Kampanye Pelestarian Lingkungan di Kampung Selil oleh PT Berkat Cipta Abadi

MERAUKE, 26 Juni 2021 – Tunas Sawa Erma (TSE) Grup lewat PT Berkat Cipta Abadi (BCA) lakukan kampanye konservasi lingkungan hidup di Daerah Selil, Merauke, Papua, Sabtu (26/6). Aktivitas ini diharap sanggup tingkatkan kesadaran warga di tempat berkenaan keutamaan pelindungan flora dan fauna, khususnya pada tipe yang nyaris musnah.

Serangkaian kampanye dipegang oleh Chanho Jung dari team konservasi alam dan sungai BCA yang ditemani 11 masyarakat di tempat. Aktivitas ini disokong penuh oleh warga Daerah Selil yang mempunyai kemauan sama, yaitu supaya kelestarian rimba disekelilingnya terus terbangun sampai dapat dicicipi anak cucu mereka.

Kampanye dengan diawali lakukan publikasi secara masif ke warga berkenaan beberapa jenis hewan atau tanaman yang penting diproteksi. Adapun beberapa nama fauna yang sekarang telah jarang-jarang diketemukan di Daerah Selil ialah kanguru, kura-kura muncung babi, burung cendrawasih dan burung bangau.

Disamping itu, papan anjuran terpasang pada beberapa titik vital di tepi rimba untuk jaga flora dan fauna didalamnya. Lewat papan itu, perusahaan ikut ajak masyarakat untuk memiara kebersihan saluran air sungai Anak Kali Bian, cabang dari Kali Mill, yang berada di dekat Daerah Selil.

Kepala Daerah Selil Alfonso Renggam sampaikan apresiasinya ke BCA yang telah turut serta dalam konservasi lingkungan hidup. “Mudah-mudahan karena ada papan anjuran ini, warga tak lagi memburu hewan diproteksi. Saya atas nama warga Daerah Selil ucapkan banyak terima kasih,” katanya.

Sebagai perusahaan yang beroperasi di sektor perkebunan kelapa sawit, BCA dan anak-anak perusahaan TSE Grup yang lain selalu berusaha berperan dalam aktivitas konservasi lingkungan. Kepedulian ini ditunjukkan dengan tindakan riil penanaman bibit pohon dan tindakan bersih lingkungan yang sudah dilakukan dengan ajak beragam elemen warga, khususnya warga di tempat.

Selainnya di bagian lingkungan, tanggung-jawab sosial TSE Grup meliputi bidang pengajaran, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur yang sering dikatakan sebagai Corporate Social Contribution (CSC). Serangkaian kontributor ini sebagai bentuk kepedulian TSE Grup untuk membuat kehidupan warga di lingkungan perusahaan yang sejahtera dan serasi.