Alasan Memilih Toyota Agya di 2021

Segmen LCGC (Low Cost Green Car) cukup mendominasi penjualan mobil Tanah Air toyota murah. Pasalnya, mobil ramah lingkungan ini mempunyai harga yang sangat terjangkau sehingga sesuai untuk costumer entry level.

Salah satu mobil LCGC yang cukup laris di Tanah Air yakni Toyota Agya. Mobil ini diluncurkan pertama kali pada 2013 dan sudah mengalami pembaharuan. Sejumlah anggota yang disegarkan bersifat eksterior, interior, mesin serta fitur-fitur.

EksteriorLCGC ini datang dengan tampilan yang sangat fresh dan mengutamakan desain hatchback modern. Bagian depannya disempurnakan Smoked Projector Headlamp with LED Light Guide berdesain modern bersifat trapezium 6 sisi.

Di anggota samping, Toyota Agya terbaru ini juga terlihat lebih sporty berkat garis lurus yang membujur berasal dari depan ke belakang di atas side skirt.

Sementara di sektor belakang selamanya mengusung kesan modern namun lebih sederhana disempurnakan spoiler kecil dengan High Mount Stop Lamp.

 

Interior

Karena dimaksudkan untuk kelas city car, ruang kabin Toyota Agya terbaru ini sengaja di desain untuk muat 4 hingga 5 penumpang. Jika terisi penuh, tetap tersedia space untuk meletakkan barang di anggota belakang.

Dashboardnya suah disempurnakan begitu banyak ragam fitur canggih layaknya paket New Advance Entertainment dengan proses audio bersifat radio AM/FM, pemutar CD, dan pengontrol suara.Urusan jantung mekanis, mobil ini datang didalam dua pilihan mesin yakni 1.000 cc dan 1.200 cc. Untuk Agya bermesin 1.000 cc dibekali teknologi DOHC 3-Silinder, 12 Katup, VVT-i bertenaga 65 hp dan torsi 89 Nm, transmisi manual 5-percepatan

Sementara mesin 1.200 cc mengusung teknologi DOHC, Dual VVT-i, 16 katup yang bisa membuahkan tenaga sebesar 86 hp dan torsi maksimal 107 Nm, transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.