Cara Mengobati Wasir Secara Alami

Untuk Anda yang memiliki alergi terhada obat-obatan berbahan kimia dan ingin mengobati ambeien, maka jangan khawatir. Pasalnya, ada cara mengobati wasir secara alami serta sangat aman. Oleh karena itu, sebaiknya simak dengan seksama pembahasan berikut ini.

Cara Mengobati Wasir Secara Alami

Beberapa Cara Mengobati Wasir Secara Alami dan Aman

Sebagian orang mungkin lebih memilih untuk menggunakan metode tradisional ataupun alami pada setiap proses pengobatan. Jika Anda sedang mencari obat wasir berdarah maka ini adalah jawabanya. Berikut beberapa cara mengobati wasir secara alami dan juga aman.

  1. Rendam Menggunakan Air Hangat

Beberapa para ahli kesehatan mengklaim bahwa, cara alami dengan merendamnya menggunakan air hangat dianggap cukup ampun. Hal tersebut sudah dijamin keberhasilannya dalam mengatasi masalah wasir. Selain itu, langkah pengobatannya pun mudah.

Penderita wasir hanya perlu berendam atau duduk di ember yang sudah di isi oleh air hangat. Lakukan hal tersebut selama kurang lebih 15 menit. Pasalnya, air hangat mampu mengecilkan pembuluh darah serta meningkatkan alirannya.

  1. Oleskan Lidah Buaya atau Witch Hazel

Cara mengobati wasir secara alami berikutnya yaitu dengan mengoleskan lidah buaya. Pasalnya, tanaman tersebut mengandung zat anti peradangan sehingga dapat meredakannya. Namun, pastikan bahwa Anda menggunakan lidah buaya yang bukan berbentuk krim.

Selain lidah buaya, cara lain mengatasi masalah wasir secara alami adalah dengan mengoleskan witch hazel. Semua hal tersebut berkat kandungan yang ada di dalamnya yaitu tanin dan minyak. Alhasil, masalah ambeien pun dapat teratasi.

  1. Kompres Menggunakan Es Atau Garam

Perlu Anda ketahui, berdasarkan penuturan dari agen resmi jual obat wasir di jogja, bahwa dengan mengompreskan es ke bagian ambeien dapat menjadi solusi cukup ampuh. Pasalnya, es batu memiliki kemampuan untuk meredam pembengkakan pada pembuluh darah dan ketidaknyamanan. Jadi tak ada salahnya untuk mencoba.

Terlepas dari mengompresnya menggunakan es batu, Anda pun dapat memanfaatkan garam gliserol dan Epsom. Tentu metode tersebut dianggap sangat ampun dalam mengatasi masalah wasir secara alami.

Itulah tadi pembahasan mengenai cara mengobati wasir secara alami. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir lagi jika sedang mencari pengobatan alternatif guna mengatasi ambeien. Pasalnya, metode tersebut dijamin aman selama semua tahapnya dilakukan dengan benar.