Dari menghirup minuman es yang lezat hingga mengoleskan kain dingin ke area yang berdenyut kuat seperti leher dan pergelangan tangan Anda, mendinginkan diri dari dalam ke luar bukanlah ide yang buruk.

Itulah dia beberapa tips serta cara Membuat Rumah Tetap Sejuk tanpa memerlukan pendingin udara. Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *