Alasan Kenapa iPhone Tidak Bisa Nyambung WiFi

Ada beberapa alasan kenapa iPhone tidak bisa nyambung WiFi walaupun jaringannya sudah tersedia. Namun, banyak para pengguna iPhone yang mungkin kurang menyadari penyebabnya. Padahal mengetahui penyebabnya para pengguna bisa menyelesaikan masalahnya.

4 Alasan Kenapa iPhone Tidak Bisa Nyambung WiFi

Banyak yang asal memperbaiki iPhone yang tidak bisa tersambung dengan WiFi. Tanpa benar-benar memperbaiki penyebab mengapa WiFi tidak bisa tersambung di iPhone. Karena itu, berikut dibahas berbagai alasan mengapa jaringan WiFi tidak bisa disambungkan pada iPhone. 

1. Error Pada Software atau iOS 

Banyak pengguna iPhone yang mengeluh iPhone tidak bisa disambungkan pada WiFi setelah melakukan pembaruan ios. Hal ini mungkin karena ada kesalahan ketika update software atau ios yang dilakukan oleh para pengguna. 

Mungkin karena update an kurang lengkap atau mungkin ada masalah pada sangat pemasangan. Jika hal ini yang menjadi penyebabnya, perbaikannya bisa dimulai dengan melakukan install ulang pada software iOS. 

Masalah ini sering kali terjadi pada spek hp iPhone 11. Karena itu, pastikan jaringan kuat, lancar, dan baterai dalam keadaan penuh ketika melakukan update. 

2. Perubahan pada Pengaturan WiFi Secara Tidak Sengaja 

Alasan kenapa iPhone tidak bisa nyambung WiFi bisa saja karena hal yang sepele. Misalnya, para pengguna tidak sengaja melakukan perubahan pengaturan pada jaringan WiFi. Mungkin saja, tertekan ketika iPhone dimasukkan ke dalam tas atau sebagainya. 

Jika hal ini yang menjadi penyebabnya, berarti WiFi masih bisa berfungsi dengan baik. Para pengguna, tinggal mengubah saja pengaturan WiFi kembali agar bisa disambungkan lagi. 

Karena itu, ketika WiFi tidak tersambung. Sahabat SinyalTekno bisa mengecek pengaturan lebih dulu. Untuk memastikan pengaturan sudah pada setting yang tepat atau bukan. 

3. Ada Kerusakan Pada Penerima WiFi di iPhone 

Alasan berikutnya adalah mungkin saja memang penerima sinyal WiFi pada perangkat iPhone rusak. Hal ini baru bisa dipastikan jika iPhone sudah berkali-kali dicoba disambungkan ke WiFi tapi tidak bisa. 

Jika penyebab kerusakannya adalah hal ini, maka para pengguna perlu melakukan penggantian bagian penerima WiFi ini. Lebih baik, para pengguna membawa iPhone pada tukang servis yang profesional, karena penggantian bagian ini perlu membuka bagian dalam iPhone. 

4. Masalah Pada Perangkat WiFinya 

Mungkin saja yang menyebabkan WiFi tidak bisa tersambung bukanlah iPhone yang digunakan, melainkan perangkat WiFinya sendiri. Mungkin ada kerusakan pada router atau jaringan. Apalagi, jika semua perbaikan dasar sudah dilakukan namun WiFi tetap tidak bisa tersambung. 

Kemungkinan besar kerusakan ada pada perangkat WiFi dan bukan pada iPhone. Jadi, sebenarnya jaringan WiFi pada iPhone masih bisa bekerja dengan baik dengan jaringan WiFi lain. 

Itulah berbagai alasan kenapa iPhone tidak bisa nyambung WiFi. Kenali dulu apa yang menjadi penyebabnya. Dengan begitu, para pengguna bisa melakukan tindakan perbaikan yang tepat.