Ini Dia Review K-Movie Tune in For Love (2019)

Tune in for Love (2019) jadi Drama korea yang aku tonton di tengah-tengah menantikan episode demi episode on going berasal dari beberapa drama yang tengah aku mengikuti layaknya Again My Life dan Shooting Stars. Film ini jadi film Korea yang masuk ke didalam petunjuk tontonan di Netflix.

Dibintangi oleh Jung Hae In dan Kim Go Eun, film ini jadi keliru satu film romance favorit dan banyak dibicarakan di tahun 2019 lalu. Selain karena aktor dan aktrisnya, film ini jadi ajang reuni ke dua bintang ternama ini sejak mereka berdua dipertemukan didalam drama Goblin (2016).

 

Profil K-Movie “Tune in for Love”

Sinopsis K-Movie “Tune in for Love” Bertemu untuk Berpisah (Part 1) Mi Soo (Kim Go Eun) dan Hyun Woo (Jung Hae In) pertama kali bersua di tahun 1994 tepatnya di “Mi Soo’s Bakery”, toko roti yang diwariskan ke dua orang tua Mi Soo untuknya.

Hyun Woo yang baru saja keluar berasal dari penjara mencari makanan berbahan basic sadar di sana. Di Korea sana, tradisi makan sadar sehabis keluar berasal dari penjara telah terlalu lumrah. Mi Soo dan Eun Ja (Kim Guk Hee) pun menyadarinya bersama dengan cepat sembari mengkaji Hyun Woo yang berlangsung mencari sadar di toko lain karena tak mendapatkannya berasal dari toko roti Mi Soo.

Singkat cerita, Hyun Woo melamar untuk bekerja di toko roti Mi Soo yang kala itu tengah terhubung lowongan pekerjaan. Mi Soo dan Eun Ja menyukai Hyun Woo yang sopan, rajin dan nggak neko-neko. Mereka bertiga menjalin pertemanan dan mulai bertukar cerita.

Hingga suatu hari, serombongan kawan Hyun Woo semasa di lapas sadar kecuali Hyun Woo bekerja di toko roti punya Mi Soo. Mereka pun mengajaknya pergi dan sejak hari itu, Hyun Woo tidak pernah menampakkan dirinya lagi di depan Mi Soo maupun Eun Ja.

Bertemu untuk Berpisah (Part 2) Selang beberapa tahun kemudian, keduanya lagi di pertemukan di depan toko roti Mi Soo yang telah tutup karena krisis yang melanda di tahun 1997. Proyek pembangunan apartemen di kurang lebih toko roti berikut terhitung jadi keliru satu alasan usaha keluarga yang dibangun sejak Mi Soo kecil kudu gulung tikar.

Pertemuan keduanya tak berlangsung lama, Mi Soo yang baru saja diterima kerja idamkan mengajak Hyun Woo untuk makan bersama dengan bersama dengan Eun Ja keesokan harinya. Sayangnya, Hyun Woo mempunyai kabar kecuali dirinya kudu berangkat kudu militer.

Heu~ Bertemu untuk Berpisah (Part 3) Setelah merampungkan kudu militernya, Hyun Woo segera mencari keberadaan Mi Soo. Di tahun tersebut, komunikasi mereka susah sekali dilakukan karena Mi Soo yang membuatkannya alamat email lupa memberi sadar passwordnya.

Mi Soo pun telah tidak tinggal lagi di tempat yang mirip bersama dengan yang pernah dikunjungi oleh Hyun Woo. Akan tetapi, keberuntungan berpihak terhadap keduanya.

Hyun Woo secara tidak sengaja berhasil menemukan kata sandi email yang dibuatkan oleh Mi Soo untuknya. Keduanya pun sempat berkomunikasi lewat email dan melaksanakan obrolan di telepon.

Mereka berdua yang telah lama saling merindu berjanji untuk bersua kembali. Lagi-lagi konsep pertemuan berikut gagal karena Hyun Woo lagi menghilang dan tidak sanggup dihubungi. Mi Soo pun mengiriminya email bahwa dia telah tidak lagi miliki semangat dan harapan untuk bersua Hyun Woo.