7 Tips Penting Yoga Sukses

Yoga telah terbukti dapat meredakan stres dengan menggunakan latihan yang menyatukan pikiran, tubuh, dan jiwa. Jika Anda baru mengenal yoga, ketujuh tip ini akan memulai perjalanan Anda menuju kehidupan yang lebih terpusat. 

 

  1. Bicaralah dengan dokter Anda dan jelaskan jenis pose yoga yang ingin Anda praktikkan. Tunjukkan gambar pose dokter Anda untuk ilustrasi. Dokter Anda mungkin mengesampingkan pose tertentu jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, glaukoma, riwayat ablasi retina, atau penyakit jantung. Pastikan Anda mengikuti rekomendasi dokter Anda. 
  2. Temukan kelas yoga yang paling sesuai dengan kemampuan Anda. Bicaralah dengan calon guru, dan putuskan apakah Anda dapat menangani suatu program sebelum Anda mendaftar. Sangat penting untuk melakukannya selangkah demi selangkah. Cobalah beberapa kelas pemula sebelum Anda mencoba kelas yang lebih berat. Jangan bergerak maju terlalu cepat. Biarkan tubuh Anda menyesuaikan diri dengan latihan Anda.

 

  1. Dengarkan tubuh Anda dan sadari kemampuan fisik Anda. Anda tidak ingin melukai diri sendiri. Pastikan instruktur memahami tingkat pengalaman Anda dan batasan apa pun yang mungkin Anda miliki. Jangan biarkan siapa pun mendorong Anda terlalu cepat. Ingat, ini seharusnya menyenangkan dan membuat rileks.

 

  1. Jika Anda tidak dapat menemukan kelas yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda selalu dapat berlatih yoga di rumah. Ada banyak buku, program, dan kaset yang tersedia untuk membantu Anda memulai. Cari produk terbaik di Internet dan baca ulasannya. Bicaralah dengan orang lain untuk mendapatkan rekomendasi.

 

  1. Mengapa tidak mencoba les privat? Anda dapat memesan beberapa sesi empat mata dengan seorang guru di daerah Anda. Kebanyakan instruktur yoga menawarkan kelas privat atau dapat membantu Anda merancang program Anda sendiri. Ini adalah cara yang bagus untuk memulai. Anda selalu dapat mengikuti pelajaran kelompok atau berlatih di rumah setelah mengikuti pelajaran privat dan mempelajari dasar-dasarnya.

 

  1. Cari teman yoga. Sangat menyenangkan berlatih dengan seseorang dan itu akan membantu mengurangi cedera. Ini juga cara yang bagus untuk menjaga antusiasme dan minat Anda.

 

  1. Makan dengan ringan sebelum latihan. Tunggu setidaknya dua jam setelah makan sebelum kelas atau latihan yoga. Perut kosong adalah yang terbaik, tetapi jangan biarkan diri Anda terlalu lapar untuk berpikir. Anda tidak akan bisa fokus pada pose atau menikmati diri sendiri selama relaksasi atau latihan meditasi.

 

Sekarang saatnya untuk mengambil matras dan handuk Anda dan mendapatkan hasil maksimal dari latihan yoga Anda. Untuk mendukung yoga dengan maksimal di butuh kan ketenangan dan kebersihan ruangan juga, bila anda bingung tong sampah apa yang cocok, anda bisa menggunakan tempat sampah stainless 3 in 1