Menghilangkan Bekas Luka di Pipi

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka di Pipi Dalam Hitungan Menit!

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka di Pipi Dalam Hitungan Menit! – Sisa luka di wajah pasti mengusik performa dan turunkan rasa optimis. Untuk menanganinya, ada beragam langkah hilangkan sisa luka di wajah yang bisa Anda coba kerjakan. Dengan demikian, muka sehat dan terlihat lembut juga bisa Anda dapatkan kembali.

Sisa luka di wajah dapat karena oleh beberapa hal, seperti jerawat, cacar air, infeksi, cedera bakar, kecelakaan, cidera, atau dampak pascaoperasi. Bekas luka biasanya berbentuk jaringan parut yang tercipta sebagai sisi proses dari alami badan dalam membenahi kulit yang hancur dan tutup tempat yang terbuka.

Walau bekas luka umumnya akan menghilang sendirinya dari hari ke hari, Anda dapat lakukan beragam langkah supaya sisa luka di wajah cepat menghilang atau lenyap. Opsi cara itu bisa disamakan dengan keperluan dan berapa besar ukuran bekas luka yang Anda punyai.

 

maklon kosmetik

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

Opsi Langkah Hilangkan Sisa Cedera di Muka

Berikut ialah cara-cara hilangkan sisa luka di wajah yang bisa Anda coba kerjakan:

  1. Cream atau gel

Untuk hilangkan sisa luka di wajah yang disebabkan karena guratan benda tajam, Anda dapat memakai cream, gel, atau salep pembasmi bekas luka. Umumnya, cream yang dipasarkan bebas mempunyai kandungan vitamin E dan vitamin C yang bisa memudarkan bekas luka.

Jika bekas luka yang ada dibarengi dengan rasa gatal, coba tanyakan ke dokter. Dokter umumnya akan memberi resep obat beri yang mengandung antihistamin untuk menanganinya.

  1. Plester silikon

Gel atau plester silikon bisa juga dipakai untuk menghaluskan, mengecilkan, dan meratakan bekas luka. Disamping itu, plester ini dapat juga menurunkan rasa gatal dan tidak nyaman di kulit. Tetapi, Anda tidak dianjurkan untuk tempelkan plester pada cedera terbuka.

Supaya pemakaiannya efisien dan hasilnya optimal, plester silikon harus ditempelkan di atas bekas luka sepanjang 12 jam satu hari, dalam waktu minimum tiga bulan. Plester itu umumnya bisa dicuci dan dipakai kembali.

  1. Suntikan collagen

Langkah hilangkan sisa luka di wajah setelah itu dengan menyuntikkan collagen. Proses ini umumnya dilaksanakan untuk menangani bekas luka berlubang karena jerawat dengan menambah volume di kulit.

Karena hasilnya memiliki sifat sementara, perawatan berulang-ulang dibutuhkan untuk menjaga dampaknya di kulit muka. Tetapi, saat sebelum Anda memperoleh suntik collagen, yakinkan perlakuan ini dilaksanakan oleh dokter kulit atau dokter kecantikan yang kapabel dalam sektornya.

 

Baca juga: saffron face mist palsu

 

  1. Suntikan kortikosteroid

Suntikan kortikosteroid umumnya dipakai untuk hilangkan bekas luka yang mencolok, seperti keloid atau bekas luka hipertrofik di muka.

Seringkali suntikan diberi pada cedera untuk meratakan bekas luka dan kurangi berlangsungnya infeksi. Proses ini umumnya tidak dapat hilangkan bekas luka keseluruhannya, tapi dapat membenahi penampilan dan mengecilkan ukuran secara berarti.

  1. Operasi

Rangkaian proses pembandinghan dapat menjadi langkah hilangkan sisa luka di wajah yang efisien. Pembandinghan umumnya dilaksanakan dengan cangkok kulit. Dalam sistem ini, pakar bedah memakai kulit dari tempat badan lain untuk tutup bekas luka. Umumnya, cangkok kulit dilaksanakan untuk kasus bekas luka bakar.

Maksudnya untuk menyarukan bekas luka dan membuat bekas luka terlihat lebih alami. Tetapi, langkah ini kemungkinan tidak pas untuk semuanya orang . Maka, Anda harus konsultasi ke dokter lebih dulu untuk menahan peluang bekas luka makin lebih buruk.

  1. Therapy laser

Langkah kurangi sisa luka di wajah yang sekarang cukup terkenal dilaksanakan dengan menggunakan tehnologi laser atau therapy sinar. Proses ini sanggup hilangkan atau kurangi sisa luka di wajah yang kemerahan, misalkan sisa jerawat.

Langkah kerja laser dalam hilangkan bekas luka, yakni dengan hilangkan susunan paling atas dan menggairahkan produksi collagen pada susunan kulit di bawahnya.

  1. Radioterapi

Radioterapi dalam jumlah kecil umumnya cukup efisien untuk menangani bekas luka keloid dan hipertrofi pascaoperasi sekalian memperkecil ukuran. Therapy ini biasanya memerlukan perawatan seringkali supaya memperoleh hasil yang optimal.

Namun, pemakaian radioterapi cuma diutamakan untuk beberapa kasus tertentu untuk meminimalisir resiko kompleksitas dan dampak periode panjang. Ibu hamil dan ibu menyusui tidak disarankan untuk jalani therapy ini.

  1. Skin needling

Arah dari tehnik skin needling atau dermaroller untuk menggerakkan pembangunan collagen pada jaringan di bawah kulit muka, hingga bekas luka dapat tersamarkan. Tehnik ini dilaksanakan dengan menusukkan atau menggosokannya alat khusus yang mempunyai beberapa ratus jarum kecil ke kulit.

Sistem ini umumnya aman dan efisien untuk bekas luka jerawat. Tetapi, dari hasil perawatan skin needling dapat berbeda pada setiap orang dan perlu dilaksanakan berkali-kali supaya hasilnya maksimal.

 

baca juga: Raphael Michael CEO Pabrik Maklon

 

  1. Pembalutan cedera

Langkah hilangkan sisa luka di wajah bisa juga dilaksanakan dengan membalut bekas luka berbahan plastis hingga hasilkan penekanan. Penekanan berperan untuk meratakan dan memperkecil ukuran bekas luka.

Umumnya, proses ini dilaksanakan pada bekas luka bakar yang besar atau sesudah seorang lakukan proses cangkok kulit. Proses ini dapat memerlukan waktu 6-12 bulan. Disamping itu, bebatan cedera sering digabungkan dengan plester silikon untuk memberi hasil lebih maksimal.