Camping 101: Memilih Tenda

Sewa tenda pekanbaru – Tenda kemah keluarga tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Yang sesuai dengan kebutuhan Anda mungkin bukan yang tepat untuk orang lain. Itulah mengapa ada begitu banyak variasi yang diproduksi untuk pasar penggemar kegiatan luar ruangan.

Membentuk Pilihan Tenda Anda
Tenda memiliki empat bentuk dasar: Rangka A, payung, geodesik atau “kubah”, dan dinding. Bingkai-A adalah bentuk tenda “anjing” tradisional bergaya lama, tetapi bisa juga cukup besar. Payung merupakan tenda keluarga yang biasa digunakan, dengan banyak ruang untuk berdiri, termasuk jendela besar dan rain fly. Kubah geodesik memiliki banyak variasi, dengan berbagai kombinasi segitiga yang terhubung. Tenda dinding seperti tenda A-frame, tetapi umumnya jauh lebih besar dan memiliki dinding samping vertikal, dan paling sering digunakan dalam aplikasi tentara dan kamp Pramuka (Biasanya dipasang di geladak permanen).

Tenda dengan bentuk lantai persegi lebih efisien saat menata tempat tidur dan pengaturan perlengkapan. Jika Anda memutuskan untuk membeli tenda dengan lantai bulat atau oval, Anda harus merencanakan ruang lantai tambahan untuk mengimbangi tata letak yang kurang efisien.

Ukuran PENTING
Tenda dipasarkan sebagai dua laki-laki, empat laki-laki, enam laki-laki, dll. Paling baik ini menggambarkan kebanyakan orang yang dapat Anda jejalkan ke dalam tenda untuk tidur, tanpa penyimpanan untuk barang-barang pribadi Anda. Penentuan ukuran ini tidak masalah untuk backpacker yang mengemasi barang ringan, tetapi tidak masuk akal untuk orang kemping pada umumnya.

Mengapa sepatu bertanduk ke dalam tenda Anda? Bayangkan menggunakan tenda dengan setengah kapasitas terukurnya dan Anda harus memiliki cukup ruang untuk dua orang dewasa dan sebagian besar perlengkapan mereka. Setiap orang harus memiliki luas lantai minimal 24 kaki persegi; cukup ruang untuk alas tidur, kantong tidur, dan perlengkapan Anda. Jika Anda berkemas untuk perjalanan jauh, Anda mungkin ingin menambah luas persegi tergantung pada jumlah perlengkapan yang akan Anda bawa.
Jangan lupa untuk membeli tenda yang akan lebar / cukup panjang untuk Anda berbaring saat Anda tidur … tempat tidur setinggi 6 ‘akan sangat sempit di tenda dengan lebar 6’; tinggalkan diri Anda setidaknya 1 kaki dari ruang kaki. Anda membutuhkan minimal 30 “ruang di sekitar tenda untuk setiap kantong tidur hanya untuk tidur.

Menambahkan penyimpanan ‘kering’ untuk perlengkapan Anda, dan ruang yang cukup untuk keluar dari tenda Anda tanpa menginjak pendamping tenda Anda, akan menghasilkan pengalaman luar ruangan yang lebih menyenangkan. Dengan pemikiran ini, tenda 8 ‘x 8’ akan berfungsi dengan baik sebagai tenda keluarga untuk 2 orang. Ini memberi setiap kemping seluas 32 kaki persegi untuk menyebarkan perlengkapan dan area tidur mereka. TAPI, tenda 10 ‘x 10’ jauh lebih cocok untuk dua orang dewasa (sepertinya berlebihan, ya?). Tenda ukuran ini akan memiliki cukup ruang untuk kasur angin, ranjang bayi atau bantalan DAN masih memiliki cukup ruang untuk berdiri saat berganti pakaian.

Berhati-hatilah saat membeli tenda yang lebih besar dari 10 ‘x 10’. Pertama, menemukan tempat yang cocok untuk melempar barang sebesar itu akan menjadi tantangan. Anda membutuhkan tempat setinggi mungkin. Kedua, tenda besar sangat berat dan besar untuk dibawa. Akhirnya, mungkin lebih baik untuk memiliki beberapa tenda kecil sehingga setiap orang tidak berbagi ruang tidur, ganti & ruang tamu yang sama.

Ketinggian puncak sangat penting untuk kenyamanan Anda. Untuk sebagian besar perjalanan, cobalah untuk memiliki tenda yang cukup tinggi untuk tempat berdiri. Rencanakan untuk orang-orang yang lebih tinggi dalam grup Anda. Tinggi puncak enam atau tujuh kaki diperlukan untuk orang dewasa, dan puncak empat kaki paling tepat untuk anak-anak. Ingat, kemiringan kemiringan ke bawah dengan sudut yang tajam, jadi tempat Anda berdiri sebenarnya akan kecil. Ruang yang lebih besar akan disediakan di tenda dengan puncak yang lebih tinggi.

Anak-anak bisa muat dengan nyaman di tenda yang lebih kecil. Setelah mereka cukup dewasa, sekitar tujuh atau delapan tahun, mereka mungkin ingin tidur di tenda terpisah. Orang tua juga akan menghargai privasi yang diberikan oleh pengaturan ini. Tenda berukuran lima kali tujuh kaki cukup untuk anak-anak. Remaja harus dianggap sebagai orang dewasa saat memasang tenda.

Dukung Tenda Lokal Anda – Tiang
Tiang yang termasuk dalam kebanyakan tenda yang tersedia saat ini terbuat dari aluminium atau fiberglas. Tenda kualitas yang lebih baik biasanya datang dengan tiang aluminium yang dibuat khusus, dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi. Tiang fiberglas termasuk di sebagian besar tenda ‘berkemah setiap hari’. Kutub biasanya dihubungkan dengan kabel kejut elastis. Ini mempercepat proses penyiapan (penting saat melakukannya di tengah hujan!). Tiang, jika salah penanganan dapat menekuk atau patah, maka banyak produsen tenda menyediakan kit perbaikan untuk Anda bawa selama perjalanan.

Seams to Me It’s Penting
Jahitan harus diperkuat dengan pita nilon dan dijahit ganda. Pita itu dijahit ke setiap jahitan, yang memperkuat jahitan dan menambah kedap cuaca. Semua lapisan kedap air di dalam lalat dan lantai (atau bak), biasanya kedap air dari pabrik dengan penyegel jahitan. Siapkan tenda di halaman Anda sebelum tenda pertama digunakan untuk menguji proses melempar. Anda juga dapat menggunakan kesempatan ini untuk pergi ke toko perlengkapan olahraga terdekat untuk membeli segel jahitan dan semprotan anti air. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk melakukan ini untuk memastikan perjalanan yang kering. Pastikan Anda membiarkan tenda mengering sebelum mengemasnya kembali.