Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Cek Tiket Pesawat

Saat ini, untuk pemesanan maupun cek tiket pesawat tidak kudu mampir segera ke agen maupun kantor maskapai penerbangan. Kecanggihan teknologi membawa dampak kami dapat membeli tiket pesawat melalui smartphone saja. Pada saat berhasil membeli tiketnya, maka langkah seterusnya adalah laksanakan pengecekan sebelum terlalu berangkat.

Tentunya, manfaat sadar langkah cek tiket pesawat ini adalah untuk kurangi ada kekeliruan information penumpang. Jika suatu saat ada kekeliruan information saat dapat menaiki pesawat, maka petugas tidak dapat mengizinkan anda berangkat.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Cek Tiket Pesawat

Beberapa poin mutlak yang kudu diperhatikan saat memesan tiket pesawat adalah sebagai berikut:

-Nama lengkap penumpang yang sesuai dengan E-KTP.
-Tanggal keberangkatan.
-Asal dan target pemberangkatan.
-Kode booking penerbangan.

Sebagai catatan, data-data penumpang yang ada dalam kode booking terkadang disebut termasuk dengan Passenger Name Record (PNR). PNR ini merupakan kode unik yang menyimpan informasi penerbangan yang dipakai untuk kepentingan web check in online. Di sinilah anda baru dapat cek tiket pesawat yang dipesan online.

Cara Cek Tiket Pesawat yang Dipesan Online
Untuk memahami cara cek tiket pesawat yang udah dipesan online, simak ulasannya di bawah ini.

1. Cara cek tiket pesawat melalui aplikasi Pegipegi.com

Pegipegi.com adalah tidak benar satu aplikasi yang dapat digunakan untuk memesan tiket pesawat dan kereta api. Aplikasi ini terhitung punya 25.000 rute dan udah bekerja sama bersama bermacam maskapai terbaik. Hal yang menarik berasal dari Pegipegi.com adalah menyediakan single trip maupun round trip.

Bisa dikatakan, ada lebih dari satu promo yang dapat di tawarkan berasal dari promo reguler maupun spesial. Untuk metode pembayarannya terhitung sangat mudah, yakni buka aplikasi Pegipegi.com, selanjutnya cari penerbangan. Setelah itu, masukkan data yang diperlukan, selanjutnya cari tiket. Selanjutnya, menentukan penerbangan satu arah atau pulang pergi.

Kemudian, isikan data tiket penumpang di sana. Jika sudah, segera laksanakan pembayaran dan e-ticket pun akan dikirimkan. Kamu dapat mengecek tiket pesawat di aplikasi Pegipegi.com bersama membuka aplikasinya dan buka di menu pesawat.

 

2. Cara cek tiket pesawat di Traveloka.com

Selanjutnya adalah cek tiket pesawat di aplikasi Traveloka.com. Bagi lebih dari satu orang, barangkali udah sangat kenal bersama platform di Traveloka ini. Oleh karena itu, tidak mengherankan terkecuali banyak orang yang memesan tiket pesawat hingga pesan hotel di sini.

Untuk cara cek tiket pesawat di Traveloka sendiri, dapat membuka aplikasinya atau membuka situs Traveloka.com. Kemudian, klik menu di anggota kanan atas untuk cek pemesanan. Setelah itu, masukkan nomor pemesanan dan nomor telepon.

Jika kamu lupa bersama nomor pemesanan, dapat klik lupa pesanan, selanjutnya isikan data berasal dari kota asal dan kota tujuan. Kemudian, lihatlah status pemesanan dan laksanakan pembayaran. Nantinya, e-ticket yang menjadi bukti pembelian akan dikirim terhadap pemesan minimal 60 menit sehabis laksanakan verifikasi pembayaran.

3. Cara cek tiket pesawat di Tiket.com

Berikutnya adalah cara cek tiket pesawat di Tiket.com. Jika kamu menggunakan platform layaknya Tiket.com, langkahnya adalah sebagai berikut:

Lengkapi bermacam data layaknya dari, tujuan, dan pergi terhadap tanggal berapa.
Kemudian, klik pilihan apakah pulang pergi atau satu arah.
Pilihlah penumpang berasal dari dewasa (di atas 12 tahun), anak (antara 2 hingga 11 tahun), hingga bayi (0-2 tahun).
Pilihlah kabinnya layaknya ekonomi, bisnis, dan first.
Klik terhadap cara penerbangan.

