Bulutangkis Bisa Jadi Pilihan Terbaik untuk Olahraga Pada Pagi Hari

Rekomendasi terbaik – Bulutangkis mungkin olahraga yang menyebabkan beberapa orang memadai malas melakukannya di pagi hari, meskipun sama halnya layaknya pergi ke gym. Akan tapi bulutangkis tambah mungkin memiliki pengaruh yang sangat baik bagi tubuh maupun otak.

Sebuah studi baru menyebutkannya, didalam 20 peserta yang mengikuti tes kognitif sebelum saat dan sesudah melakukan beberapa olahraga. Para peneliti mendapatkan bahwa performa kognitif melonjak usai bermain bulutangkis.

 

Alasannya, dikarenakan didalam bermain bulutangkis mereka kudu melakukan pembuatan ketetapan dan melakukan koordinasi yang memiliki pengaruh positif terhadap otak dan mampu menghambat penyakit layaknya demensia. Satu sesi olahraga ini mampu menstimulasi anggota otak yang disebut pusat eksekutif, yang mengontrol pusat perhatian, pengorganisasian dan perencanaan, menginisiasi pekerja, sesuaikan emosi, dan melatih kendali diri.

 

Team periset yang dipimpin oleh Shinji Takahashi dari Tohoku Gakuin University di Jepang menyebutkan bahwa didalam bulu tangkis, pemain memerlukan tak cuma kecepatan dan mengejar kok dan juga posisi spasial dari lawan, tapi juga pilih tembakan yang sesuai dan melakukannya.

 

“Tuntutan kognitif layaknya itu mampu mengaktivasi daerah otak yang memerlukan faedah eksekutif. Kami menyimpulkan bahwa pengaruh besar dari bulutangkis mengintervensi faedah eksekutif dikarenakan adanya tuntutan kognitif yang dibutuhkan didalam memainkan olahraga ini,” tulis studi tersebut, dikutip dari Mirror.

Mereka juga menginvestigasi anggota dari faedah eksekutif yang disebut bersama faedah inhibitori, yang kami dapatkan sementara usia kanak-kanak dan mengontrol stimulan tubuh kita, supaya menopang kami menghambat rasa suka dan konsisten berencana untuk ke depannya.

Tunggu apa lagi? Segera ambil raketmu dan menuju ke lapangan bulutangkis terdekat, atau anda mampu melakukannya di daerah rumah bersama keluarga.