5 bahan skincare paling ampuh menghilangkan bekas jerawat

Bekas jerawat yang meninggalkan flek hitam di wajah memang menyebalkan. Meskipun tidak ada penawar medis untuk menghilangkan bekas jerawat dengan segera, ada beberapa bahan dalam perawatan kulit yang telah terbukti efektif dalam memudarkan bekas jerawat.

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat?

Menurut dokter kulit Marisa Grashick dalam web tagarberita.com, bekas jerawat dan perubahan warna wajah disebabkan oleh kerusakan kulit. Ketika kulit mencoba untuk memperbaiki luka, ia mengembangkan bekas luka, yang bisa berwarna merah, merah muda, atau coklat, tergantung pada jenis jerawat dan kulit individu.

 

Bagi Anda yang berjuang untuk menghilangkan bekas jerawat, ada beberapa Skincare Penghilang Jerawat di Indomaret maka gunakan produk perawatan kulit dengan bahan-bahan berikut:

1. Asam salisilat

Asam salisilat merupakan salah satu bahan populer yang banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan, termasuk untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Menurut Marisa Garshick, asam salisilat membantu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat regenerasi sel kulit baru serta memperbaiki warna dan tekstur kulit yang terkena bekas jerawat.

 

2. Niasinamida

Niacinamide merupakan salah satu kandungan dalam produk kecantikan yang digandrungi karena kemampuannya mengatasi bekas jerawat. Menurut Heidi Waldorf, seorang dokter kulit bersertifikat yang berbasis di New York City, niacinamide mengurangi peradangan dan membuat wajah bebas minyak, membuatnya bagus untuk penggunaan sehari-hari bagi orang yang rentan jerawat.

 

3. Retinoid dan Retinol

Retinoid dan retinol dapat menjadi penawar hiperpigmentasi yang terkait dengan jerawat karena mereka meratakan warna kulit melalui pergantian sel kulit. Selain itu, kedua bahan perawatan kulit bekas jerawat ini juga dapat membantu meningkatkan sintesis kologen, mempercepat perubahan tekstur kulit akibat bekas jerawat.

 

4. Asam Glikolat

Menurut Dendy Engelman, dokter kulit bersertifikat yang berbasis di New York City, asam glikolat dapat meningkatkan produksi kologen dan elastin dengan membuang limbah dan sel kulit mati. Selain itu, asam glikolat juga sangat efektif dalam menghancurkan sel kulit mati dan mengurangi partikel mati. Perawatan kulit asam glikolat mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih sehat dan bercahaya.

 

5. Kombinasi Vitamin C dan Cica

Dengan menambahkan vitamin C dan cica, ukuran, kedalaman, tekstur dan perubahan warna bekas jerawat dapat diminimalkan setelah delapan minggu penggunaan. Cica adalah tanaman yang memiliki nama ilmiah Centella asiatica. Perawatan kulit dengan kandungan cica sangat membantu karena memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan dan antibakteri.