Kirim ke Taiwan 1

Cara Tracking saat Kirim ke Taiwan

Masalah barang kirim ke Taiwan sebenarnya bukan perkara baru bagi masyarakat Indonesia. Sudah dilakukan sejak dulu kala. Namun masih banyak juga orang yang tidak mengerti mengenai peraturan yang harus dijalankan agar barang sampai dengan aman dan selamat di tujuannya.

Cara Cek Tracking Barang Dikirim Dari Indonesia ke Taiwan

Kirim ke Taiwan 2

Saat ini sudah banyak layanan yang diberikan oleh jasa pengiriman barang, salah satunya adalah cek tracking. Fitur satu ini tentunya bisa memberikan banyak sekali kemudahan bagi para pelanggannya. Bagi Anda yang belum bisa menggunakannya, yuk simak penjelasan dibawah ini.

  1. Melalui Aplikasi yang Disediakan

Seiring dengan kemajuan teknologi saat ini, sudah banyak sekali layanan yang disediakan oleh pemerintah, Termasuk untuk pengiriman barang ke luar negeri. Sekarang sudah bisa dilakukan pemeriksaan lewat tablet, laptop atau ponsel. Akses dimanapun tidak masalah.

Setiap perusahaan pengiriman pastinya sudah memiliki laman website masing-masing untuk diakses pelanggannya. Jadi tinggal klik saja pada tampilan yang sudah disediakan, kemudian login dan masukkan nomor resinya. Pilih menu OK atau next dan tunggu proses berjalan.

  1. Melalui Laman Resmi dari Pemerintah

Selanjutnya Anda juga bisa akses informasi tersebut melalui laman resmi yang sudah disediakan oleh pemerintah. Dalam kasus ini contohnya adalah Bea Cukai, mereka sudah menyediakan aksesnya yakni www.beacukai.go.id/barangkiriman Setelah itu tinggal ikuti perintah yang ada di layar.

Jika Anda sudah mendapatkan datanya yakni nomor pengiriman dari pihak jasa ekspedisi maka tinggal isikan saja, Kemudian masukkan code kemudian submit agar Anda bisa mendapatkan informasi detail mengenai detail informasi paket kiriman. Mulai dari nama penerima dan pengirim sampai lokasi terkini.

Cara Packing Barang dengan Aman

Selain itu salah satu poin paling penting ketika ingin mengirimkan barang ke luar negeri begitu juga Taiwan jangan lupa untuk memperhatikan packingnya. Walaupun barang hanya satu buku saja, namun tetap harus diperhatikan dengan baik agar barang sampai dengan selamat di tujuannya

  1. Pakai Kardus Yang Masih Bagus

Salah satu material yang bisa Anda gunakan untuk pengiriman dalam jarak jauh adalah kardus. Perhatikan dan usahakan kondisi masih bagus dan tebal. Hal ini bertujuan agar barang di dalam tidak terkena air jika suatu saat ada kesalahan atau tidak sengaja terkena air.

Kemudian sebisa mungkin bentuklah menjadi kotak dan tidak terlalu banyak ruang kosong di dalamnya. Sebisa mungkin bentuknya pas dengan barang tersebut, selain lebih rapi dari segi perhitungan biaya juga lebih ringan ketika ditimbang. Setidaknya Anda bisa hemat dana pengiriman lebih banyak.

  1. Pakai Bubble Wrap Double

Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan bubble wrap, kalau perlu double jika memang barang ada kemungkinan pecah belah juga. Jika sudah selesai maka kemas dengan wrapping hingga kardus tertutup dengan sempurna. Jangan sampai ada celah, perhatikan bagian atas dan bawahnya juga.

Setelah itu jangan lupa untuk memberikan sticker Fragile pada permukaannya dengan begitu pihak pengiriman jasa juga akan memperlakukan barang tersebut dengan aman, tidak dibanting ataupun dilempar begitu saja. Menempelkannya bisa ke sekeliling atau bagian atas dari paket saja.

Jika memang tidak sempat untuk packing dengan standar yang benar maka Anda bisa serahkan saja dengan pihak pengiriman. Biasanya mereka juga menyediakan layanan packing dengan tambahan biaya, sehingga mempermudah para pelanggan melakukan kegiatan pengiriman barang ke Taiwan