Kata Kunci Untuk Pemasaran Digital

Dengan menetapkan parameter untuk setiap kata kunci, Jenis Pencocokan mengontrol seberapa berlaku kueri penelusuran pengguna bagi Google untuk menampilkan iklan dalam hasilnya.

Ada lima Jenis Pencocokan berbeda yang dapat Anda lihat — Pencocokan Tepat, Pencocokan Frasa, Pencocokan Luas, Pengubah Pencocokan Luas, dan Pencocokan Negatif.

Bergantung pada apa yang Anda pilih, iklan Anda akan ditampilkan di Hasil Penelusuran Google setiap kali pengguna menelusuri kueri yang terkait erat dengan kata kunci Anda.

Menyelam ke Detail

Jika Anda memilih Jenis Pencocokan yang sangat bertarget (Pencocokan Tepat), pengguna harus menelusuri dengan tepat apa yang Anda iklankan, membuat iklan Anda lebih relevan.

Padahal, dengan asumsi Anda memilih Jenis Pencocokan umum (Pencocokan Luas), lebih banyak pengguna akan melihat iklan Anda, namun hanya beberapa yang menganggapnya relevan.

Mari kita lihat bagaimana berbagai jenis kata kunci Google Ads dapat memicu iklan Anda:

Dengan kata sederhana, jika kecocokan kata kunci Anda lebih bertarget, Anda akan memiliki audiens pencarian yang lebih kecil, sementara, jika kecocokan kata kunci Anda kurang bertarget, Anda akan memiliki jangkauan yang lebih baik.

5 Jenis Kata Kunci (Pencocokan) di Google Ads

Pencocokan Tepat (Jangkauan Minimum, Relevansi Maks)

Iklan hanya ditampilkan ketika pengguna mencari kata kunci yang tepat atau variasi yang mendekatinya. Namun, jika kata kunci yang tepat dicari tetapi dalam urutan yang salah, iklan tidak akan terpicu.

Pencocokan Frasa (Jangkauan Sedang, Relevansi Sedang)

klan hanya ditampilkan saat pengguna menelusuri frasa yang menyertakan kata kunci Anda atau variasi serupa. Kata tambahan sebelum dan sesudah kata kunci Anda dapat ditambahkan untuk memicu iklan, tetapi tidak di antaranya.

Pencocokan Luas (Jangkauan Maks, Relevansi Min)

Iklan hanya ditampilkan bila kata kunci cocok dengan istilah penelusuran yang relevan oleh Google Ads atau variasinya.
Ini menyiratkan bahwa seluruh kata kunci tidak diperlukan dalam kueri penelusuran untuk memicu iklan.

Pencocokan Luas yang Dimodifikasi (Jangkauan Sedikit Lebih Rendah, Relevansi Lebih Besar)

Iklan hanya ditampilkan jika kata kunci adalah bagian dari permintaan pencarian dalam bentuk yang sama persis atau serupa.
Tanda ‘+’ harus menampilkan kata kunci untuk menentukan bahwa itu perlu menjadi bagian dari pencarian untuk memicu iklan.

Pencocokan Negatif (Digunakan untuk meningkatkan relevansi pengunjung situs web)

Tidak seperti empat jenis lainnya, Pencocokan Negatif mencegah iklan Anda memicu kueri penelusuran yang serupa untuk–tidak relevan.
Anda perlu menambahkan tanda ‘-‘ sebelum kata kunci Anda untuk mencegahnya ditampilkan. Ini membantu mengasah pencarian tertentu, sehingga berkontribusi pada ROI Anda (laba atas investasi).

Memilih Pencocokan Kata Kunci yang Tepat di Google Ads

Memilih Jenis Pencocokan yang tepat bergantung pada tujuan kampanye dan rencana keuangan Google Ads Anda.

Saat Anda mendorong maju dengan Jenis Pencocokan tertentu untuk kata kunci Anda, Anda juga perlu memantau kampanye Google Ads Anda untuk memastikan bahwa Anda mengadaptasi metodologi praktis untuk mencakup sasaran bisnis Anda.

Jika Anda masih tidak yakin tentang cara memulai dengan perencana kata kunci Google Ads, atau sebaliknya, jika Anda ingin meningkatkan skala kampanye Anda saat ini untuk kinerja yang lebih baik, tim kami di digital marketing medan dapat membantu Anda.