Ini Jurusan Paling Diminati di Universitas Suryakancana

Jurusan Pendidikan Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur merupakan jurusan paling favorit satu diantara seluruh jurusan yang tersedia. Predikat berikut mengalahkan seluruh jurusan yang tersedia di UNSUR.

Pembantu Rektor 2 Universitas Suryakancana Mia mengatakan, th. ini yang menjadi jurusan favorit adalah jurusan pendidikan. Bahkan jurusan hukum pun tetap kalah peminat dibandingkan bersama jurusan pendidikan. Mia mengemukakan bahwa alasan banyaknya calon mahasiswa yang menentukan jurusan pendidikan dikarenakan tuntuntan di masyarakat.

“Apalagi saat ini kan tersedia sertifikasi dan lain-lainnya,“ katanya.

Penerimaan mahasiswa baru UNSUR terbagi menjadi tiga gelombang, yang dilakukan sejak bulan Maret-Agustus ini. Para calon mahasiswa baru yang idamkan masuk ke UNSUR wajib laksanakan testing sesuai bersama jadwal yang sudah ditetapkan oleh UNSUR
Ada 13 prodi dari tujuh fakultas, dan jumlah penerimaan mahasiswa baru sebanyak 1.200 mahasiswa per tahun.

“Meskipun tidak tersedia penerimaan lewat undangan untuk umum. UNSUR membuka penerimaan bersama jalan undangan hanya untuk lebih dari satu jurusan, layaknya jurusan pertanian,” paparnya.

Meskipun menjadi tidak benar satu universitas paling favorit di Cianjur, UNSUR mengalami penurunan peminat dibadingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk th. ini sepertinya tersedia penurunan peminat, biarpun sedikit. Ada kesimpulan dikarenakan suasana ekonomi yang memburuk di Indonesia akhir-akhir ini