design kolam renang di lahan terbatas

5 Design Kolam Renang Minimalis untuk Lahan Terbatas

Design Kolam Renang Minimalis untuk Lahan Terbatas dari kontraktor kolam bali. Berenang jadi salah satu olahraga yang sehatkan sekalian membahagiakan. Olahraga satu ini bahkan juga dapat membenahi kualitas tidur kamu. Apa lagi jika mempunyai kolam renang minimalis di dalam rumah pasti dapat membuat situasi berenang kamu semakin tenang dan privacy.

Apa lagi waktu arah kamu berenang tidak untuk olahraga serius, tetapi untuk gelaran seru-seruan sekalian melepaskan capek. Memendam badan dan mengayunkan dalam air rasa-rasanya menjatuhkan semua kekhawatiran dan depresi karena aktivitas sepanjang hari yang cukup padat.

Mempunyai kolam renang minimalis di dalam rumah pasti semakin lebih membahagiakan. Dapat kapan saja menceburkan diri, dan tidak perlu terusik dengan keramaian yang sering berlangsung di kolam renang umum. Tetapi sayang untuk kamu yang tinggal di perkotaan dan tempat terbatas harus memeras otak untuk mempunyai sarana yang ini.

Ide Design Kolam Renang Minimalis di Lahan terbatas

Tak perlu cemas, sekarang kamu dapat merealisasikan kolam renang minimalis di tempat tinggal saat ini. Berikut inspirasi design kolam renang minimalis yang dapat dibikin di dalam rumah kamu walau tempat terbatas:

 

  1. Design Kolam Renang Berbentuk Persegi Panjang

Lahan terbatas bukan bermakna membuat kamu tidak mempunyai kolam renang. Tempat taman ada di belakang rumah dapat digunakan untuk bikin kolam renang dambaan. Kamu dapat memakai tempat itu untuk kolam renang sama ukuran 1,3 x 7 m.

Dibuat di tengah taman, kolam renang berpenampilan outdoor ini dapat kamu pakai sekalian nikmati sepoi-sepoi angin seputar taman dengan keluarga. Atau melepaskan capek sendiri dengan nikmati rimbun pohon-pohon seputar kolam renang.

Yakinkan taman mempunyai tanaman tinggi yang melingkari kolam renang, hingga kesan-kesan private masih terlindungi waktu kamu berenang. Diamkan juga rumput di seputar kolam renang supaya nuansa hijau yang terpancar lewat taman itu tidak raib. Kamu bisa juga menambah beberapa mebel di seputar taman. Misalnya bangku rileks, dan tenda payung di seputar kolam.

Baca Juga: Lahan yang ideal untuk waterpark dan waterboom

  1. Design Kolam Renang Berkonsep Courtyard

Kolam renang jenis ini kerap disebutkan dengan Courtyard. Idenya semi outdoor sebab berada di tengah bangunan tempat tinggal. Kolam renang ini memungkinkannya kamu berenang dalam tempat terbuka tetapi privacy masih terlindungi. Kamu bisa membuat kolam renang memiliki desain persegi atau persegi panjang.

Janganlah lupa lihat benar luas tempat rumah dan design seputar kolam renang. Kamu dapat membuat kolam renang dengan di seginya ruangan keluarga dan kamar makan pada segi yang lain.

jasa pembuatan design kolam renang minimalis
jasa pembuatan design kolam renang minimalis

Akses ke arah ruangan keluarga atau kamar makan dapat memakai pintu dan jendela kaca besar terbuka. Hal ini bukanlah cuman fakta seni tetapi keamanan. Bila berlangsung suatu hal pada kamu atau keluarga waktu berenang jendela kaca terbuka memungkinkannya kamu cepat mengtahui dan selekasnya lakukan bantuan. Disamping itu kamu bebas pilih sisi atapnya ingin didiamkan terbuka atau tertutup dengan atap terbuka yang memungkinkannya sinar masuk.

 

  1. Design Kolam Renang Melingkar

Mempunyai lahan terbatas di sekitar rumah bukan bermakna kamu tidak dapat berkreatifitas dalam membuat kolam renang. Bentuknya tidak selalu persegi panjang, tetapi bisa juga berupa lingkaran. Samakan tempat yang masih ada. Ditambah lagi bila tempat yang ada benar-benar tidak mungkin didesain persegi panjang, kamu dapat kreativitaskan dengan design melingkar.

Nah untuk memunculkan kesan-kesan privacy, bangun pagar tinggi dan diamkan terbuka di bagian atap. Tambah tanaman di pot-pot besar untuk kesan-kesan lebih asri seputar kolam renang. Tidak lupa juga bangku rileks pada segi yang lain kolam renang. Di bagian ke arah akses ke rumah tambah batu-batuan kali kecil selanjutnya tata sejauh jalan ke arah pintu.

Disamping itu kamu dapat juga menambah shower di seputar kolam. Buat seperti kamar mandi tiada penutup. Jadi sesudah berenang kamu langsung bisa mandi. Dibuat di seputar kolam yang banyak ada tanamannya, kamu juga mandi dengan nuansa alam terbuka.

 

  1. Design Nampak Kolam Rendam

Kolam renang a la bak rendam juga bisa diaplikasikan di seputar rumah. Kamu dapat membuat di pekarangan rumah. Tidak perlu memiliki ukuran besar, cukup kolam mini yang bisa dibuat di tersisa tanah dari sisi atau belakang rumah. Kolam renang persegi yang imut, kecuali irit tempat design ini berikan kesan-kesan lebih intim.

Kedalamannya dapat 1 atau 1 1/2 mtr. saja. Ini supaya kamu waktu berenang semua badan dapat tergenang semuanya. Dialek kayu ala-ala bak rendam dapat diperlihatkan pada dinding kolam renang sisi luar. Kolam renang juga masih mempunyai nilai seni.

Janganlah lupa tambah furniture kayu berbentuk bangku rileks disekelilingnya. Design kolam renang yang tidak demikian besar memungkinkannya kamu membuat penutup bila dibuat di outdor. Kolam juga masih terlindungi kebersihannya walau di musim penghujan.

 

  1. Design Kolam Renang Melengkung 180 Derajat

Beragam design kolam renang memungkinkannya Anda berkreatifitas dan meningkatkan inspirasi. Wujud kolam renang tidak selalu itu-itu saja. Bila cuman ada tempat dari sisi rumah, design melengkung membuat pojok 180 derajat bisa saja opsi. Memiliki bentuk lebih serupa dengan penggaris busur dibanding kolam renang biasanya. Anda dapat menambah tangga ke dalam kolam renang.

Seputar 3-4 anak tangga cukup. Kedalaman kolam renang dapat seputar 1 sampai 1 1/2 mtr. Sesaat di seputar kolam tambah batu-batuan kali. Janganlah lupa tidak jauh dari sana berikan tanaman. Hingga kolam terlihat elok sebab tanaman beragam warna.

Tanaman yang bisa ditanamkan seperti fittonia verschaffeltii, daunnya beragam warna membuat tanaman ini benar-benar pas. Anda juga tidak perlu menanti tanaan berbunga untuk nampak lebih cantik. Tanaman yang lain dapat di tanam di pot salah satunya puring (Codiaeum Variegatum) dan lili paris (Chlorophytum Comosum).

 

Itulah tadi 5 ide design kolam renang minimalis yang dapat Anda buat jadi rujukan waktu pengin mengahdirkan satu kolam renang priadi di dalam rumah tetapi terhambat dengan luas halaman. Mudah-mudahan berguna dan terima kasih.