Cara Hemat Beli Obat Resep Dokter

 

Beli obat dengan resep dokter dan beli obat bebas, tentu saja cukup berbeda. Karena saat beli obat dengan resep dokter, terkesan lebih rumit karena harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk diagnosa penyakit sebelum mendapatkan resep dokter. Namun kini Anda bisa beli resep dokter online, tanpa harus mengunjungi toko obat ataupun apotek. Caranya tentu dengan beli obat di apotek online yang sudah memiliki fitur beli obat dengan resep dokter.
Teknologi yang semakin canggih memudahkan Anda untuk melakukan apa saja termasuk saat sakit dan membutuhkan penyembuhan. Terlebih jika Anda membutuhkan obat yang menggunakan resep dokter, maka bisa beli secara online. Tentu saja kegiatan ini jauh lebih hemat, karena Anda tidak perlu keluar rumah dan mengeluarkan biaya transportasi mengunjungi apotek. Lalu bagaimana cara beli obat dengan resep dokter secara online?

1. Kunjungi Apotik Online
Saat ini ada banyak pilihan apotek online yang bisa ditemukan secara mudah baik lewat aplikasi maupun website. Anda harus memilih salah satu apotek online terpercaya, setidaknya apotek tersebut harus menerima tebus obat dengan resep.
Setelah menemukan apotek online yang tepat, maka Anda bisa langsung beli resep dokter online dengan langkah yang mudah.

2. Tebus Resep Obat Dengan Mudah
Yang perlu Anda siapkan adalah dokumentasi resep dokter dengan foto yang memiliki kualitas terbaik. Mengapa harus begitu? Ini untuk memudahkan apoteker ataupun dokter, melakukan verifikasi terhadap obat lewat resep dokter.
Biasanya Anda akan disuruh untuk mengirimkan foto resep kepada apoteker atau dokter. Selanjutnya apoteker ataupun dokter akan melakukan verifikasi dan memberikan konsultasi seputar resep dokter. Kemudian setelah itu, obat Anda akan disiapkan terlebih dahulu dan anda tinggal menunggu obat tersebut sampai di rumah untuk dipakai sesuai kebutuhan.

3. Pilih Pengiriman Paling Aman
Apotek online biasanya tidak hanya punya banyak dukungan pembayaran, agar memudahkan Anda untuk melakukan transaksi tapi juga memberikan layanan dukungan pengiriman.
Maka dari itu, Anda bisa pilih salah satu cara pengiriman obat yang paling mudah dan paling nyaman. Hal ini untuk membuat Anda merasa aman melakukan pengiriman obat sampai ke rumah.

Itu tadi cara hemat untuk beli resep dokter online tanpa harus mengunjungi apotek terdekat. Apalagi jika Anda sedang sakit dan tidak memiliki anggota keluarga lain, maka cara beli obat secara online ini tentu sangat membantu. Karena tentu saja Anda bisa tetap mendapatkan obat yang dibutuhkan untuk proses penyembuhan.
Anda juga bisa mengandalkan Apotek24Jam saat ingin beli obat secara online. Terlebih apotik online ini juga punya yang namanya fitur konsultasi gratis dengan apoteker bersertifikasi untuk konsultasi seputar dosis obat, efek samping obat hingga cara pemakaian obat yang tepat.