Apa Itu Software CRM

Apa Itu Software CRM Beserta Contohnya

Perkembangan teknologi yang semakin meningkat, mengakibatkan meluasnya pula program-program yang dibutuhkan manusia dari waktu ke waktu. Sebagaimana misalnya di kalangan pebisnis pemula yang tidak asing jika menyebutkan tentang software CRM.

Menurut sumber majapahit.id, Software CMR dapat di sebut sebagai strategi manajemen yang mempunyai fungsi utama sebagai pengelola hubungan pebisnis dengan pelanggan. Program CMR dapat membangun hubungan yang baik antara pebisnis dengan pelanggannya.

Lalu, bagaimana cara CMR dapat membangun hubungan antara pebisnis dengan pelanggannya? CRM akan menjadi alat bantu untuk kolaborasi pebisnis dengan pelanggan agar tercipta hubungan yang diinginkan keduanya. Sejauh apapun jarak pelanggan dan pebisnis pasti akan menghasilkan penggelolaan yang baik juga dampak yang efektif tentunya.

Pelanggan menjadi salah satu hal yang penting bagi perusahaan. Adanya software ini akan mempermudah pemahaman perusahaan tentang informasi yang berkaitan dengan para pelanggan. Penggunaan CRM sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis agar mempermudah para perusahaan untuk mengiklankan produk mereka. Dengan informasi pelanggan yang telah mereka punya melalui software ini, pemasaran produk akan lebih cepat dan efiien.

CRM merupakan bagian dari ERO software yang tidak hanya dapat mengelola data pelanggan, melainkan juga dapat membantu perusahaan untuk mengelola manajemen perusahaan mereka.

Dalam CRM diketahui memiliki beberapa produk yang sangat bermanfaat, diantaranya:

1. Menangkap Produk

Dengan menggunakan CRM, maka perusahan akan lebih mudah mengetahui prospek dari pengunjung yang mengunjungi website mereka. Salah satu fitur dari software ini yaitu menangkap produk. Dengan fitur ini, maka perusahaan dapat membaca peluang agar produk mereka dibeli oleh pelanggan.

2. Email Otomatis

Ketika pengunjung website telah mengisi data diri mereka dengan memberikan nama email, maka email akan secara otomatis masuk ke dalam email mereka. Email tersebut akan berisi informasi mengenai produk yang dipromosikan kepada pelanggan.

3. Memasukkan Prospek Menjadi Pelanggan

Salah satu fitur lainnya dari software ini yaitu dapat mengelompokkan pihak yang akan memberikan keuntungan ataupun tidak. Jadi, hal tersebut akan memberikan kemudahan bagi perusahaan.

Ada beberapa rekomendasi CRM terbaik yang ada di Indonesia, seperti Qontak.com, Microsoft Dynamics, Pipedrive, HubSpot, Zoho, dan lan sebagainya.

Kesimpulan

Baiklah teman-teman, cukup demikian saja pembahasan kami mengenai pengertian dari software CRM dan beserta contoh-contohnya.

Semoga artikel tentang pengertian software CRM yang kami buat ini bisa bermanfaat bagi kamu yah.