Lucu dan Pintar! Jenis Kucing Terkenal yang Kepopulerannya Sangat Mendunia

Lucu dan Pintar! Jenis Kucing Terkenal yang Kepopulerannya Sangat Mendunia. Felis catus atau disebut juga kucing domestik itu merupakan seekor hewan peliharaan. Jenis ini masih masuk atau tergolong dalam family harimau dan singa. Bedanya untuk kucing domestik ini mempunyai ukuran tubuh yang sedikit lebih kecil dan juga telah mengalami rangaian domestikasi ataupun proses penjinakkan. Jadi, untuk kucing domestik ini bisa hidup berdampingan dengan para manusia. Banyak dari orang yang mulai senang memelihara kucing, hal ini dilakukan karena sifat kucing yang lucu dan juga suka dimanja.

Menurut data dari IFAH, federasi kesehatan hewan dunia menyatakan untuk jumlah kucing domestik di dunia ini mencapai kurang lebih 220 juta ekor dengan berbagai macam ras. Dari keseluruhan kumpulan populasi tersebut maka hanya ada 1% yang berasal dari jenis ras aslinya. Selebihnya jenis kucing tersebut merupakan ras keturunan campuran atau disebut juga rekayasa genetika. Hal ini dilakukan untuk bisa memperoleh variasi yang sifat dan juga corak bulu yang dianggap lebih baik.

Kucing Bengal

Jenis kucing terkenal dari Ras Bengal ini merupakan salah satu hasil dari perkawinan kucing jenis american shorthair dan kucing asian leopard. Selanjutnya anak betinanya kucing tersebut dikawinkan lagi dengan sang induk. Untuk kucing yang satu ini mempunyai pola spotted wild cat dan terlihat masih tergolong pada kucing hutan. Ukuran tubuh kucing ini sangat atletis, yang mana untuk berat jantan ketika telah dewasa akan mencapai berat sekitar 10 kg. Salah satu dari sifat kucing bengal yaitu sangat menyukai air, dan ini merupakan kucing yang sangat cerdas serta sangat aktif.

Kucing Persia

Kucing jenis bulu panjang yang memiliki wajah bulat datar dan juga moncong yang pendek ini sebenarnya berasal dari Iran atau Persia. Pada umumnya untuk kucing jenis Persia mempunyai bentuk tubuh yang sangat besar, berhidung pesek dan gemuk. Namun begitu seiring dengan bertambahnya waktu maka beberapa dari peternak mulai mencoba untuk melestarikannya dengan menggunakan ras lain. Dari hal ini kemudian menghasilkan karakteristik warna yang baru selain warna perak cerah dan juga gelap. Selain itu untuk ciri hidung dan juga bentuk tubuhnya sangat banyak yang telah berubah. Salah satu jenis kucing persia yang paling banyak dipelihara adalah kucing persia medium, dan harga kucing persia medium pun bervariasi tergantung kualitas kucingnya.

Kucing Berbulu Pendek Britania

Jenis kucing terkenal bulu pendek Britania ini merupakan ras yang tertua dan diyakini sangat ada hubungannya dengan keberadaan bangsa Romawi yang pernah melakukan penjajahan di Britania. Ras jenis ini mempunyai tubuh yang gempal dengan berbulu pendek dan juga berwarna abu-abu kebiruan. Namun kemudian akan dikawinkan silang kembali dengan kucing dari jenis Persia supaya tidak punah dan akan menghasilkan kucing yang berbulu pendek dan berbagai warna. Kucing dari jenis ini juga sangat banyak menjadi sebuah ikon dari film animasi ataupun produk dari makanan kucing Whiskas.

Kucing Russian Blue

Jenis dari kucing biru Rusia atau yang biasa dikenal dengan russian blue merupakan jenis kucing yang banyak sekali digemari. Hal tersebut terjadi karena untuk kucing jenis ini memiliki bulu yang terlihat pendek dengan memiliki warna keabu-abuan serta kebiruan yang bisa juga terlihat mengkilap. Matanya juga mempunyai warna hijau cerah dan biasanya kadang terdapat bercak putih yang aada di bagian atas matanya. Kucing jenis Russian blue ini lebih banyak dijadikan sebagai induk supaya bisa menghasilkan seekor kucing jenis ras yang lain. Sifat kucing jenis ini sangat ramah dan juga pemalu, namun kucing ini juga diketahui cerdas, penuh rasa ingin tahu dan cukup sensitif.

Inilah beberapa jenis kucing terkenal yang kepopuleran sangat mendunia. Bagi Anda yang sangat menyukai kucing maka tidak ada salahnya memilih salah satu dari jenis yang ada ini. Sebenarnya masih banyak lagi jenis dari kucing lainnya yang sangat lucu, cerdas dan menggemaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *