Harga Ticket Masuk Saung Angklung

Harga Ticket Masuk Saung Angklung Udjo Bandung Terkini

Harga Ticket Masuk Saung Angklung Udjo Kota Bandung benar-benar sangat menarik. Dengan geografis yang paling kaya, kota yang termasuk kota metrpolitan ini rupanya mempunyai kekayaan budaya yang sayang bila dilewati demikian saja. Kebudayaan Sunda di Bandung dapat Anda dalami langsung dengan berkunjung tempat wisata budaya yang ada disekitaran Bandung. Satu diantaranya ialah Saung Angklung Udjo. Lokasi ini bagus sekali untuk masyarakat Bandung atau luar Bandung. Berikut sejumlah keterangan berkenaan kekhasan dan ticket masuk Saung Angklung Udjo yang harus dipahami.

Kekhasan Saung Angklung Udjo

Salah satunya Panduan Berlibur ke Bandung ialah pelajari kebudayaan yang berada di sana. Karena itu, Anda dapat tiba ke Saung Angklung Udjo. Tempat ini sebetulnya telah ada semenjak tahun 1966 lalu. Dibangun oleh udjo Ngalagena, Mang Udjo dan istrinya yang namanya Uum Sumiati punya niat untuk melestarikan kebudayaan tradisionil Sunda, khususnya keseniannya. Mang Udjo sendiri adalah seniman angklung yang asli Jawa Barat.

Sama dengan namanya, tentu saja di Tempat Rekreasi Di Bandung ini ada koleksi angklung sebagai salah satunya alat musik tradisionil dari Jawa Barat. Tetapi bukan hanya angklung saja yang ada di sana. Lebih dari itu, ada kesenian Sunda yang lain yang memikat buat didalami, misalkan kesenian pencak silat, alat musik kecapi, gamelan, dan beberapa kesenian lokal yang lain. Di situ akan ada atraksi kesenian ciri khas Jawa Barat yang dipentaskan di agenda-jadwal tertentu. Benar-benar pas untuk Anda yang ingin ketahui kekayaan budaya nusantara atau Anda yang ingin anak-anak lebih pahami kekayaan budaya tersebut.

Sekarang, Mang Udjo telah meninggal dunia. Tetapi, ketenaran Saung Angklung Udjo masih tetap diteruskan oleh putera dan puterinya. Bila Anda tertarik, membeli saja ticket masuk Saung Angklung Udjo. Ditanggung Anda akan pulang dengan wacana baru dan kesan-kesan baru berkenaan kebudayaan Sunda dan Jawa Barat.

baca : Rekreasi Daerah Batu Malakasari Bandung yang Harus Didatangi

Atraksi di Saung Angklung Udjo

Sama seperti yang diterangkan di atas, pengunjung dapat nikmati pergelaran seni yang diselenggarakan di Saung Angklung Udjo pada agenda-jadwal tertentu. Agenda itu diantaranya dari jam 15.30 sampai jam 17.30 sehari-harinya.

Tidak boleh cuman berpikiran jika atraksi cuman atraksi alat musik angklung saja, tetapi di situ ada juga atraksi lain seperti wayang golek, dan beberapa tarian tradisionil. Tentu saja melihat atraksi bukan hanya memberinya selingan saja, tetapi kesan-kesan yang unik untuk beberapa pengunjung.

Berikut ada banyak tipe atraksi yang dapat Anda saksikan sesudah beli ticket masuk Saung Angklung Udjo. Tidak boleh terlewat atraksi itu karena berikut salah satunya daya magnet khusus dari tempat rekreasi yang ini.

