Cara Jualan Tokopedia

Cara Jualan Tokopedia agar Lancar dan Menghasilkan

Cara jualan Tokopedia sangat mudah. Sekarang, jumlah orang yang berjualan pada platform tersebut sangat banyak. Penambahan juga terus terjadi pada setiap harinya. Tokopedia sendiri merupakan salah satu toko online paling populer di Indonesia. Eksistensinya sendiri sudah terjadi dalam waktu lama.

Tokopedia didirikan sejak tahun 2009. Dengan waktu tersebut, perkembangan sudah terjadi pada berbagai aspek. Sekarang saja, karyawannya mencapai hampir 5 ribu orang. Jumlah ini terbilang luar biasa bagi sebuah perusahaan berbasis online. Salah satu alasan perkembangan dari Tokopedia terletak pada banyaknya pebisnis yang bergerak disana.

Tentu, para pebisnis tersebut memiliki Tokopedia karena platform ini memudahkan produk untuk mencapai konsumen. Kondisi tersebut jelas akan mempermudah penambahan omzet. Dengan itu, sangat tepat jika kamu memanfaatkan keberadaannya. Jika ingin tahu cara jualan Tokopedia, berikut tahapan untuk memulainya.

Masuk ke Aplikasi dan buka Toko

Tahapan pertama untuk berjualan di platform tersebut tentu dengan membuka aplikasinya terlebih dahulu. Ada banyak cara untuk mendapatkannya. Mungkin jika kamu pengguna android atau IOS, aplikasi ini bisa didapat lewat playstore atau appstore. Selain itu, situs webnya juga dapat digunakan siapapun.

Setelah mendapatkannya, gunakan aplikasi tersebut dan kamu akan melihat banyak penawaran menarik. Namun untuk memulai bisnis, seseorang perlu membuka toko terlebih dahulu. Toko inilah yang akan dijadikan tempat mengupload produk. Untuk membuka toko sendiri, tekanlah kotak bertuliskan buka toko.

cara jualan tokopedia

Beri Nama Akun dan Toko

Tahapan cara jualan Tokopedia selanjutnya terletak pada optimasi toko tersebut. Pertama, kamu akan diperintahkan untuk membuat nama akun. Nama akun ini berfungsi sebagai profil pemilik. Pastikan untuk memberikan nama asli pada profil tersebut. Ini membuat bisnis akan terlihat lebih asli.

Jangan sampai menggunakan nama palsu pada akun. Hal ini membuat kepercayaan dari konsumen bisa saja hilang. Setelah nama akun dibuat, selanjutnya adalah pemberian nama toko. Pastikan memilih nama yang unik dan mudah diingat. Hal ini akan memudahkan konsumen untuk kembali datang di lain waktu.

Lengkapi Permintaan dari Tokopedia

Selanjutnya, akan terdapat beberapa permintaan dari Tokopedia untuk menyelesaikan pembuatannya. Permintaan pertama terletak pada survei singkat yang diberikan. Isilah survei tersebut hingga selesai sepenuhnya. Pertanyaannya sendiri seputar profil diri dan pertanyaan terkait pengalaman penggunaan aplikasi. Ini ditujukan agar pengembangan aplikasi menjadi lebih baik.

Selanjutnya, kamu juga akan diperintahkan untuk memasukkan alamat lengkap. Ini dilakukan agar estimasi biaya pengiriman bisa dilihat ketika konsumen memesan. Jika proses tersebut sudah selesai, toko sudah bisa digunakan berjualan. Tentu, jangan lupa untuk mengupload produk terlebih dahulu. Uploadlah sebanyak mungkin karena Tokopedia tidak memberi batasan.

Ketika sudah memulainya, pastikan untuk memberikan dedikasi secara maksimal. Berikan fokus secara penuh dan jangan tercampuri oleh hal lain. Masalah dari kebanyakan orang memang terletak pada hal ini. Seseorang sering disibukkan oleh hal lain ketika selesai menjalankan cara jualan Tokopedia di atas. Itulah langkah dasar memulainya. by jefriraymonsitopu.com