Banner Website, Simak Pengertian dan Ukurannya!

Di dunia advertising, Anda pasti sudah mengenal apa itu banner. Terdapat banner website di dunia maya atau internet juga terdapat istilah ini. Anda akan menjumpainya pada setiap website maupun blog.

Hidup di dunia yang serba digital seperti saat ini, kehadiran banner online sangat dibutuhkan sekali. Apalagi sekarang juga sudah ada banyak pengusaha yang membuat kantor virtual. Kantor tanpa fisik yang hanya mengandalkan dunia maya saja.

Bila Anda tertarik untuk membuat virtual office, tentu membutuhkan banner yang tepat untuk website perusahaan Anda. Tapi, sebaiknya ketahui dulu apa itu banner website, fungsi, serta ukuran yang akan digunakan untuk website perusahaan. 

Mengenal Apa Itu Banner Website

Saat Anda mencari sesuatu di internet, tidak jarang memerlukan waktu lama untuk mencari sebuah informasi. Anda tertarik dengan banner website yang ada pada laman situs.

Gambar-gambar yang menarik pada halaman website yang berisi link. Itulah yang disebut dengan banner website yang berisi produk, slogan yang membuat Anda terpikat.

Sehingga istilah ini memiliki pengertian sebuah elemen web yang berisi teks dan gambar. Pada gambar dan teks tersebut mengandung informasi, ajakan serta promosi. Ada link yang akan mengarahkan Anda ke halaman yang berbeda. 

Fungsi dan Ukurannya

Membicarakan promosi lewat web, maka tidak bisa terlepas dari fungsi dan ukuran banner untuk website yang disediakan. Berikut adalah uraian mengenai keduanya, antara lain:

Fungsi

Adapun untuk fungsinya adalah memandang dari berbagai sisi. Misalnya saja dari sisi keindahan, maka banner harus memberikan daya tarik. Sehingga citra sebuah situs atau blog akan meningkat karena menarik minat dari pengunjung.

Anda juga harus memilih tema yang akan menjadi pusat perhatian. Sebab, dalam sebuah situs terdapat banyak topik yang unggul.

Ukuran

Ada bermacam-macam ukuran yang bisa Anda pilih, antara lain:

  • Leaderboard
  • Full banner
  • Half banner
  • Rectangle
  • Square button
  • Micro bar
  • Skyscraper
  • Wide Skyscraper

 

Anda bisa memilih banner website untuk media promosi. Sesuaikan dengan kebutuhan dengan memilih berbagai ukuran yang ada. Jangan lupa untuk terus mencari promo yang menarik agar pengeluaran dapat diminimalisir.