Cek Harga Mobil Bekas: Rekomendasi Mobil Second Terbaik Tahun 1991 Hingga 2016

Mobil merupakan kendaraan umum yang banyak digunakan secara pribadi. Mobil terdiri dari beberapa jenis seperti mobil kota yang penggunaannya untuk perkotaan dengan mesin 660 cc seperti Ford Ka, Toyota Agya dan Citroen C1. Mobil supermini yang memberikan kapasitas 4 penumpang dengan panjang 3900 mm, supermini cukup laris di Eropa seperti Toyota Yaris, Kia Rio, Ford Fiesta dan Voklswagen Polo. Mobil keluarga kecil yang digolongkan sedan kecil memiliki 5 penumpang dengan 1,4 liter hingga 2,2 liter mesin dan cukup populer dikalangan menengah ke atas. Cek harga mobil bekas  untuk berbagai mobil dapat dilakukan dengan cara mengetahui kelebihan mobil bekas.

Berikut adalah kelebihan membeli mobil bekas:

  • Mobil dapat bertahan hingga penggunaan 900000 kilometer sehingga dibandingkan dengan mengganti mobil dengan keluaran terbaru yang lebih mahal dan menghabiskan uang sehingga lebih baik menggunakannya untuk hal lainnya.
  • Mobil bekas memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan mobil baru karena setelah penggunaan mobil baru biasanya penyusutan harga lebih rendah.
  • Setiap tahunnya selalu ada mobil baru dengan berbagai fitur yang membuat pilihan mobil bekas lebih banyak sehingga pembeli dapat memperoleh mobil dengan fitur terbaru walaupun termasuk bekas.
  • Memberikan kemudahan dalam mengambil kredit sehingga cicilan mobil lebih murah dengan tingkat muda yang ringan per bulannya.

Selain itu, kelebihannya adalah mobil bekas lebih murah dari segi pembiayaan biasanya mobil baru memberikan premi lebih mahal dan dikenakan pajak. Banyaknya produk mobil yang keluar membuat depresiasi harga dengan penurunan harga per tahun sehingga lebih baik menggunakan atau membeli mobil yang berasal dari tangan kedua dengan jangan waktu 5 tahun. Kualitas dari mobil bekas tidak berbeda dengan mobil baru walaupun demikian mobil bekas perlu dipilih dengan baik dan dipastikan memiliki perawatan lebih sebelum dijual. Pembeli juga tidak akan kehabisan uang karena banyaknya perawatan maupun pengurusan administrasi karena hanya perlu melakukan pembayaran.

Berikut adalah mobil bekas keluaran 1991 hingga 2016:

  • Toyota Starlet Kapsul yang memiliki tipe mesin 1 liter dan 1,3 liter, memiliki penawaran harga mulai dari 35 juta hingga 65 juta dengan transmisi manual.
  • Toyota Great Corolla yang memiliki mesin 1,3 liter dan 1,6 liter injeksi dengan versi facelift pada tahun 1994 memberikan kapasitas mesin 1,6 liter injeksi dengan harga dari 45 juta hingga 65 juta.
  • Toyota Kijang dengan kapasitas 1,8 liter dan 2,4 liter untuk diesel, dengan varian Krista dan Rangga dan pada tahun 2000 dengan fascelift memiliki kapasitas 2,0 liter untuk transmisi otomatis dan memiliki penggunaan manual maupun otomatis.

Selain itu, terdapat Honda Civic Fero dengan kapasitas mesin 1,6 liter dan memiliki teknologi VTEC yang menawarkan dua transmisi dengan harga 60 juta. Honda Accord Maestro dengan tingkat kemewahan untuk injeksi pada akhir tahun 1993 dengan harga 40 juta hingga 60 juta. Masing-masing mobil ini ditawarkan sesuai dengan kondisinya.

Berdasarkan cek harga mobil bekas BMW Seri 3 E36 memiliki harga 45 juta hingga 85 juta dan jika sudah dimodifikasi maka dapat dikenakan 100 juta. Mercedes Benz Class W202 yang memberikan harga 55 juta hingga 100 juta dengan CIBO. Begitu juga dengan Suzuki Karimun yang memiliki kapasitas 1 liter dengan harga 45 juta. Hyundai Trajet dengan kapasitas 2 liter dan memiliki spare part yang mudah didapatkan dan murah yang ditawarkan mulai 50 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *