5 Tips Mudah untuk Memasang Panel Surya dari Perusahaan Renewable Energy Indonesia

Di era yang semakin modern ini, listrik menjadi salah satu energi yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Listrik sendiri selain bisa didapatkan melalui listrik konvensional, juga dapat menggunakan sumber energi lain seperti sinar matahari dengan menggunakan panel surya.

Apa yang Dimaksud dengan Panel Surya?

Panel surya atau solar panel yang dapat dengan mudah didapatkan di perusahaan renewable energy Indonesia ini merupakan sebuah alat yang dapat mengkonversikan sinar dari matahari menjadi energi listrik seperti yang biasanya digunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Panel surya ini mulai banyak digunakan di Indonesia karena berbagai manfaatnya yang tidak dimiliki oleh listrik konvensional. Manfaat-manfaat dari solar panel sebagai sumber energi listrik adalah dapat menekan pengeluaran listrik konvensional hingga 30 persen setiap bulannya. Selain itu, solar panel juga ramah lingkungan karena hanya membutuhkan sinar matahari.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memasang Panel Surya

1. Perhatikan Lokasi Pemasangan Panel

Tips penting untuk memasang panel surya dari perusahaan renewable energy Indonesia yang pertama adalah lokasi pemasangannya. Pasalnya, lokasi pemasangan merupakan hal yang terpenting karena dapat menentukan banyak tidaknya sinar matahari yang didapatkan oleh panel surya.

Pastikan untuk memasang panel surya di bagian bangunan yang mudah dijangkau oleh sinar matahari. Salah satu lokasi yang paling pas untuk panel surya adalah atap. Atap banyak digunakan untuk lokasi pemasangan panel surya karena biasanya atap tidak terhalang apapun sehingga sinar matahari dapat diserap sebanyak mungkin oleh solar panel.

2. Perhatikan Kondisi Atap yang Digunakan

Seperti yang telah disebutkan di poin pertama, panel surya dari perusahaan renewable energy Indonesia ini juga harus diperhatikan kondisi atap bangunan terlebih dahulu sebelum melakukan pemasangan. Umumnya, panel surya memiliki ukuran 1×24 meter dan berat sebesar 25 kg. Karenanya, pastikan atap kokoh dan mampu menopang panel surya ini.

3. Memilih Produk Panel Surya yang Berkualitas

Tips ketiga saat ingin memasang panel surya di kediaman Anda adalah dengan memilih produk panel surya yang berkualitas. Dengan panel surya yang memiliki kualitas tinggi, panel surya dapat digunakan untuk pemakaian jangka panjang sehingga akan memiliki masa pemakaian yang lebih panjang, awet, dan menghemat pengeluaran untuk listrik.

4. Pertimbangkan Jika Memiliki Rencana Renovasi Bangunan

Tips terakhir adalah pertimbangkan untuk menundah pemasangan panel surya terlebih dahulu jika memiliki rencana untuk renovasi bangunan. Hal ini sangat penting karena dengan menunda pemasangan panel surya sejenak, hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah. Tentu, Anda bisa kembali mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada perusahaan terkait.

Nah, itulah tips-tips mudah yang dapat Anda ikuti saat ingin memasang panel surya. Jika Anda sedang mencari perusahaan renewable energy Indonesia yang berkualitas untuk pemasangan solar panel, SUN Energy adalah jawaban yang paling tepat. Pasalnya, dengan SUN Energy Anda bisa mendapatkan panel surya dengan kualitas terbaik hanya dengan DP 0%.

Informasi lengkap mengenai produk solar panel terbaik kunjungi : https://sunenergy.id