Ciri Emas Putih yang Asli Aset Berharga untuk Masa Depan

Perhiasan menjadi salah satu aset terbesar yang wajib dimiliki oleh seseorang. Namun, kamu wajib memahami ciri emas putih yang asli. Sehingga mendapatkan produk perhiasan terbaik dan berkualitas tinggi.

Kini banyak orang mengoleksi emas putih karena memiliki harga yang lebih mahal. Bahkan kualitas dan campuran logam tersebut menampilkan kilau yang menarik. Emas putih tidak mudah luntur maupun rusak karena suatu goresan.

Ciri Emas Putih yang Asli

Emas putih memiliki kriteria khusus untuk menguji keasliannya. Ciri tersebut bisa kamu lihat dari tampilan, daya tahan, dan keberadaan tanda verifikasi. Adapun ciri tersebut sebagai berikut.

Warna Putih Cerah

Sudah pasti emas putih memiliki warna yang indah. Putih cerah menjadi ciri utama dar emas tersebut. Mengingat bahwa emas putih tidak mengandung 100 persen emas murni yang memiliki warna kuning. Keberadaan rhodium mampu melapisi emas agar tetap berkilau dan memiliki daya tarik tinggi.

Daya Tahan yang Kuat

Emas putih juga memiliki daya tahan yang sangat kuat. Hal ini karena banyaknya kandungan logam lain sebagai campuran emas putih. Sehingga kualitasnya cenderung lebih baik daripada emas murni lainnya.

Produk perhiasan dengan emas putih biasanya memiliki nilai 9 hingga 18 karat. Jenis premium untuk perhiasan ini memiliki nilai 18 karat. Kandungan dalam emas tersebut sebesar 75 persen dan 25 persen perak.

Daya Pantul Tinggi

Ciri emas putih yang sangat terlihat adalah adanya daya pantul yang kompleks. Dalam hal ini diakibatkan oleh adanya susunan zat berbeda saat proses pembuatan emas putih. Sehingga menghasilkan kilauan yang cemerlang dari segala sisi penglihatan.

Hal ini berbeda dengan perhiasan perak yang belum menyediakan daya pantul tersebut. Ketika kamu melihat perhiasan perak maka cenderung redup. Hal ini juga meningkatkan gengsi kamu untuk mengoleksi emas putih.

Tanda Verifikasi dari Produsen

Emas putih asli bisa kamu uji dengan adanya tanda verifikasi dari produsen. Ketika kamu membeli emas alangkah baiknya pastikan tanda verifikasi tersebut demi keamanan dan kenyamanan masing-masing pihak. Sehingga tidak ada yang merasa dirugikan karena produk perhiasan emas putih.

Ciri emas putih ini memiliki tanda verifikasi dengan rincian sebagai berikut. Biasanya produsen akan melampirkan berat perhiasan, nomor seri, kadar kemurnian, tahun pembuatan, bentuk, dan ukuran perhiasan.

Semua tertulis secara detail melalui sebuah tanda verifikasi yang berbentuk surat atau sebagainya. Pastikan bahwa kamu selalu teliti dengan tanda verifikasi tersebut.

Emas putih tidak akanĀ  laku dijual kembali jika tidak ada tanda verifikasi. Orang akan menganggap bahwa emas tersebut tidak asli atau hasil curian. Sehingga harganya akan turun sangat anjlok dari pembeliannya.

Memahami ciri emas putih menjadikan kamu lebih memiliki pengalaman mencari perhiasan. Sehingga bisa mendapatkan aset berharga dengan besaran tinggi. Namun jika mencari emas putih yang asli, Anda bisa mengunjungi Adelle Jewellery yang sudah terpercaya melayani segala macam perhiasan sebelumnya.