Keindahan Bukit Pengilon di Gunung Kidul

Keindahan Bukit Pengilon di Gunung Kidul – Bukit Pengilon adalah salah satu tujuan wisata termurah dengan pemandangan spektakuler. Saya tidak percaya? Silakan datang dan lihat sendiri. Meski hingga kini banyak yang belum mengetahui keberadaan tempat ini, namun belakangan namanya menjadi populer dan foto-foto mulai bermunculan di jejaring sosial.

Akhirnya kami penasaran dengan keindahan Bukit Pengilon iniĀ  yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Siung. Jika Anda tertarik juga, mari kita lanjutkan. Pantai Bukit Pengilon memiliki keunikan dibandingkan dengan bukit lainnya. Jika Anda sudah berada di atas, maka Anda akan mendapatkan pemandangan laut lepas yang terbaik, dan masih ada padang rumput hijau di sekitar Anda.

Dari waktu ke waktu Anda akan melihat ternak milik warga sedang merumput. Karena tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan Siung Siil Siung, keadaan alamnya masih sangat bersih dan tidak ada kerusakan di sini dengan mengunjungi juga tempat wisata soppeng.

Rasanya seperti berada di atas bukit yang belum pernah disentuh orang. Tak kalah indahnya dengan puncak Lereng Kelir atau Bukit Bulu Batu, meski saat ini sedang dilanda. Jika Anda bepergian dengan kendaraan umum, bisa memakan waktu hingga 2 jam, dan jika Anda bepergian dengan kendaraan pribadi, baik itu sepeda motor atau mobil, bisa lebih singkat lagi.

Bagaimana menuju ke Bukit Pantai Pengilon? Nah, bagi Anda yang masih kesulitan memahami rute, panduan akomodasi murah di Bali berikut ini mungkin bisa membantu Anda. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik bus. Berhenti di terminal, Anda masih harus melanjutkan perjalanan dengan naik angkot.

Setelah sampai di Tepus, lanjutkan perjalanan lagi dengan menyewa ojek menuju Pantai Siung. Tukarkan harga Anda terlebih dahulu untuk menghemat lebih banyak. Jika Anda bepergian dengan mobil pribadi, ikuti saja rute menuju Pantai Vediombo.

Keindahan Apa Saja yang Ada di Bukit Pengilon?

Setelah melewati portal pembalasan, belok kanan menuju Pantai Lumbung dan ikuti jalan setapak hingga mencapai Pantai Watu Lumbung. Nah, perjalanan Anda ke Bali Holiday Villas Seminyak dengan mobil hanya bisa sampai di sana. Karena untuk mendaki ke puncak Bukit Pengilon, mobil Anda harus tetap di tempat, dan hanya bus yang harus berjalan kaki.

Dalam perjalanan menuju puncak bukit, Anda akan melihat pemandangan yang menakjubkan di kiri dan kanannya. Padang rumput yang hijau dan bersih menghiasi bukit-bukit kecil yang membentang di kaki Gunung Batur purba.

Jika Anda melihat ke arah barat, Anda akan melihat pemandangan pantai Banyu Nibo dan Siung. Pantai berpasir putih terlihat jelas di sepanjang pantai. Di sebelah barat adalah Pantai Vediombo dan Watu Lumbung Bali yang menjadi objek wisata pantai.

Anda memiliki pemandangan laut di Samudera Hindia, kadang-kadang Anda melihat kapal berlayar. Semua keindahan yang akan menghilangkan semua penat dari Anda selama pendakian. Banyak pengunjung yang mencari tempat untuk berfoto.

Anda juga tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menjelajahi sudut-sudut terindah untuk mengabadikan kunjungan Anda ke bukit ini. Satu hal penting yang tidak boleh Anda lupakan adalah membawa makanan dan minuman, terutama jika Anda ingin berlama-lama di atas bukit. Tidak ada fasilitas sehingga tidak ada penjual makanan dan minuman.

Anda harus membawa perbekalan sendiri. Anda mungkin bertemu dengan penduduk setempat, tetapi biasanya mereka hanya penduduk setempat yang mencari rumput untuk ternak mereka dan tinggal di kaki Gunung Kidul.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Pantai Pengilon adalah pagi atau sore hari. Jangan mengendarai sepeda Anda saat matahari sedang tinggi. Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang keindahan Bukit Pengilon, mungkin dari ulasan di atas anda dapat tertarik untuk mengunjungi wisata Bukit Pengilon ini. Sekian dari saya terima kasih.