Contoh Kalimat Homonim – Pemahaman dan Penuturannya

contoh kalimat homonim

Hai sahabat belajar, kami kembali datang dengan memberi ulasan menarik seperti umumnya. Kesempatan ini kami jadijuara akan memberi contoh kalimat Hononim yang dibarengi dengan pemahaman dan penuturannya. Sudah pernahkah kamu dengar istilah kalimat Hononim?

Atau istilah ini masih berasa asing di telinga kalian. Langsung yok, kita cari info arti dan makna dari kalimat ini lewat pembahasan yang telah kami siapkan.

Kerap kita dengar kata yang bisa disimpulkan berlainan dan keluar dari kerangka pembicaraan setiap hari. Misalnya kata “dapat”, dari kemungkinan kita akan beranggapan apa ini bermakna sebuah kata kerja dengan arti sanggup atau mungkin toksin beresiko yang ada di hewan.

Tidak cuman dalam pembicaraan saja, seringkali kita merasakan tulisan dengan ejaan dan penulisan yang serupa tapi artinya berlainan. Ini umum diketahui dengan istilah Hononim.

 

Apakah itu Kalimat Homonim?

Kecuali hal homonim, masih bermacam tipe variasi kata yang salah satunya homograf dan homofon. Tapi yang akan kita ulas kesempatan ini ialah homonim mana dalam rumus bahasa Indonesia, homonim bisa di translate sebagai kelompok kata memunyai makna lain tetapi ditulis dan diucapkan dengan serupa.

Sedang makna pada suatu kata homonim akan tergantung pada kalimat atau konteksnya. Karena itu oleh karenanya, kita tidak dapat sembarangan mengartikan kata homonim itu saat sebelum ketahui satu kalimat utuh atau ketahui kerangka komunikasinya.

 

Contoh Kalimat Homonim

Untuk memudahkan dalam pahami kata homonim, seperti berikut ada banyak contoh pemakaiannya di dalam 1 kalimat sekalian dibarengi keterangan singkat;

Darurat

Pada kondisi sedang darurat itu, banyak darurat rumah masyarakat hancur oleh lemparan massa.

Kata darurat pertama mempunyai arti satu kondisi paling penting sedang kata darurat ke-2 bermakna sisi atap rumah memiliki bahan tanah liat.

Bulan

Bulan baru pada musim semi mulai akan nampak pada awal bulan Maret.

Untuk kata bulan pertama memperlihatkan sebuah benda luar angkasa, disebut satelit alam dari bumi. Sedang kata bulan ke-2 ini berarti waktu atau unit waktu.

Hak

Tiap wanita mempunyai hak untuk percantik dianya, diantaranya dengan kenakan pakaian rapi dan sepatu hak tinggi.

Kata hak pertama mempunyai pemahaman satu hal dipunyai oleh seorang sementara hak ke-2 bermakna sebuah sisi dari sepatu.

Dapat

Dapat kalajengking itu dapat membuat seorang raib kesadaran penuh sampai bisa meregang nyawa.

Kata dapat pertama memperlihatkan toksin berbentuk cairan ada hewan seperti kalanjengking atau ular. Sedang kata dapat ke-2 ialah kata mempunyai makna kekuatan dalam lakukan suatu hal.sebuah hal.

Rapat

Saat sebelum rapat itu akan diawali, mereka tutup semua pintu aula dengan rapat.

Rapat pertama bermakna sebuah tatap muka sah, sedang kata rapat ke-2 bermakna satu kondisi tidak mempunyai sela sama sekalipun.

Kali

Sesungguhnya semua team telah menelusurii kali itu sampai berulang-ulang, namun jasad bocah malang itu belum diketemukan.

Kata kali bisa di definisikan sebuah sungai kecil sementara kata kali selanjutnya dalam berulang-ulang berarti satu tindakan diulangi. Disamping itu ada pula kali bisa di definisikan satu operasi bilangan dalam pengetahuan matematika.

Salam

Dia dengar seorang yang menyampaikan salam saat pilih daun salam di dapur.

Kata salam bermakna satu panggilan oleh seorang, kata salam selanjutnya adalah tipe bumbu dapur.

Gelar

Karpet biru telah diadakan di muka Hotel untuk menyongsong pahlawan Indonesia bertitel Juara Olimpiade Bulu Tepis.

Tikar dia gelar untuk menyongsong tamu yang mempunyai gelar juara daerah itu.

Kata gelar pada kalimat di atas yang bermakna buka gulungan sedang kata gelar selanjutnya berarti status yang diberi pada seorang.

Jarak

Untuk mendapatkan hasil panen yang optimal, penanaman jarak perlu di sepertikan dalam jarak lebih kurang 1 mtr. antara setiap pohon.

Jarak di awal kalimat ialah nama tumbuhan atau semacam pohon, sedang kata jarak pada kalimat akhir ialah spasi atau interval yang dipakai untuk pisahkan.

Buku

Dalam buku yang telah saya baca, di jelaskan jika badan serangga terdiri dari beberapa buku.

Buku yang pertama ini berarti beberapa kertas yang dijilid jadi satu sementara kata buku yang ke-2 ialah tatap muka antara dua batas.

Contoh Kalimat Homonim Yang lain

Berikut ini ada banyak contoh kalimat homonim yang lain yang bisa anda dalami:

Alas (Landasan dan Hutan)

Kita harus memakai alas kaki saat sebelum kita memaasuki rimba (alas) yang paling lebat.

Salam (Bumbu Masakan dan Ucapan)

Salam adalah bumbu masakan yang paling ciri khas, sementara salam bisa adalah satu panggilan pada seorang keteika mereka sama-sama berjumpa atau sama-sama bertemu.

Pelatihan (Latihan dan Celana Panjang)

Saat sedang jalani pelatihan mengenai training berkendara, kami diwajibkan untuk kenakan celana pelatihan.

Contoh kalimat honomin dan dengan pemahaman dan keterangan di atas mudah-mudahan dapat menambahkan ilmu dan pengetahuan sahabat belajar semua ya, janganlah lupa untuk balik ke web kami, sampai jumpa.