4 Tanda Susu Formula Tidak Cocok dan Harus Segera Diganti

4 Tanda Susu Formula Tidak Cocok dan Harus Segera Diganti

Pemilihan susu formula yang tepat untuk anak sangatlah penting. Perlu diketahui bahwa tidak semua produk susu bisa ditoleransi oleh tubuh si kecil. Enfagrow adalah salah satu susu formula yang dapat dicoba untuk diberikan kepada anak. Temukan toko online jual Enfagrow dengan penawaran harga terbaik dan tentu kualitas yang orisinal.

Susu Tidak Cocok

Lalu bagaimana caranya melihat apakah susu formula cocok untuk si kecil atau tidak? Tentu akan ada tanda-tanda yang diperlihatkan oleh tubuh si kecil saat ia tidak cocok dengan produk susu tertentu. Berikut adalah 4 tanda susu formula tidak sesuai dengan tubuh anak dan perlu diganti.

1.     Pencernaan Tidak Lancar

Salah satu cara termudah untuk melihat kecocokan susu formula pada tubuh anak adalah dengan mengamati pencernaannya. Bagaimana dengan BAB si kecil setelah mengonsumsi satu produk susu formula? Jika BAB lancar maka susu formula tersebut bisa diterima oleh tubuh dengan baik. Namun, jika susu formula tidak cocok maka BAB si kecil pasti juga tidak lancar.

Anak bisa mengalami kesulitan BAB atau konstipasi saat susu formula yang diminum tidak diterima tubuh dengan baik. Selain konstipasi, anak juga bisa menderita diare yang berkepanjangan. Jadi, pastikan untuk mengamati dengan baik bagaimana kelancaran BAB si kecil untuk memutuskan apakah susu formula tersebut cocok atau tidak.

2.     Berat Badan Tidak Meningkat

Jika susu formula cocok bagi tubuh anak maka dapat diterima dengan baik dan bisa memberi manfaat yang optimal. Salah satunya adalah mampu meningkatkan berat badan secara efektif. Orang tua bisa mengamati perkembangan bobot tubuh anak. Jika berat badan tidak meningkat maka perlu dilihat lagi susu formula yang dipakai dan bisa dikonsultasikan ke dokter untuk diganti susu yang lain.

3.     Perut Kembung

Ketidakcocokan anak terhadap susu formula juga bisa terlihat dari kondisi perutnya. Jika perut sering kembung maka bisa dikatakan produk susu tersebut tidak diterima tubuh dengan baik. Orang tua bisa segera mempertimbangkan untuk mengganti susu, contohnya dengan susu Enfagrow. Ada banyak toko online yang jual Enfagrow dengan berbagai varian rasa untuk berbagai tingkat usia.

4.     Muntah

Anak juga bisa muntah setelah minum susu akibat susu yang diminum tidak diterima tubuh dengan baik. Kondisi ini jelas harus diperhatikan oleh orang tua. Jika setiap minum susu si kecil memang selalu muntah maka bisa jadi penyebabnya adalah produk susu yang tidak sesuai. Bisa segera dikonsultasikan ke dokter untuk mendapat alternatif pengganti yang tepat.

Itulah 4 tanda anak Anda tidak cocok minum susu formula jenis tertentu. Jika hal ini terjadi maka konsultasikan pada dokter dan tanyakan rekomendasi susu yang bisa diberikan. Anda bisa mendapatkan produk susu terbaik dengan nutrisi lengkap di situs jual beli keperluan si kecil Orami Indonesia.