5 Tugas SEO Yang Harus Anda Lakukan Setiap Hari

Seo Ada lima tugas sederhana yang perlu Anda lakukan setiap hari untuk menjaga situs Anda tetap di atas. Di sini mereka:

1. Anda harus memulai dengan mengelola tautan Anda.

Ini melibatkan memastikan bahwa tidak ada tautan Anda saat ini yang mati, dan Anda juga harus memeriksa apakah ada situs yang menautkan ke Anda yang tidak Anda ketahui. Jika situs Anda terdiri dari sejumlah besar tautan, Anda harus memastikan bahwa tautan tersebut tidak lepas kendali dan menyingkirkan apa pun yang tidak lagi relevan. Pastikan juga bahwa tautan Anda diberi label yang cukup untuk mencerminkan halaman yang mereka tautkan.

2. Susun ulang tautan Anda

tempatkan yang terbaik terlebih dahulu. Dan memasukkannya ke dalam kategori jika Anda memiliki banyak tautan. Jika Anda memiliki halaman tautan dengan 25+ tautan, ada baiknya untuk mengubahnya menjadi semacam direktori. Ini bahkan dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak tautan ke situs Anda dengan imbalan tautan balik pada direktori yang telah Anda buat. Periksa juga situs yang Anda tautkan dan pastikan bahwa tautan balik apa pun yang Anda terima masih ada karena Anda tidak memiliki banyak alasan untuk menyimpan tautan jika Anda tidak mendapatkan tautan balik yang layak Anda dapatkan (jika tautan balik tautan, memang, dinegosiasikan ketika Anda menempatkan tautan ke situs Anda).

3. Memproses email permintaan tautan.

Setiap kali Anda menerima permintaan untuk pertukaran tautan, tanggapi dengan cepat. Tidak semua email yang Anda terima adalah email yang bagus, dan Anda harus memastikan untuk memeriksa situs mana pun yang ingin Anda tautkan ke sana. Jika Anda menolak permintaan tautan, beri tahu master web alasannya. Mungkin Anda memiliki dorongan yang tidak mereka miliki. Mereka mungkin dapat memperbaiki beberapa hal dan kemudian menjadi mitra tautan yang sangat baik di masa mendatang. Merupakan hal yang umum untuk memberi tahu master web apakah Anda bersedia bertukar tautan dalam dua atau tiga hari setelah menerima permintaan. Master web akan lebih terkesan jika Anda mengirimi mereka pesan yang dipersonalisasi mengenai persetujuan atau penolakan Anda terhadap pertukaran tautan.

4. Periksa forum tukar link.

Ini adalah aspek yang mirip dengan di atas kecuali bahwa dalam hal ini lebih sulit untuk melacak semua orang yang berpotensi meminta tautan dari situs Anda. Ada banyak spam tentang hal-hal semacam ini serta banyak situs yang sangat buruk dan tidak berguna. Jika Anda menemukan situs atau anggota forum seperti itu, beri tahu mereka tentang masalah Anda dengan apa yang mereka lakukan dan laporkan kepada moderator/administrator jika mereka tidak memperbaiki perilaku mereka di tempat yang sesuai. Penting agar forum semacam ini tetap bersih atau mesin pencari mungkin menganggapnya sebagai ladang tautan lebih dari sekadar layanan pertukaran.

5. Terakhir,

Anda harus memeriksa setiap fitur situs web Anda, untuk memastikannya masih berfungsi dengan baik. Konten dinamis yang mungkin akan Anda sertakan di beberapa titik harus disampaikan dengan benar. Pesan apa pun yang dibuat dengan cepat tidak boleh dibuat pada waktu yang tidak tepat. Perbedaan antara situs dinamis berkualitas dan situs dinamis di bawah standar adalah bahwa dalam situs dinamis berkualitas semua konten dikirimkan pada waktu yang tepat dan semuanya tampak statis dan terencana.

Luangkan waktu Anda dengan situs web Anda dan pastikan bahwa Anda melakukan semua yang Anda bisa untuk itu setiap hari. Terus tambahkan sesuatu yang baru yang Anda temukan, karena memperbarui secara teratur akan membuat mesin pencari kembali ke spider lebih sering. Pembaruan sangat penting dan jika Anda dapat mengikuti pola di sini untuk memastikan kualitas dan presisi, Anda mungkin dapat menemukan cara lain untuk memastikan kepuasan pengunjung Anda dan peningkatan lalu lintas, jumlah tautan, dan daftar mesin pencari.

Jangan pernah setuju untuk menautkan ke situs seseorang tanpa meminta tautan sebagai gantinya, kecuali mereka menawarkan untuk membayar Anda – meskipun demikian, Anda harus berpikir dua kali. Semua tautan masuk dan keluar Anda harus terkait dengan konten situs Anda agar Anda mendapat peringkat tinggi di mesin pencari.

Pemeriksaan Tautan Dasar.

Beberapa situs menggunakan robots.txt untuk menghentikan mesin pencari mengindeks halaman tautan mereka, dengan keyakinan keliru bahwa tautan keluar akan diperhitungkan. Untuk memeriksa, cukup ketik ulang URL mereka dengan robots.txt di bagian akhir (misalnya, http://www.website.com/robots.txt). Jika Anda melihat halaman yang bertuliskan ‘Larang’ dan memiliki URL halaman tautannya, maka mereka tidak mengizinkan laba-laba mengindeks halaman itu. Jangan bertukar tautan dengan situs itu.

Anda juga harus memeriksa untuk melihat apakah situs web sedang ‘terselubung’, dan melaporkannya ke mesin pencari jika memang demikian. Anda tidak ingin terlibat dengan orang-orang ini – lebih baik melarang mereka dan menyingkir.

Apakah situs yang menawarkan tautan memiliki PageRank? Bahkan jika ya, Anda harus melihat bagaimana itu turun di antara halaman depan dan halaman tautan. Ketahuilah bahwa halaman baru membutuhkan waktu untuk mendapatkan peringkat, jadi PR0 tidak berarti situs yang tidak akan pernah memiliki PageRank.

Lihatlah berapa banyak tautan yang sudah ada di halaman. Tidak boleh lebih dari 20 tautan – jika situs melanggar aturan ini, jangan pertimbangkan. Banyak webmaster mengumpulkan tautan, mengira mereka membantu peringkat mereka, tetapi itu hanya membuat mereka terlihat seperti kumpulan tautan. Banyak dari mereka bahkan tidak melibatkan tautan ke industri spam besar, seperti kasino dan konten dewasa. Tidak ada gunanya memiliki tautan dari situs yang mengambil tautan dari sembarang orang.