Jenis-Jenis Cabai untuk Dibeli di TaniHub, Mana yang Paling Anda Sukai? 

Cabai merupakan salah satu bahan masakan yang jarang sekali dilewatkan dalam memasak. Perpaduan bahan ini dengan bahan lainnya akan memberikan cita rasa pedas yang segar dan menggugah selera makan. Anda bisa membelinya melalui layanan praktis dari TaniHub. Berbagai cabai dan bahan masakan lainnya dapat siap dikirim ke konsumen dan dapat Anda pesan.

  • Si Merah

Cabai tentu sangat identik dengan warna merah. Tipe yang satu ini memang cenderung paling mudah ditemui di pasar, warung, hingga toko swalayan. Bentuknya khas, langsing dan panjang dengan warna merah merekah. Pohonnya tidak berbeda jauh dengan pohon jenis lainnya, kurus, tangkai dan daun berwarna hijau, serta tidak terlalu tinggi.

Si merah ini kerap kali menjadi incaran orang-orang di TaniHub karena rasa masakan akan menjadi lebih segar dengan penambahannya. Biasanya, tipe yang satu ini ditambahkan ke dalam masakan tumis sehari-hari. Sebagai contoh adalah tumis kangkung pedas, tumis cumi pedas, dan lain sebagainya.

  • Si Hijau

Selain si merah, ada pula si hijau yang tidak kalah ramai dicari di TaniHub. Tampilan visual dari sayuran yang satu ini juga sangat khas dan mudah dikenali. Serupa dengan si merah, si hijau berbentuk kurus dan panjang, serta berwarna hijau gelap tentunya. Orang-orang yang melihat luarnya terkadang sudah bisa membayangkan seberapa pedas masakan mereka nantinya.

Si hijau biasanya sering juga dipakai di menu masakan sehari-hari. Sebagai contoh adalah ayam kecap, capcay pedas, dan lain-lain. Selain itu, si hijau ini sering dihaluskan dan dijadikan sebagai sambal pelengkap makanan bersama bahan lainnya. Berbagai menu makanan terkenal bahkan menggunakan tambahan sambel ijo.

  • Si Rawit

Istilah kecil-kecil cabe rawit sepertinya memang terinspirasi dari tanaman pencipta cita rasa pedas ini. Berbeda dengan dua poin sebelumnya, si rawit memiliki ukuran yang jauh lebih pendek tetapi kadang ada yang lebih gemuk. Meskipun si rawit ini lebih kecil, rasa pedas yang diciptakannya lebih luar biasa. Sebaiknya jika Anda tidak tahan, jangan mencobanya.

Rawit ini selain menjadi campuran pada sayuran, banyak orang membelinya di TaniHub untuk menjadi teman makan gorengan. Ada berbagai cara memakannya. Misalnya dimasukkan ke dalam gorengan lalu digigit, rawit lebih dahulu baru gorengan, atau gorengan lebih dahulu baru rawit. Selain itu, si kecil ini juga sering dijadikan sambal sebagai pelengkap berbagai menu.

  • Paprika

Loh, kok ada paprika? Ya, banyak orang tidak menyadari bahwa paprika juga bagian dari cabai. Karena tampilannya yang cukup jauh berbeda dengan tipe sayuran pedas pada umumnya, orang-orang sering melupakannya. Padahal penambahannya dalam masakan dapat meningkatkan cita rasa. Selain itu, karena ada berbagai warna paprika, tampilan masakan menjadi lebih menarik.

Paprika yang dijual di TaniHub hadir dalam berbagai warna. Hal ini tentunya akan membuat konsumen lebih mudah berbelanja karena ada banyak pilihan. Anda bisa melihat di pasaran ada paprika merah, kuning, hijau, jingga, hingga ungu. Rasa yang dimiliki pun akan berbeda-beda karena waktu panennya juga tidak sama.

Nah, itu tadi adalah beberapa jenis cabai yang bisa Anda temui di pasaran, seperti TaniHub. Pastikan tipe yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, pastikan juga bahwa Anda tidak akan bermasalah dalam konsumsi makanan pedas.