Karangan Bunga Lingkaran

Inilah 3 Fungsi Karangan Bunga Lingkaran

Karangan Bunga Lingkaran

“Jika tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,maka ungkapkan dengan bunga”. Pepatah tersebut memanglah cocok mengingat bunga dapat mengakrtikan banyak hal mulai dari kebahagiaan dan suka cita sampai pada duka cita dan kesedihan yang mendalam. Karangan bunga bisa menjadi alternatif untuk menyampaikan pesan dan perasaan ini.

Namun jika kalian bosan menggunakan bucket bunga dan papan bunga yang biasanya berbentuk persegi atau persegi panjang, kalian bisa mencoba untuk memberikan karangan bunga berbentuk lingkaran. Karangan bunga lingkaran ini biasanya disebut dengan “karangan bunga krans”. Krans sendiri dalam KBBI berarti karangan bunga berbentuk bulat lonjong untuk ucapan selamat dan duka cita.

Pada karangan bunga krans, berbagai bunga dirangkai sedemikian rupa membentuk lingkaran. Kemudian diberi penyanggah dan tiang untuk tempat berdirinya karangan bunga tersebut. Tidak lupa diberi ucapan berupa pita yang ditulisi, sterofoam, atau kertas pada karangan bunga tersebut untuk menandakan maksud pengirim karangan bunga.

  Contoh karangan bunga krans atau karangan bunga bentuk lingkaran :

karangan bunga bentuk lingkaran foto; heraldks.com

Harga karangan bunga krans atau karangan bunga berbentuk lingkaran

Karena karangan bunga ini full bunga, tidak terdapat kayu maupun sterofoam seperti pada papan bunga, sehingga harga karangan bunga krans lebih mahal daripada papan bunga pada umumnya. Namun harga yang mahal ini tentunya sebanding dengan produk yang akan kita dapatkan, dan tentunya karangan bunga ini lebih terkesan elegan daripada papan bunga pada umunya.

Untuk harga dari karangan bunga krans atau lingkaran ini berkisar lebih dari 600 ribu sampai pada satu jutaan. Itupun hanya untuk karangan bunga krans dengan ukuran standar. Tidak seperti papan bunga yang hanya dengan harga tiga ratus ribuan sudah dapat 1 papan bunga yang minimalis.

Untuk karangan bunga krans yang jumbo pun jarang dijumpai, mungkin karena harganya yang standar sudah cukup mahal. Namun jika menginginkan karangan bunga lingkaran yang jumbo, harganya bisa mencapai dua kali lipat dari karangan bunga dengan ukuran yang standar.

Fungsi Karangan Bunga Lingkaran Atau Karangan Bunga Krans

Seperti papan bunga pada umunya, karangan bunga berbentuk lingkaran ini juga memiliki berbagai fungsi dan kegunaan, sehingga kita bisa menjumpainya pada beberapa tempat. Beberapa fungsinya yaitu sebagai berikut :

1. Sebagai Ucapan Selamat

Seperti papan bunga biasanya, karangan bunga berbentuk lingkaran juga dapat digunakan untuk mengungkapkan ucapan selamat, seperti pada acara pernikahan. Namun untuk fungsi yang satu ingin, sangat jarang karangan bunga berbentuk lingkaran digunakan. Namun bukan berarti tidak bisa ya, kan antimainstream. Namun jangan lupa untuk menambahkan ucapan “selamat” pada karangan bunga ini saat memberikannya.

2. Sebagai Ucapan Bela Sungkawa

Karangan bunga lingkaran atau karangan bunga krans ini lebih dominan digunakan untuk fungsi duka cita atau suasana berkabung. Biasanya karangan bunga ini banyak nampak di acara pemakaman umat kristiani atau di rumah duka mereka. Selain sebagai ucapan bela sungkawa, karangan bunga ini juga melambangkan suatu harapan dan siklus kehidupan. Seperti suatu lingkaran yang berputar, semua akan ada masanya, dan semua akan berulang. Berikut adalah contoh karangan bunga krans untuk mengucapkan bela sungkawa :

Sebagai Ucapan Bela Sungkawa

3. Dekorasi Pernikahan

Selain untuk menyampaikan pesan bela sungkawa, karangan bunga berbentuk lingkaran ini juga bisa digunakan untuk dekorasi pernikahan. Biasanya lebih di generalisasikan sebagai standing flower. Karangan bunga lingkaran ini dapat diletakkan di dekat pintu masuk atau sudut-sudut ruangan.

Contoh karangan bunga berbentuk lingkaran sebagai dekorasi pernikahan :

dekorasi pernikahan