Jenis Jenis Kucing Peliharaan di Indonesia

Pilihan Jenis Jenis Kucing Peliharaan di Indonesia

Jenis jenis kucing peliharaan di Indonesia. Saat ini hampir setiap orang memiliki binatang peliharaan. Dengan memelihara binatang di rumahnya, bisa menjadi teman bermain sekaligus bisa dijadikan obat di kala stres melanda. Diantara hewan peliharaan yang sangat banyak di sukai, ialah kucing.

Yang membuat hewan satu ini menggemaskan yaitu dari bulunya serta bentuk badannya yang mirip seperti boneka. Jika dilatih dengan tepat, kucing pun dapat menerima perintah-perintah yang diberikan oleh manusia. Bagi pecinta kucing, mereka mempunyai keyakinan bahwa kucing adalah hewan yang jinak.

Jenis Jenis Kucing Peliharaan di Indonesia

Tingkah lakunya yang lucu dan juga menggemaskan, siapa sih yang tidak ingin mengadopsi anabul (anak bulu) ini? Dibawah ini merupakan jenis jenis kucing peliharaan di Indonesia yang dijadikan favorit dan juga sering dijadikan hewan peliharaan dirumah.

Kucing Anggora Turki (Turkish Angora)

Ras kucing anggora termasuk jenis kucing yang setia dan suka berinteraksi dengan manusia. Tingkahnya yang cukup aktif dan intens mengakibatkan kucing anggora tak menyukai jika di kurung dan dia lebih suka berkeliaran di sekelilingnya. Kucing anggora yakni kucing yang cerdas dan juga penurut, hingga cukup mudah di latih oleh majikannya.

Kucing anggora asli diberi harga cukup tinggi, harganya sekitar Rp. 1,7 juta an. Sedangkan kucing anggora ras campuran diberi harga lebih murah, harganya sendiri dimulai sekitar Rp. 100 ribu an saja per ekor.

Kucing Persia

Memiliki bentuk wajah yang bulat dengan tambahan hidung yang pendek ini menjadikan salah satu ras kucing domestik di negara asalnya yang disebut Kucing Persia. Nama kucing Persia ini bermula dari negara Iran dimana jenis kucing Persia ditemukan. Kucing Persia mempunyai karakteristik tubuh yang besar, gemuk dan menggemaskan. Salah satu ciri utama kucing ini ialah bulu panjang dan hidungnya yang sangat pesek.

Kucing Maine Coons

Kucing yang memiliki panjang sanggup mendekati 1 meter sudah pasti jenis kucing maine coon, dan gak sekedar panjang aja, kucing maine coon pun sebagai kucing terbesar dan tertinggi untuk ras kucing domestik. Bila dipandang dari bulu di ekornya, sepintas akan terlihat seperti rakun lantaran memiliki bentuk yang mengembang ruah. Gak cuma itu saja kucing maine coon ini juga tampak kayak raja rimba karna kalau diperhatikan pada sekeliling penggalan lehernya memiliki bulu yang tebal serta lembut.

Kucing Siamese

Ras kucing siamese mulai diperkenalkan kepada masyarakat sekitar pada periode ke 19 yang pertepatan dengan vestifal pagelaran kucing hias Crystal Palace yang diadakan di London. Rupanya Kucing asal negara Thailand ini kenyataannya sudah tampak keberadaannya lama banget serupa yang sudah kita pahami kucing ini terdaftar didalam bacaan sejarah negara Thailand. Jika menginginkan kucing siam, harga yang dibandrol kira-kira 300 ribu mencapai Rp.1,8 jt rupiah.

Kucing Munchkin

Tahun 2014 kemaren kucing munchkin sudah mulai diketahui di negara Indonesia. Akan tetapi jika kita mengamati dari asal usulnya, kucing ini pernah ada cukup lama dan asal dari negara Inggris tahun 1944 dan pernah hilang karna adanya perang dunia ke dua. Lalu ditemui kembali di negara Amerika Serikat tahun 1983 kelam. Kucing munchkin memiliki berat kurang lebih 3 hingga 4 kilogram saja jika ditimbang.

Penutup

Demikian artikel tentang jenis jenis kucing peliharaan di Indonesia yang dapat kamu jadikan teman bermain di rumah. Semoga kamu dapat memilih jenis kucing sesuai dengan selera ya. Untuk informasi selengkapnya tentang jenis kucing, kamu dapat mengunjungi halaman ini: https://embaran.id/jenis-kucing