Pentingnya mengontrol kampas rem demi keselamatan pengendara.

Hasil gambar untuk kampas rem

Kita sebagai pengendara harus lebih memperhatikan keamanan dalam berkendara, salah satunya adalah dengan mengontrol rem yang memainkan peran penting dalam sistem pengereman. Tugas rem untuk mengurangi kecepatan ketika kita mengemudi, sehingga kendaraan dapat berhenti sama sekali.

Jika kita tidak memperhatikan rem, motor sering tidak dapat dikendalikan dan motor tidak lagi nyaman untuk pengendaranya.dan buruk dapat menyebabkan rem sangat lega, sehingga dapat menyebabkan kecelakaan.

Dengan mengendalikan kita jadi tahu kapan kita harus mengganti rem dan jika rem masih berfungsi dengan baik. Kadang-kadang pemilik mengeluh bahwa motor rem cepat habis dan habis sebelum waktunya. Inilah sebabnya mengapa Anda harus tahu kapan harus rem cepat habis:
.

  1. ketebalan yang berbeda.
    Anda perlu mengetahui ketebalan rem baru dengan yang lama sering berubah, misalnya rem pada sepeda motor biasanya lebih tebal daripada matic rem bermotor. Sebelumnya ketebalan kampas rem dari sekitar 7mm, dan sekarang hanya sekitar 5,5mm.
  2. Kondisi jalan

kondisi jalan juga bisa menjadi penyebab rem cepat habis mengapa demikian, dikarnakan jalan semakin padat dan jalan bergelombang atau menurun. Kondisi seperti itu sering membuat pengendara lebih sering menarik tuas rem dan rem akan lebih cepat.

  1. Kapasitas mesin.
    Untuk rem cepat habis juga bisa disebabkan oleh kapasitas mesin. Jika mesin dan dimensi lebih besar maka beban juga meningkat, lapisan rem motor biasanya lebih besar berdampak lebih boros.
  2. Gaya mengemudi
    Mengemudi denggan menggunakan kecepatan tinggi dan kemudian mengerem, itu efek pada ketebalan lapisan rem dan disc menyebabkan gesekan yang bekerja lebih keras akan, membuat rem cepat habis. Kadang-kadang kendaraan yang memiliki muatan lebih berat biasanyabisa membuat rem bekerja juga lebih berat.

Ketika tiba waktunya bagi pengendara untuk mengganti rem, ada beberapa tips yang perlu dipertimbangkan adalah:

  1. Pilih rem yang sesuai dengan sepeda Anda.
    Anda juga harus berhati-hati dalam memilih rem, karena begitu banyak rem di pasar, memilih rem yang sesuai dengan sepeda Anda. Dengan memilih kampas rem yang cocok dan sesuai dengan motor itu akan memberikan kenyamanan pengendara pagi.
  2. Hati-hati bantalan rem palsu.
    Setelah Anda memilih jenis kanvas yang cocok, Anda juga harus memperhatikan dan waspada terhadap rem palsu.walaupun Anda membeli barang di toko atau memilih cadang keluaran Yamaha terkenal namun tidak menjamin keaslian barang.

Pada Yamaha rem original lapisan biasanya dikemas dengan kemasan yang lebih baik dan rapi. Selain itu, jika suku cadang asli biasanya menyebutkan kode bukan nama yang tepat sepeda bermotor.

  1. Beli di tempat yang dapat diandalkan.
    Pastikan Anda membeli suku cadang toko yang handal, cara mudah untuk kunjungan Anda dari bengkel resmi yamaha. Dengan pembelian Anda tempat yang dapat diandalkan, Anda mungkin bertanya-tanya tentang keuntungan dan kerugian dari beberapa jenis rem, dan Anda dapat mengetahui keaslian dan kualitas kampas rem.

Jadi itulah beberapa tips sederhana untuk dipertimbangkan ketika mengganti rem, pada dasarnya Anda tidak pernah ragu dalam memilih kualitas terbaik untuk kenyamanan Anda dalam berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *