Apa Saja Fungsi Meteran Air?

Meteran air merupakan alat pengukur aliran air dari PDAM. Melalui alat ini, kamu bisa memahami volume air yang digunakan dan berapa biaya-nya. Jadi, tagihan PDAM kamu per bulannya berasal dari alat tersebut.

Umumnya, meteran air PDAM digunakan di apartemen, tempat tinggal dan lain lain. Namun, kamu tidak bisa mengotak-katik mekanisme dari alat pengukur air yang satu ini. Sebab, ada kegunaan tersendiri yang dimiliki-nya.

Bagi kamu yang masih belum memahami alat Water Meter Amico, ketahui pernah kegunaan dan keuntungannya di bawah ini :

 

Apa Saja Fungsi Meteran Air?

Meteran air PAMmemiliki kegunaan yang berbeda, tergantung dari jenisnya. Masing-masing jenis mempunyai beberapa kapasitas, seperti kecil (apartemen dan perumahan), sedang (restoran atau tempat tinggal makan), dan besar (pabrik).

 

  • · Menghitung Biaya Produksi
    Alat pengukur air ini bermanfaat untuk memahami pemanfaatan volume air. Dengan begitu, besar atau kecilnya kuantitas air bisa dihitung secara valid. Jadi, PDAM bisa mengontrol pemanfaatan air.
  • · Mengukur Cairan di Industri Makanan
    Khusus industri makanan, flow meter dipakai untuk menaikkan hasil produksinya. Caranya, perusahaan dapat gunakan batching system untuk mengukur kuantitas air dalam memproduksi makanan yang dapat dibuat.
  • · Mengolah Limbah
    Selain itu, alat berikut terhitung bermanfaat dalam pengolahan limbah. Nantinya, meteran air plastikakan mengukur bahan kimia yang digunakan, seperti flokulan dan koagulan. Setelah itu, cost pengolahan limbah bisa dijadikan sebagai acuan.
  • · Mengecek Kinerja Mesin
    Beberapa perusahaan manufaktur terhitung gunakan meteran air digital. Alat berikut digunakan untuk memahami mekanisme dan kapasitas pompa, kompresor, dan cooling system. Perusahaan bisa memahami terdapatnya rusaknya mesin sejak awal dan menyelesaikannya.
  • · Mengontrol Volume Cairan
    Flow meter terhitung bermanfaat sebagai pengawas aliran air. Hasil pengukurannya pun bisa berbentuk rekaman, penyimpanan data, dan PLC.

 

Keuntungan Menggunakan Flow Meter

Selain mempunyai kegunaan yang beragam, ada keuntungan yang bisa dirasakan dari pemanfaatan meteran air PDAM Onda.

  • · Menghemat Air
    Melalui alat ini, kamu mirip saja menghemat pemanfaatan air. Salah satunya adalah smart flow meter. Nantinya, kamu bisa menghindar pemborosan air yang bisa saja berjalan gara-gara kebocoran pipa. Artinya, kamu sudah menghemat pemanfaatan air di tempat tinggal bersama dengan smart flow meter.
  • · Pengeluaran Lebih Hemat
    Pengeluaran kamu tiap bulannya menjadi lebih hemat. Sebab, kamu tidak dapat memperoleh tagihan yang bengkak setiap bulan. Selain itu, flow meter bisa mengatasi pemborosan air di rumah.
  • · Hasil Pengukuran Lebih Akurat
    Flow meter menawarkan hasil pengukuran yang lumayan akurat. Artinya, kamu cuma ditagih pembayaran sesuai volume air yang digunakan perbulan-nya. Cara ini lumayan ampuh untuk me-minimalisir kesalahan yang terjadi.
  • · Terhindar dari Flow Meter Palsu
    Masih banyak orang yang gunakan flow meter palsu atau tidak berkualitas. Kamu bisa menghindar hal ini bersama dengan membeli flow meter di tempat terpercaya dan berpengalaman di bidang-nya.