Cara Mengirimkan Contoh Penulisan Untuk Pekerjaan Online

Anda seorang penulis pemula, mencari pekerjaan menulis online. Anda telah melihat-lihat situs pekerjaan dan akhirnya memiliki pekerjaan yang ingin Anda capai. Hanya ada satu kelemahan. Anda harus mengirimkan contoh tulisan karya Anda ke penerbit. Permintaan yang biasa adalah “Tolong kirimkan tiga contoh tulisan Anda.” Ini masuk akal bahwa setiap klien ingin melihat jenis tulisan yang dapat Anda lakukan.

Anda memiliki artikel unggulan yang muncul di buletin sekolah, beberapa makalah sekolah dan jurnal yang telah Anda tulis selama bertahun-tahun. Namun, permintaan ini membuat Anda bingung. Setiap penerbit memiliki kebutuhan spesifiknya sendiri. Contoh tulisan yang Anda kirim perlu menunjukkan kemampuan Anda untuk menulis jenis pekerjaan yang dia ingin Anda lakukan. Jika Anda belum memiliki jenis tulisan ini, Anda harus menyiapkan sesuatu yang baru.

Ini adalah bagaimana melakukan tugas ini. Ini tidak sulit untuk dilakukan, tetapi Anda harus mengikuti aturan untuk memformat dan mengirimkan karya tersebut.

Penerbit memiliki situs web tentang kopi dan barang-barang terkait untuk dijual. Dia membutuhkan artikel konten yang berkaitan dengan produknya, sepanjang 500 kata dan masing-masing harus menginformasikan dan melibatkan pengunjung situs. Anda adalah seorang peminum kopi dan mengetahui apa yang baru di pasar kopi. Bagaimana Anda perlu memformat kiriman Anda?

Kalau kamu masih seorang pemula dalam hal penulisan, disarankan untuk pelajari cara membuat artikel yang menarik bagi penerbit online ternama.

Karena dia ingin Anda mengirimkan lebih dari satu contoh tulisan Anda, dia memungkinkan Anda untuk menunjukkan semua keterampilan menulis Anda yang berkaitan dengan persyaratan persisnya. Anda hanya memiliki tiga bagian untuk membuat kesan dengan keterampilan menulis Anda yang luas, kemampuan untuk melakukan penelitian, pengetahuan tentang kopi, dan gaya Anda yang konsisten. Jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja.

Sampel pertama Anda bisa menjadi catatan sejarah tentang kopi. Artikel ini harus penuh dengan fakta unik dan bergaya akademis. Namun, pastikan untuk menggunakan bahasa yang mudah dipahami saat menulisnya. Orang yang mengunjungi situs web tidak akan mau harus berkonsultasi dengan kamus untuk membaca fakta yang membosankan. Saat Anda menulis artikel ini, pastikan untuk menambahkan sedikit antusiasme agar pembaca tetap tertarik pada setiap kalimat.

Sampel kedua Anda harus menunjukkan bakat copywriting Anda dengan mengalihkan fokus. Alangkah baiknya jika penerbit menyertakan website-nya. Tulis artikel ini di salah satu produk yang dibawanya. Jika Anda tidak dapat melakukan ini, maka pilih satu produk kopi dan tinjau.

Karya ini akan menunjukkan keahlian Anda tidak hanya meneliti, tetapi juga menjual. Tujuannya adalah untuk membuat pengunjung situs web tertarik pada item kopi yang cukup bagi mereka untuk melakukan pembelian. Ini harus memiliki gaya persuasif, pengetahuan tentang produk dan bahasa yang menarik.

Sekarang, dua sudah selesai, dan masih ada satu yang harus dilakukan. Ingat, Anda perlu menunjukkan betapa fleksibelnya Anda dalam pekerjaan Anda sebagai penulis yang bertanggung jawab untuk mengarahkan lalu lintas ke situs kopi ini. Contoh penulisan ketiga harus dilakukan dengan gaya opini/editor, dengan sudut pandang human interest.

Sebagai contoh, kebanyakan orang Amerika tidak tahu tentang kebiasaan yang digunakan kedai kopi Turki dalam menyajikan kopi mereka. Tidak banyak pengunjung web yang akrab dengan subjek ini. Namun, mereka cukup penasaran untuk membacanya. Anda perlu menyediakan pembaca dengan jenis informasi yang akan cukup menggairahkan mereka untuk ingin membaginya dengan keluarga dan teman.

Jika digunakan dengan bijak, permintaan penerbit untuk tiga contoh tulisan bisa menjadi berkah bagi Anda. Artikel yang ditulis dengan baik dan diteliti secara menyeluruh dapat mendorong pengunjung untuk terus menelusuri situs web penerbit, dan ini menghasilkan lebih banyak penjualan. Ini adalah apa yang dia akan membayar Anda dengan artikel Anda.

Pastikan untuk mengikuti semua aturan pengiriman. Lagi pula, Anda ingin artikel Anda yang berkualitas tinggi dibaca oleh penerbit.