Faktor Penentu Harga Rumah Kontainer

Rumah kontainer sudah mencapai popularitas lebih tinggi dalam sebagian th. belakangan ini. Saking populernya, sebuah riset mengestimasikan bahwa pasar global untuk rumah kontainer bakal capai nilai 73 miliar dolar pada th. 2025.

Ada beraneka alasan di balik popularitas rumah Portacamp kontainer, layaknya karakteristiknya yang sangat tangguh, dan harganya relatif lebih terjangkau dibandingkan rumah pada umumnya.

Nah, kalau Anda tertarik membangun rumah kontainer karena harganya, Anda wajib tahu lebih-lebih dahulu apa saja faktor mutlak yang memilih harga rumah kontainer.

 

Apa saja faktor penentu harga rumah kontainer? Berikut daftar dan penjelasannya!

 

Kondisi kontainer.

Untuk digunakan sebagai rumah atau bangunan lainnya, kontainer baru adalah opsi teraman. Dengan begitu, Anda tak wajib khawatir soal kerusakan atau kekokohan strukturnya. Apalagi, kontainer baru bebas dari kontaminasi dan kebal cuaca. Hanya saja, kontainer baru tahu lebih mahal dan perlu kala lama untuk sampai di tangan Anda karena wajib dibikin dan dikirim dulu.

Bergantung pada standar tingkat kenyamanan Anda, kontainer bekas berkualitas tinggi termasuk dapat menjadi alternatif menarik bersama harga yang dapat capai setengah harga kontainer asli.

Hanya saja, berapa kali kontainer bekas digunakan dan untuk apa penggunaannya termasuk wajib diperhatikan karena faktor-faktor selanjutnya bukan cuma mempengaruhi harga, tetapi termasuk tingkat mutu kontainernya.

 

Ukuran kontainer.

Ada tiga ukuran standar kontainer berdasarkan panjangnya, tetapi untuk rumah kebanyakan yang digunakan adalah kontainer 20 feet dan 40 feet. Nah, dapat Anda tebak kalau kontainer 20 feet pasti lebih murah dibandingkan kontainer 40 feet.

 

Prefab atau prefabricated home.

Apakah Anda idamkan beroleh prefab home atau idamkan memodifikasi rumah Anda sendiri bersama kontainer? Kalau Anda idamkan memodifikasi dari nol, harga rumah kontainer kebanyakan bakal jauh lebih murah dibandingkan prefab home. Sementara itu, prefab home mempunyai rentang harga yang sangat bervariasi, bergantung pada tingkat prefab-nya – makin lengkap, makin mahal.

 

Modifikasi.

Meskipun Anda tidak berniat untuk membeli kontainer untuk prefab home, tetap tersedia biaya-biaya lain yang kelanjutannya bakal memilih harga akhirnya. Pasalnya, kontainer pada dasarnya tidak dibikin sebagai material rumah, menjadi Anda wajib pertimbangkan biaya-biaya untuk mentransformasi kontainer menjadi rumah. Misalnya jumlah pintu dan jendela yang diinginkan, pemasangan listrik dan saluran air, dan instalasi AC maupun pemanas.

Pastinya, semua modifikasi selanjutnya bakal menaikkan biaya. Jadi, Anda termasuk sangat dianjurkan untuk memperbandingkan harga dari prefab home bersama tingkat modifikasi yang Anda idamkan untuk tahu mana opsi yang memang lebih hemat dan efektif untuk Anda.

 

Insulasi.

Insulasi adalah salah satu faktor mutlak yang wajib diperhitungkan dalam membangun rumah kontainer. Karena tanpa insulasi, Anda tidak mempunyai perlindungan dari panas maupun dingin. Jenis insulasi yang dapat digunakan tersedia tiga jenis: spray foam, blanket, atau panel insulasi.

 

Pondasi.

Sama halnya bersama rumah pada umumnya, rumah kontainer termasuk memerlukan pondasi yang baik. Untuk prefab home, cek dulu apakah kontainer Anda udah termasuk pondasi atau belum. Ada sebagian style pondasi yang ideal diterapkan untuk rumah kontainer. Cari tahu kelebihan dan kekurangannya lebih-lebih dahulu, termasuk biayanya, untuk mendukung Anda memilih opsi yang paling pas.

 

Lokasi dan ongkos pengiriman.

Tak diragukan lagi kalau ke dua faktor ini tahu bakal mempengaruhi harga rumah kontainer final Anda nantinya. Sebab, makin jauh lokasi pembangunan rumah kontainer Anda dari penjual, tahu makin mahal ongkos pengirimannya, kan?