  • Demo wayang golek – Pertunjukan ini ialah drama boneka kayu ciri khas Sunda yang diberi nama wayang golek. Atraksi ini selalu memberinya kesan-kesan kepribadian tertentu untuk pemirsa, dan pas untuk Rekreasi Pembelajaran di Bandung sebagai usaha konservasi budaya.
  • Tari kedok – Tari kedok ini ialah tarian ciri khas Cirebon yang ditampilkan oleh wanita. Beberapa penari bercerita cerita dari Majapahit, yang terkait dengan Kerajaan Blambangan. Tarpi kedok ini tampilkan watak-karakter yang lain tiap watak kedoknya.
  • Helaran – Helaran ialah semacam upacara tradisi yang umumnya dilaksanakan untuk khitan atau panen padi. Helaran ini kerap ditampilkan dengan situasi yang semangat dan berbahagia.
  • Angklung orkestra – Atraksi musik yang ini sangat menarik, di mana alat musik angkling akan mainkan beragam tipe musik dan lagu, mulai lagu anak-anak, lagu barat, sampai lagu dangdut.
    Bermain angklung bersama – Bukan hanya beberapa aktor saja yang dapat mainkan angklung, penonjon diberi peluang untuk mainkan alat musik tradisionil ini bersama. Ini tentu saja akan memberinya kesan-kesan dan pesan tertentu untuk beberapa pemirsa.
  • Menari bersama – Selainnya mainkan alat musik angklung secara bersama, pemirsa akan dibawa untuk menari bersama. Serunya ini dapat menjadi sebagai Tempat Rekreasi untuk Anak TK di Bandung yang memikat.

Itu beberapa macam pergelaran seni di Saung Angklung Udjo yang memikat dan sayang bila dilewati demikian saja.

Sarana Saung Angklung Udjo

Untuk Anda yang ingin berekreasi ke rekreasi budaya Bandung yang ini, berikut ada banyak sarana yang dapat digunakan.

  • Bale Karesemen – Sebagai lokasi bergabung untuk lakukan pergelaran seni, yang mempunyai bangku pemirsa dan pentas.
  • Buruan Sari Asih – Sebuah lokasi yang dapat dipakai untuk santai.
  • Pusat Produksi Angklung – Sama dengan namanya, tempat ini ialah sarana yang dapat memberinya wacana ke pengunjung mengenai bagaimanakah cara membuat angklung.
  • Sentral Penerangan Kehutanan – Sarana yang ini ialah sarana aktivitas dengan kerja sama departemen kehutanan. Maksudnya untuk memberinya penerangan untuk pengunjung mengenai rimba dan langkah memiaranya.
  • Saung dan dapur Udjo – Ialah lokasi untuk makan atau berekreasi kulineran dengan menu makanan ciri khas Sunda.
  • Sarana lain – Ada banyak toilet yang dapat memberinya kenyamanan untuk pelancong. Disamping itu ada juga tempat parkir yang lega dan toko souvenir untuk beli oleh-olehan ciri khas Bandung.

baca juga : pulau papatheo jakarta murah

Lokasi Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo ada di Jalan Padasuka No 118 Bandung. Tempatnya tidak jauh dari pusat Bandung hingga akses ke arah ke situ benar-benar gampang. Anda yang dari Jakarta akan lumayan gampang mendapatinya. Keluar saja dari puntu tol Pasteur dan lempeng sampai fly over. Bakal ada papan petunjuk ke arah Saung Angklung Udjo. Turuti saja panduan itu dan Anda akan sampai pada tempat Rekreasi Budaya di Bandung ini.

Bila Anda memakai kendaraan umum, Anda dapat naik angkutan kota nomor 06 dari Surapatu, yakni jalur Cicaheum – Ciroyom. Turunlah di perempatan Padasuka dan Anda dapat naik ojek atau jalan kaki lebih kurang 500 mtr. saja ke arah lokasi Angklung Udjo.

Harga Ticket Masuk

Untuk Anda yang ingin tahu dengan ticket masuk Saung Angklung Udjo, tak perlu kuatir karena ticket masuknya lumayan murah untuk sarana rekreasi yang termasuk sangatlah komplet dan berguna untuk Anda. Berikut harga ticket masuk untuk nikmati sarana di Saung Angklung Udjo.

  • Dewasa WNI Rp 60.000
  • Siswa WNI Rp 40.000
  • Dewasa WNA Rp 100.000
  • Siswa WNA Rp 60.000
  • Anak di bawah tiga tahun free entry

Demikian beberapa keterangan berkenaan sarana, kekhasan, sampai harga ticket masuk Saung Angklung Udjo yang harus dipahami. Mudah-mudahan info ini berguna untuk Anda. Selamat liburan. Menjadikan situasi berlibur Anda mengagumkan dengan berkunjung tempat wisata budaya atau pembelajaran seperti Saung Angklung Udjo ini.

sumber : https://twitter.com/TravelWisataind