Aplikasi Tiket.com mempunyai fitur bernama simpel refund agar dikala idamkan batal, maka duit kamu dapat kembali. Selain itu, ada terhitung fitur yang menarik layaknya simpel reschedule agar kamu dapat menyesuaikan ulang jadwal penerbangan.

 

4. Cara cek tiket pesawat melalui situs Pegi.com

Selanjutnya, kami dapat mengecek tiket pesawat melalui situs Pegi.com. Beberapa cara yang mesti ditunaikan saat menggunakan Pegi.com adalah sebagai berikut:

Pertama, buka situs resmi Pegi.com menggunakan PC atau laptop agar lebih mudah.
Kemudian, klik cek pesanan yang lokasinya ada di anggota kanan atas.
Setelah itu, masukkan kode booking dan terhitung nomor telephone dikala laksanakan pemesanan di Pegi.com.
Nantinya, terhadap jendela baru akan terlihat data pemesanan dan terhitung tiket pesawat yang udah dibeli sebelumnya.

Bisa dikatakan, cek tiket pesawat menggunakan Pegi.com lebih ringan dibandingkan bersama situs lainnya, bukan?

5. Cara cek tiket pesawat di Garuda Indonesia

Jika kamu menggunakan maskapai Garuda Indonesia, maka dapat terhitung mengecek tiket pesawat tanpa mesti datang ke bandara. Pertama, masuk ke situs resmi Garuda Indonesia. Setelah itu, menentukan “My Trip” dan isikan data kode booking dan juga nama belakang kamu.

Selanjutnya adalah klik “check” untuk memahami layaknya apa data booking-nya. Setelah memahami data berasal dari kode booking, selanjutnya adalah laksanakan check in secara online yang dapat ditunaikan secara independent sebelum menjadi pemberangkatan.

Untuk laksanakan check in online, dapat dicek cuma untuk penerbangan di dalam negeri saja. Bahkan, pengecekan dapat ditunaikan 24 jam hingga 4 jam sebelum jadwal pemberangkatan yang udah dipilih. Cara mengeceknya adalah masuk ke situs resmi Garuda Indonesia, selanjutnya klik “check in” dan masukkan tanggal keberangkatan dan juga kode booking yang udah didapatkan sebelumnya.

 

6. Cara cek tiket pesawat di Lion Air

Selain Garuda Indonesia, Lion Air terhitung kerap dipakai penduduk yang idamkan bepergian menggunakan pesawat. Untuk kamu yang idamkan mengecek tiket pesawat Lion Air, dapat ditunaikan melalui situs resminya. Caranya adalah masuk ke situs resmi Lion Air dan klik terhadap menu “Booking and Service”. Setelah itu, masukkan “retrieve” yang nantinya akan terlihat tampilan.

Di dalam penampilan tersebut, calon penumpang mesti isikan data yang sesuai, yakni nomor kode booking atau PNR, lengkapi nama depan dan belakang, nomor penerbangan, hingga tanggal penerbangan yang udah didapat. Ketika seluruh data udah diisi, klik terhadap menu “Retrieve”. Di sana, kamu dapat memandang status pemesanan lengkap bersama keterangan apakah udah lunas atau belum saat memesan tiket.

7. Cara cek tiket pesawat di Citilink

Citilink merupakan tidak benar satu maskapai penerbangan yang lumayan diminati penumpang tak hanya Lion Air. Pesawat Citilink menyediakan sistem check in secara online sebelum ditunaikan check in manual di bandara. Ada kriteria agar dapat ditunaikan check in online di Citilink, yakni tiket mesti confirmed dan lunas, dan juga tidak menitipkan barang di bagasi. Waktu yang diperlukan agar dapat check in menjadi berasal dari 48 jam hingga 2 jam sebelum pemberangkatan. Cara cek tiket pesawat di Citilink pun lumayan ringan dan langkahnya sebagai berikut.

Pertama, masuklah ke situs resmi Citilink, selanjutnya klik menu “check in”.
Nantinya, akan terlihat syarat dan ketentuan dan kamu tinggal menyetujuinya.
Selanjutnya adalah masuk ke menu “check in” tadi dan masukkan kode booking dan juga nama belakang kamu.
Setelah itu, klik “find booking”.

Nanti akan terlihat halaman, selanjutnya centanglah kolom “check in” dan klik “continue”.
Berikutnya akan terlihat halaman security dan klik “continue”.
Proses check in pun udah selesai.