Kabar Saat Ini Mengenai Lampung dari Walikota

Kabar Saat Ini Mengenai Lampung

Pada saat lebaran idul Adha 1440 H, ibu Eva dwiana sebagai walikota Bandarlampung mengunjungi nakes di Rumah Sakit A Dadi Tjokrodipo. Bagaimana Kabar Saat Ini Mengenai Lampung?

Ibu Eva dwiana walikota bandar Lampung RS A Dadi Tjokrodipo pada hari Selasa Juli 2002 1. Ibu Eva dwiana memberikan semangat terhadap nakes yang selama ini kewalahan menghadapi pasien covid-19.

Begitu juga rumah sakit pendidikan universitas Lampung ibu Eva dwiana mengunjunginya pada 20 Juli 2021. Kabar membahagiakan untuk warga lampung dengan nakes yang mendapatkan support.

Sebagai bentuk buka ibu Eva dwiana mengunjungi kedua rumah sakit yang yang selama ini kewalahan menampung pasien covid-19.

Dalam kunjungannya ibu Eva dwiana memberikan ratusan paket nasi rendang kepada tenaga kesehatan dan pasien isolasi mandiri di rumah sakit.

Kabar Saat Ini Mengenai Lampung dari Ibu Eva Dwiana (Walikota Lampung) untuk RS A Dadi Tjokrodipo

Menurut ibu Eva mengenai kondisi kabar saat ini mengenai Lampung terutama nakes membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

Ibu Eva dwiana datang sekaligus ingin mengetahui kabar saat ini mengenai Lampung pada saat lebaran idul Adha 1442 H / 2021.

Ibu Eva menambahkan dokter, perawat hingga tenaga medis lainnya guna membantu kinerja nakes selama pandemi, yang mana masyarakat merupakan garda terdepan.

Maka dari itu masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi protokol dan hal ini bisa membuat nakes tidak kewalahan menghadapi kasus Covid-19 ini.

Adapun 5M tersebut adalah :

  • Menjaga jarak. Jaga jarak antar orang dengan orang lainnya setidaknya 1.5 meter.
  • Mencuci tangan. Setiap berinteraksi dengan orang, segera cuci tangan baik setelah maupun sesudah interaksi. Begitu juga ketika memegang sesuatu yang mencurigakan.
  • Memakai masker. Pakailah terutama ketika berinteraksi dengan siapapun.
  • Menjauhi kerumunan. Jangan bergerombol di kerumunan. Hal ini bisa memicu kasus penyebaran covid-19
  • Membatasi mobilitas. Dengan mengurangi kegiatan diluar, anda bisa menjaga kesehatan serta terkena covid-19

Jadi pesan ibu Eva Dwiana untuk warga Lampung yaitu harus mematuhi peraturan pemerintah dengan mengikuti 5M. Sebar dan beritahu kabar Lampung yang belum melaksanakan 5M agar dilaksanakan.

Dikutip dari lampung.news tentang adanya pemberlakuan PPKM saat ini 20 Juli 2021, mengalami grafik penurunan kasus Covid-19 secara signifikan. Ini akan menjadi kabar baik untuk warga Lampung Meski tidak langsung mengalami penurunan, melainkan bertahap.

Menurut Kabid Penunjang Medis Rumah Sakit A Dadi Tjokrodipo, Dr. Yulita mengatakan mengatakan bahwa kunjungan ibu Wali Kota memberikan semangat bagi nakes.

Nakes yang selama ini tidak berhenti menghadapi pasien covid selama 24 jam dan kini kembali lagi semangat tanpa lelah. Begitu juga semangat karena adanya penambahan nakes baru yang dibantu ibu wali kota ini.

Doa Ibu Eva Dwiana dan Harapan Pelaku Usaha di Lampung

Dalam Instagramnya ibu Eva Dwiana (Eva_diwiana) mengatakan kabar untuk warga Lampung yang sedang isoma Bunda doakan agar lekas sembuh.

Ibu Eva juga membagikan ratusan paket nasi rendang sebagai bentuk apresiasi kepada pasien yang sedang menjalani isolasi di rumah sakit.

Selain Rumah Sakit A Dadi Tjokrodipo yang membutuhkan bantuan dari wali kota, warga pelaku usaha juga membutuhkan bantuan terutama mereka yang sudah memiliki tanggungan keluarga dan utang belum lunas.

“Kalau kota bandar lampung ini sudah lebih membaik, longgar kan lah bund peraturan PPKM nya. Kasian lah kami ini pelaku usaha. Gak bisa buka usaha kami,pengeluaran,kebutuhan sudah pasti setiap hari kalo mau nunggu perintah dr pemerintah pusat atuh kasian warga nya bund.” Dalam komentar nia_jilbab pada postingan Instagram ibu Eva (@eva_dwiana).

Begitulah bentuk peduli Ibu Eva Dwiana terhadap nakes Rumah Sakit A Dadi Tjokrodipo. Ditunggu saja kabar untuk warga lampung lainnya seperti pelaku usaha untuk mendapatkan perhatian lebih.