Analisis Pertandingan Sepak Bola Dan Apa Yang Harus Di Perhatikan

Saat melakukan analisis permainan kami di awal pertandingan, salah satu hal yang kami, dan saya khususnya, lakukan adalah memperhatikan bentuk pertahanan kedua belah pihak. Berbicara mengenai bentuk pertahanan, kita perlu membaca tentang sistem marking yang mengacu pada sistem penjagaan, bagaimana garis pertahanan dimainkan, bagaimana menekan (sistem pressing), dan jarak antar pemain (compactness).

Setelah pemetaan bentuk pertahanan selesai, kami kemudian melanjutkan ke pemetaan bentuk serangan. Soal bentuk serangan, kita perlu membaca di mana ruang yang sering dimanfaatkan, bagaimana memasukkan bola ke kotak penalti lawan, tempo yang dimainkan, pertukaran posisi seperti apa yang terjadi, dan sebagainya. . Hal ini terlihat dari kebiasaan bertanding melawan tim dalam sebuah permainan.

Membaca bentuk transisi adalah langkah selanjutnya yang harus diambil setelah terlebih dahulu menemukan bentuk serangan dan kemudian bentuk pertahanan dapat dilihat di Nobartv. Apa yang terjadi setelah satu tim menguasai bola? Berapa banyak pemain yang terlibat dalam gerakan di sayap? Berapa jumlah pemain saat ini di tengah? Apakah mereka membangun permainan secara metodis dengan umpan-umpan pendek, atau apakah mereka memberikan umpan-umpan besar langsung ke sayap?

Untuk memetakan semuanya, kita perlu sekali lagi dapat menjelaskan siapa, di mana, dan mengapa dengan cara yang sama seperti yang kita lakukan sebelumnya. Jawaban atas ketiga pertanyaan tersebut akan terungkap di masa depan (siapa, di mana, mengapa, hasil). Hasilnya adalah apa yang harus kita fokuskan perhatian kita dan meneliti lebih lanjut di Nobartv.

Kemampuan kita untuk menganalisis sebuah pertandingan pada akhirnya akan ditentukan oleh seberapa baik kita memahami kata-kata sepakbola seperti penandaan zona, penandaan man-to-man, garis pertahanan, tekanan, serangan balik, penguasaan bola, dan frase taktis lainnya. Selain itu, hasil penelitian kami juga akan dipengaruhi oleh insting kami ketika kami menafsirkan pertandingan. terutama karena pelatih dapat melakukan penyesuaian strategi atau taktik kapan saja.

Siapapun bisa melakukan evaluasi pertandingan. Dengan cara yang sama bahwa kita tidak perlu menjadi koki atau koki untuk bisa memasak, siapa pun bisa menjadi analis pertandingan bahkan jika mereka bukan pelatih atau pramuka. Dengan cara yang sama kita tidak perlu menjadi koki atau koki untuk bisa memasak.

Selain itu, tidak ada organisasi atau badan yang secara khusus memiliki pengetahuan di bidang analisis pertandingan yang memiliki wewenang untuk menentukan apakah seseorang memenuhi syarat untuk bekerja sebagai analis sepak bola. Ketika semua dikatakan dan dilakukan, mengevaluasi permainan tidak termasuk memutuskan siapa yang benar atau salah, apalagi mengidentifikasi siapa pemain taktis yang lebih baik.

Melalui proses analisis pertandingan, kami menyajikan data yang kami kumpulkan dan analisis selama pertandingan. Kami dapat memberikan penjelasan mengapa tim A mendapat skor (lebih) atau sebaliknya, serta jika pertandingan berakhir seri, dengan menggunakan penalaran logis dan gambar yang mendukung argumen kami (ya, grafik hanya digunakan untuk mendukung ).

 

Setelah Anda mendapatkan hasil penelitian Anda, Anda harus menghindari membuatnya menjadi analisis yang harus disetujui semua orang. Selalu bersedia untuk mempertimbangkan umpan balik karena studi tentang strategi sepak bola mencakup berbagai topik, dan selalu ada sesuatu yang baru untuk diketahui. Oleh karena itu, buatlah analisis kami menjadi sesuatu yang dapat diperdebatkan dan lokasi di mana kami dapat berbagi pengetahuan dengan banyak orang; jangan menggunakannya untuk menyangkal sudut pandang apa pun yang tidak sejalan dengan argumen kami.