Komputer Sering Hang Saat Digunakan? Ini Penyebab-penyebabnya!

Halo sobat logitekno Pc yang kerap hadapi‘ hang’ ataupun tiba- tiba bungkam serta tidak dapat dioperasikan, memanglah menjengkelkan. Terlebih perihal itu kerap terjalin dikala kita lagi memakainya buat membuat kewajiban ataupun profesi.

Berlainan dengan bluescreen yang sering diisyarati dengan layar biru, hang umumnya diisyarati dengan program yang tiba- tiba not responding, mouse macet, keyboard yang tidak berperan, program yang seketika menutup sendiri, apalagi hingga restart otomatis.

Nah, pemicu pc sering hang, biasanya terjalin sebab permasalahan hardware. Mulai dari spek computer yang kurang ahli dikala melaksanakan program berat, sampai perkara temperatur panas serta kehancuran.

1. Kapasitas RAM yang sedikit serta terbatas

Dilansir dari sumber logitekno RAM memanglah jadi salah satu fitur yang vital. Kapasitas RAM yang sedikit, pastinya pula mempengaruhi pada kemampuannya dikala melaksanakan program pc.

Bila memanglah kapasitas RAM kalian terbatas, hingga janganlah sangat banyak membuka tab window atau aplikasi. Buat memeriksa aplikasi yang running, lumayan tekan CTRL+SHIFT+ESC dengan cara berbarengan. Kemudian close aplikasi yang tidak dipakai lagi.

2. RAM cacat ataupun kotor sebab abu serta kotoran

Tidak hanya kapasitas yang sedikit, RAM yang bermasalah ataupun kotor pula dapat jadi pemicu pc sering hang saat dipakai.

Permasalahan yang sangat kerap terjalin mpada komputer adalah bagian RAM yang kotor dampak abu. Biasanya, permasalahan ini bisa ditangani dengan mensterilkan jarum semat ataupun kaki- kakinya dengan penghapus.

3. Temperatur pc bertambah, alhasil terjadi overheat

Tiap fitur elektronik, nyatanya tidak lekang dengan perkara temperatur ataupun hawa panas. Sedemikian itu pula dengan fitur pc yang hadapi hawa panas berlebih.

Overheat atau temperatur berlebih dapat terjalin sebab kipas penyejuk didalam pc tidak bertugas maksimum ataupun sebab perputaran pergi masuknya hawa pada pc kurang bagus. Perihal ini dapat saja terjalin sebab abu yang mulai menumpuk.

4. Harddisk bermasalah ataupun banyak mengalami bad sector

Tidak hanya perangkat- perangkat di atas, permasalahan pada harddisk juga dapat jadi pemicu pc sering hang secara seketika.

Biasanya, penampilan pada harddisk bisa disebabkan oleh bad sector ataupun aspek umur pc. Buat itu, coba lihat dengan melakukan scan atau check disk untuk memandang performanya. Bila memanglah performa harddisk sudah amat menyusut, hingga hendaknya kalian mengubahnya dengan yang terkini.

5. Virus serta aplikasi yang tidak sesuai

elain masalah hardware, perkara lain semacam virus dan software atau aplikasi yang tidak cocok pula dapat jadi pemicu pc sering hang.

Buat virus sendiri, biasanya terjalin sebab virus memforsir pc bertugas keras dengan metode memberati tiap program yang lagi dijalani di pc.

Tetapi, jika hang terjadi cuma kala kalian melaksanakan suatu program software atau aplikasi saja, pasti pangkal perkaranya dapat pada program itu. Biasanya, perihal ini terjalin sebab aplikasi itu tidak cocok ataupun tidak cocok dengan spek pc kalian.

Nah, seperti itu sebagian pemicu pc sering hang dengan cara seketika dikala lagi kalian maanfaatkan. Bila perkara yang kalian natural lebih sebab spek ataupun umur pc, bisa jadi ini waktunya buat meng- upgrade fitur pc kalian.