Berapa Harga Rumah Bekas Di Pantai Indah Kapuk ?

Perumahan yang dikembangkan di PIK menyasar kalangan menengah atas. Harga rumahnya kala ini umumnya di atas Rp3 miliar. Hanya Bukit Golf Mediterania yang masih memasarkan, kala Grand Taman Grisenda udah habis sejak dua th. lalu. Di dua perumahan itu cukup banyak rumah diperdagangkan di pasar seken.

“Paling banyak dicari rumah seharga Rp3-5 miliaran,” ujar Hose, Marketing Executif Ray White, salah satu perusahaan broker property di PIK.

 

Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, kala ini udah mengkota dengan fasilitas cukup lengkap. Sejumlah fasilitas seperti rumah sakit, golf, komersial, water park, tersedia di Bukit Golf Mediterania, salah satu perumahan di kawasan. PIK banyak dihuni pebisnis, pedagang, dan wiraswasta lainnya gara-gara lokasinya cukup dekat dan gampang diakses dari pusat-pusat perdagangan di Jakarta Barat dan utara.

 

Menurut Hose, harga rumah pik2  Rp1,5 miliar termasuk tersedia namun amat terbatas. Bangunannya style 60, tanah lebar 4 meter, panjang 12 meter di kawasan Layar Permai. Yustinus, Member Broker Century 21 Mediterania PIK, menyatakan hal yang sama. Harga paling tidak mahal yang dia pasarkan Rp2,2 miliar style 120/96 di Taman Grisenda. “Itu pun nggak banyak, umumnya sekitar Rp5 miliaran,” ujarnya.

 

Di Bukit Golf Mediterania style 225/144 harga pasarannya Rp5 miliaran. Tipe lebih kecil 150/96 Rp3 miliaran. Hose mengatakan, PIK disukai konsumen dan harganya lumayan tinggi dikarenakan pengembangannya lumayan bagus dan mendapat dukungan layanan memadahi.

Selain itu aksesnya lewat jalan tol dan sejauh ini tidak banjir meski letaknya di Jakarta Utara.

Untuk tempat tinggal pembelinya umumnya end user, tetapi komersial termasuk apartemen investor. Menurut Hose, banyak konsumen tertarik bersama dengan kawasan PIK dikarenakan harganya jauh lebih tidak mahal dibanding Kelapa Gading, Jakarta Utara.

 

Saat ini harga tanah di PIK berkisar Rp15 – 35 juta/m2. Dalam setahun kenaikan harganya sekitar 20 persen. Yudis