om-kicau-murai-batu

7 Cara Agar Burung Tetap Dingin di Musim Panas

Saat Anda bersantai di AC atau kolam renang, menyeruput minuman dingin, atau menikmati angin sepoi-sepoi, pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana cara menjaga burung tetap sejuk di musim panas? Hari-hari musim panas yang terpanas dapat membuat burung ekstra hangat, tetapi untungnya, ada banyak cara yang mudah dan efektif untuk birders halaman belakang dapat membantu burung tetap dingin bahkan ketika suhu naik.

Bagaimana Menjaga Burung Tetap Dingin di Musim Panas:


1. Sediakan Air Ekstra

Memberi burung air ekstra untuk minum dan mandi adalah cara terbaik untuk membantunya tetap dingin. Tambahkan beberapa tempat mandi burung ke halaman, termasuk bak di permukaan tanah, bak mandi alas, dan bak mandi gantung atau air. Ini akan memberi burung yang berbeda pilihan berbeda untuk mengakses air, dan menyediakan lebih banyak ruang mandi dan minum untuk setiap pengunjung berbulu. Menambahkan air mancur surya ke bak mandi juga akan membantu mengingatkan lebih banyak burung bahwa air tersedia dengan kilauan dan percikan air mancur.

2. Tambahkan Es ke Bird Baths

Jagalah agar burung tetap dingin di musim panas dengan mengisi bak mandi burung dengan air dingin dan menambahkan bongkahan es ke setiap bak mandi. Membekukan air dalam piring plastik semalaman dan menambahkan balok besar ke bak mandi burung di pagi hari adalah pilihan yang bagus untuk menjaga burung tetap dingin di musim panas. Saat es mencair, bak mandi akan tetap penuh dan air menjadi lebih dingin. Ini juga akan membantu menghambat pertumbuhan alga untuk menjaga kebersihan bak mandi, dan akan meminimalkan serangga yang mungkin berkembang biak di dalam air.

3. Menyediakan Makanan Berkualitas Baik

Burung tidak perlu bekerja keras untuk menemukan setiap makanan jika pengumpan memberikan persembahan yang andal dan bergizi yang memuaskan mereka. Makanan burung musim panas terbaik termasuk campuran buah Kaytee dan biji kacang, ulat kayu Kaytee, dan biji bunga matahari minyak hitam Kaytee. Kue biji adalah pilihan bagus lainnya, seperti kacang tanah dan hati kacang yang disukai burung pelatuk, nuthatch, jays, dan chickade. Memilih tempat makan burung yang lebih besar untuk musim panas juga akan membantu memastikan burung selalu memiliki akses ke makanan yang nyaman.

4. Pindahkan Bird Feeders ke Shade

Menempatkan pengumpan di tempat teduh adalah langkah mudah dan sederhana untuk menjaga burung tetap dingin di musim panas saat mereka makan. Naungan juga akan menjaga benih tetap dingin, memperlambat pembusukan, dan penutup yang teduh akan membantu menghalangi hujan yang akan membasahi benih dan dapat menyebabkan jamur atau lumut. Gantung pengumpan di bawah pohon dewasa atau tenda yang dalam untuk tempat teduh terbaik dan tempat makan paling keren. Jangan Lupa untuk kunjungi website resmi seputar dunia burung bersama : om kicau murai batu

5. Minimalkan Pemangkasan

Karena burung akan memanfaatkan tempat teduh untuk tetap sejuk di musim panas, tahan keinginan untuk memangkas pohon dan semak lebih dari yang diperlukan. Keteduhan yang lebih alami tidak hanya akan membantu burung tetap sejuk, tetapi tanaman yang lebih tebal dan tidak terlindung akan menyediakan area bersarang yang lebih aman untuk burung musim panas serta perlindungan yang lebih baik dari badai petir atau predator yang berkeliaran.

6. Tambahkan Ventilasi Ekstra ke Rumah Burung

Setiap kandang burung harus memiliki sirkulasi udara yang baik untuk membantu memelihara burung dan anakan muda dingin. Tambahkan lubang ventilasi ekstra ke rumah untuk memastikan sirkulasi cukup pada hari-hari musim panas, dan periksa bahwa lubang tidak tersumbat oleh bahan sarang atau puing-puing. Menempatkan lubang ventilasi di bawah atap rumah akan memastikan tidak ada hujan yang masuk ke rawa sarang.

7. Sediakan Perlindungan Tengah Hari yang Tenang

Suhu paling panas di tengah hari dan sore hari, dan akan sulit untuk membantu menjaga burung tetap sejuk saat matahari terik. Menjaga halaman tetap tenang dan bebas dari hewan peliharaan, anak-anak, dan aktivitas yang mengganggu seperti memotong rumput atau pekerjaan lain pada saat itu akan memberi burung tempat perlindungan yang damai dan bebas stres tepat saat mereka paling membutuhkan pendinginan.

Semakin banyak strategi yang digunakan birders halaman belakang untuk bagaimana menjaga burung tetap dingin di musim panas, semakin ramah halaman mereka untuk semua spesies musim panas, dari tanagers dan thrush hingga kolibri, orioles, buntings, warblers, dan banyak lagi. Dengan menciptakan suaka musim panas yang lebih baik, burung dan birders akan menikmati musim saat mereka tetap tenang, nyaman, dan sejuk bahkan di hari terpanas.