5 Pertimbangan Teratas Untuk SEO

Backlink Sitebar – Search Engine Optimization, alias SEO, adalah proses di mana sebuah situs web menjadi terlihat di radar mesin pencari. Mengingat fakta bahwa ada lebih dari 4 miliar situs web yang dapat diakses publik di Internet, sangat penting untuk terlihat ketika calon pelanggan melakukan pencarian di Google atau Yahoo. Jika situs web Anda tidak muncul dalam beberapa halaman pertama hasil, ada kemungkinan sangat kecil bahwa calon pelanggan dapat menemukan situs web Anda.

Saat memulai perjalanan SEO, jangan mengharapkan hasil langsung. Posisi situs web di mesin pencari seperti keju – karena semakin baik seiring waktu! Ketika internet masih dalam masa pertumbuhan, tidak perlu mengoptimalkan situs agar mesin pencari dapat melihatnya. Saat itu robot (alias laba-laba pencarian) dapat melintasi semua situs di Internet dalam beberapa jam. Saat ini, ukuran situs web yang ada di internet diukur dalam petabyte (PB) (tingkat berikutnya naik dari terabyte) dan dibutuhkan mesin pencari setidaknya 72 jam untuk menelusuri dan mengindeks halaman.

SEO adalah tentang membangun komponen yang diperlukan agar situs web menjadi ramah mesin pencari. Dimulai dengan setiap halaman di situs web yang memiliki judul dan deskripsi yang bermakna. Ini juga melibatkan penelitian daftar kata kunci dan memilih kata kunci yang berkaitan dengan konten situs. Setelah itu adalah masalah pengajuan ke antrian mesin pencari dan membangun pertukaran link.

Saat mempertimbangkan untuk mempekerjakan seseorang untuk melakukan SEO untuk situs web Anda, pastikan untuk meluangkan waktu dan meneliti perusahaan. Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk ditanyakan:

1. Apakah perusahaan memiliki pengalaman sebelumnya dengan SEO?

2. Bagaimana posisi website mereka di Google dan Yahoo? Jika mereka tidak dapat mengoptimalkan situs mereka, apa kemungkinan mereka akan berhasil dengan situs Anda?

3. Apa strategi mereka untuk situs web Anda? Sementara sebagian besar perusahaan SEO tidak akan menjelaskan secara rinci bagaimana mereka akan melakukan SEO, mereka harus dapat menjelaskan APA yang telah mereka rencanakan untuk situs Anda.

4. Apakah Perusahaan SEO akan menggunakan program otomatis dan mengirimkan situs Anda ke mesin pencari atau melakukannya secara manual? Meskipun lebih cepat dan lebih murah, mengirimkan situs web bukan tanpa dampak. Untuk menyebutkan beberapa:

—SEBUAH. Situs Anda mungkin dikirim ke mesin pencari konten dewasa.

—B. Situs Anda mungkin tidak diterima untuk terdaftar karena beberapa mesin pencari menganggap pengiriman ledakan sebagai bentuk spam dan menghapus entri ini dari direktori mereka atau memblokirnya agar tidak dimasukkan melalui CAPTCHA (uji respons tantangan yang digunakan dalam komputasi untuk menentukan apakah pengguna adalah manusia) di tempat pertama.

—C. Situs Anda mungkin dikirim ke “link-farm”.

5. Waktu minimum yang diperlukan untuk membuat perbedaan dalam posisi Mesin Pencari adalah sekitar tiga bulan. Dalam kebanyakan kasus, ini lebih mungkin memakan waktu sekitar 6-8 bulan karena algoritma penuaan yang diterapkan oleh sebagian besar Mesin Pencari! Jika perusahaan “menjamin” posisi mesin pencari teratas, ajukan pertanyaan berikut:

—SEBUAH. Apakah mereka berencana menggunakan bayar per klik atau bayar per kata kunci sebagai strategi untuk membawa situs Anda ke puncak? Meskipun kedua strategi itu baik-baik saja, mereka adalah alternatif yang sangat mahal dan sementara untuk praktik SEO yang solid.

—B. Apakah orang yang Anda pekerjakan adalah Larry Page, pendiri Google? Karena orang lain tidak akan bisa membuat jaminan seperti itu.

Orang SEO yang tidak berpengalaman dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada manfaat pada posisi situs. Anda, sebagai pemilik situs, pada akhirnya harus berurusan dengan mesin pencari, jika situs Anda berada di lingkungan yang buruk.