Kebiasaan Sepele Saat Charge yang Bisa Bikin HP

Setiap orang tentu mencintai smartphone yang dimiliki nya. Benda kecil tersebut terlalu berjasa didalam hidup kita, mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi. Semua pekerjaan dilakukannya tanpa henti. Baik untuk terhubung tempat sosial, game, berkomunikasi, hingga mengerjakan tugas penting diaku.com.

Namun banyak orang yang mengeluh, terkecuali baterai ponsel miliknya cepat habis.Mungkin baterai boros mampu disebabkan gara-gara kekeliruan kala anda men-charge HP. Atau bisa saja anda tidak mengerti formalitas kala charge hp justru membuat baterai menjadi cepat habis.

Kesalahan kala charge hp yang kerap dilaksanakan tak hanya membuat baterai cepat habis tapi termasuk mampu merusak gadget kamu. Apa saja kesalahan kala charge hp yang kudu dihindari?

Charge HP Semalaman

Kesalahan kala charge hp yang pertama adalah membiarkan charger tercolok listrik semalaman. Hal ini mampu memperpendek energi tahan baterai dan membuat HP atau smartphone cepat rusak.

Ketika baterai udah penuh 100 persen sebaiknya kudu segera dicabut. Maka dari itu menjauhi charge smartphone anda di malam hari terlebih sebelum tidur.

Membiarkan charger tetap menancap

Membiarkan charger tetap menancap kala baterai udah penuh mampu merusak smartphone. Bukan gara-gara energi yang berlebihan, tapi gara-gara panas dari listrik akan membuat baterai panas. Jika anda kerap melakukannya, umur baterai pun jadi singkat.

Baru Charge HP Saat Baterai 0%

Seperti dikutip dari web site Battery University, kekeliruan kala charge HP yang paling umum adalah mengisinya kala baterai smartphone udah kosong dan mati. Kebiasaan ini terkecuali terlalu kerap dilaksanakan akan membuat baterai jadi boros apalagi rusak permanen.

Tidak update software terbaru

Download dan install software memang memakan kala dan paket data. Akan tetapi, mengindahkan notifikasi update bukanlah hal yang pas untuk dilakukan.

Sebaiknya, melakukan perintah tersebut sesegera mungkin. Dengan begitu, semua perbaikan akan terpasang dan smartphone-mu tidak ketinggalan zaman.

Menggunakan charger tidak mahal yang tidak resmi

Hayo, siapa diantara anda yang gunakan charger tidak resmi? Sebenarnya tak ada salahnya untuk gunakan charger yang bukan bawaan smartphone. Namun anda kudu selektif kala memilihnya.

Jangan hanya mementingkan harga yang tidak mahal saja. Sebab, kabel dan adaptor yang memiliki kwalitas buruk mampu merusak smartphone-mu. Atau yang lebih parah, akan membuat konslet dan kebakaran.

Menggunakan HP kala Masih Di-charge

 Memakai HP kala masih di-charge atau tercolok pada listrik akan tingkatkan temperatur dan mengundang tekanan yang tidak perlu pada baterai. Tahanlah untuk tidak gunakan hp kala masih diisi ulang.

Tidak Melepas Cover kala Charge HP

Untuk anda yang bahagia memakai smartphone case atau cover HP, menjauhi senantiasa memasangnya kala tengah charge HP. Smartphone atau HP sering kadang menjadi panas kala di-charge.

Jika cover atau case senantiasa terpasang akan jadi tingkatkan temperatur. Sebaiknya membiarkan cover untuk memelihara temperaturnya kala charge HP.

Menggunakan mode getar untuk notifikasi

Menggunakan mode getar bukanlah pilihan yang baik, terlebih untuk menampilkan notifikasi. Karena, nyaris setiap kala kami meraih notifikasi dari beragam aplikasi.

Mode getar hanya akan tingkatkan beban smartphone. Oleh gara-gara itu, sebisa bisa saja gunakan mode silent untuk notifikasi. Mode getar mampu anda gunakan untuk telepon atau pesan yang perlu saja.

Menaruh smartphone di bawah bantal

Siapa diantara anda yang kerap melakukan formalitas ini? Sebaiknya menjauhi mulai sekarang, ya! Menaruh smartphone di bawah bantal akan membuat panas.

Jika itu terjadi, baterai smartphone-mu pun cepat rusak. Sebagai gantinya, taruh perangkat tersebut di meja atau benda bersama permukaan keras lainnya.

Mana, di pada semua formalitas buruk di atas yang kerap anda lakukan? Mulai dari sekarang, cobalah anda hindari, ya! Biar anda  mampu memperpanjang umur smartphone kesayanganmu!Semoga bermanfaat.