Apa Yang Terjadi Apabila Wajah Tidak Tersentuh Make Up Selama Satu Bulan ?

Karantina di tempat tinggal sepanjang pandemi corona, mungkin membuat para ibu-ibu malas merias diri. Pekerjaan yang bisa ditunaikan di tempat tinggal tak menuntut ibu untuk tampil formal mengenakan makeup.

Apa ya yang berlangsung pada kulit muka kala Bunda berhenti memakai makeup didalam satu bulan ini?

Seringkali, riasan muka meningkatkan memproses minyak supaya tak kenakan makeup bisa mengurangi risiko pori-pori tersumbat dan jerawat”.

Bahwa kenakan makeup sebenarnya bisa membuat kulit terpapar sejumlah besar bahan kimia dan racun.”Bahan kimia yang ditemukan di lipstik, pensil mata, dan maskara, bisa membuat masalah kebugaran yang serius,” katanya.

Beberapa ahli pun ikut menjelaskan hal-hal yang berlangsung kala tak kembali memakai makeup didalam satu bulan. Simak ulasannya tersebut yuk:

 

1. Kulit Jadi Seimbang

Seorang dokter kulit menjelaskan kalau salah satu perihal yang berlangsung waktu tak kembali memakai makeup bisa menyeimbangkan minyak alami pada kulit.

“Dengan tidak kenakan foundation dan pelembap, kulit diizinkan mengembalikan keseimbangan minyak alami dan hidrasi. Jika kenakan makeup, pemakaian toner tiap-tiap hari atau pencucian muka terlalu berlebih waktu membersihkan riasan bisa menghilangkan minyak alami kulit. Saat tak memakai makeup bakal memungkinkan kulit kalibrasi ulang.

 

2. Mengurangi Risiko Paparan Bakteri

Dengan tak memakai makeup, Bunda tidak wajib memakai kuas atau alat kosmetik lainnya.  Bahwa peralatan kosmetik yang sudah dipakai kalau tak dibersihkan dengan baik bisa mempunyai kandungan bakteri. Ketika dipolaskan ke muka tentu bakteri bisa berpindah tempat.

“Dengan tidak menerapkan riasan muka maka tak wajib mengekspos kulit pada bakteri yang tumbuh subur didalam aplikasi kuas dan palet makeup. Bahkan kalau Bunda membasuh kuas secara teratur, bakteri bisa selamanya tersedia di didalam makeup itu sendiri walaupuna sudah tersedia bahan pengawet.

Selain itu, banyak wanita yang memakai makeup di kamar mandi. Ini juga bisa mencemari kulit bersama bakteri lain. Secara khusus, maskara dan eyeliner yang kerap dipakai berulang kali bisa memaparkan bakteri pada kulit bersama cepat.

 

3. Mengurangi Tanda Penuaan

Ternyata tidak memakai makeup didalam jangka waktu lama bisa mengurangi tanda-tanda penuaan, Bun. Nadia menjelaskan bahwa riasan yang jenis serbuk bisa membuat kerutan dan garis-garis halus muncul lebih jelas, lebih-lebih daerah mata.

Belum lagi, pembersihan makeup yang melibatkan gerakan tarik-menarik secara tertur pengaruhi elastisitas kulit dan karena itu bisa mempercepat penuaan. Ketika tak memakai makeup tentu mengurangi risiko tersebut.

 

4. Bulu Mata Terlihat Lebih Penuh

“Jika kerap mengenakan maskara bisa membuat bulu mata rusak atau ‘tidur’. Kamu mungkin menyimak kalau sekarang bulu mata menjadi lebih panjang atau penuh dikarenakan kurangnya perusakan.

Tak memakai maskara didalam sebulan juga bisa mengurangi risiko iritasi dan bulu mata rontok. Kepadatan bulu mata bisa dinormalisasi supaya muncul lebih tebal.

5. Tidak Jerawatan

Makeup bukanlah skincare anzori , tidak menembus ke didalam kulit. Ini bisa pengaruhi memproses sebun kulit dan hidrator alami. Seringkali makeup meningkatkan memproses minyak yang bisa membuat pori-pori tersumbat dan tumbuhnya jerawat maka gunakanlah produk anzori, dengan nilai jual anzori yang tidak begitu mahal saja kalian sudah bisa mempercantik wajah.