Jangan Kaget Teknologi Canggih yang ada di Jepang

Ketika singgah ke suatu daerah, kamu tentu akan menjumpai sejumlah perihal unik. Keunikan berikut mampu jadi kekuatan tarik yang membuat pengunjung terkesima. Nah, keliru satu negara yang tergolong unik adalah Jepang. Hal unik di Jepang mampu dijumpai di di dalam keseharian pasti yang sedang menjalani program kerja ke Jepang sudah tahu ya.., contohnya sebagai berikut :

1. Toilet Super Canggih
Sebagai negara bersama dengan teknologi yang benar-benar maju, tak heran kecuali toilet di Jepang super canggih. Selain sama bersama dengan kebersihan, toilet juga dilengkapi bersama dengan sejumlah tombol rumit aneka fungsi, layaknya menyalakan bidet atau shower, makin besar atau mengurangi aliran air, menghangatkan dudukan kloset, mengeluarkan nada kamuflase, dan sebagainya.

Bagi yang tidak mampu berbahasa Jepang, ada instruksi berbahasa Inggris untuk memudahkan penggunaan kloset. Kamu pun mampu mengetahui fungsinya melalui lambang yang tertera pada setiap tombol.

2. Vending Machine di Setiap Sudut
Jepang adalah negara yang miliki vending machine terbanyak di dunia. Di setiap sudut kota, kamu akan menjumpai mesin yang menjual berbagai produk, jadi dari minuman, es krim, mi instan, makanan cepat saji, ramen, bunga, payung, bahkan sarung tangan dan pakaian dalam.

Keberadaan vending machine ini dipicu oleh terbatasnya tenaga kerja untuk menjaga toko retail. Selain itu, biaya sewa dan properti benar-benar mahal. Tak heran kecuali rumah Jepang yang terletak di perkotaan jarang yang berukuran besar.

3. Berlari di Eskalator
Jangan heran kecuali kamu menjumpai orang Jepang terjadi atau berlari selagi manfaatkan eskalator. Hal ini disebabkan oleh normalitas orang Jepang untuk selalu menjaga konsistensi dan tiba pas selagi di tempat tujuan. Selain itu, budaya terjadi kaki sebetulnya telah mengakar di dalam diri orang Jepang.

Oleh sebab itu, kecuali kamu sedang manfaatkan eskalator dan dambakan berdiri santai, ketahui terutama dahulu mesti berada di sebelah kiri atau kanan. Pada sebagian daerah, aturannya berbeda-beda.

4. Hak Tidur Siang bagi Karyawan
Keunikan Jepang lainnya adalah memperbolehkan para karyawan untuk tidur siang di sela-sela selagi bekerja hingga 30 menit. Tidur siang dipercayai mampu tingkatkan produktivitas, bahkan sebab selagi tidur orang Jepang pada malam hari juga paling sedikit di dunia.

Kebiasaan yang disebut inemuri ini telah dijalankan di berbagai perusahaan di Jepang. Bahkan, pemerintah juga turun tangan bersama dengan mengeluarkan wejangan berkenaan pentingnya tidur pada siang hari bagi orang usia kerja.

5. Dilarang Menelepon di Transportasi Umum
Jepang sama bersama dengan layanan transportasi umum yang baik. Tidak heran kecuali banyak warga pilih manfaatkan transportasi umum layaknya kereta dibandingkan kendaraan sendiri. Namun, ada sebagian aturan yang mesti dipatuhi, keliru satunya tidak menelepon atau mengobrol di di dalam kereta. Kegiatan menelepon dianggap tidak cukup sopan dan mengganggu keberadaan orang lain.