Langkah Mudah Dapatkan Kulit Wajah Glowing dan Sehat

Perawatan Wajah Pria – Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah glowing dan sehat? Tentu menjadi impian semua orang untuk memiliki wajah seperti itu. Wajah glowing dan sehat akan membuat kamu lebih percaya diri untuk tampil di depan umum dan menjalankan semua aktivitas harian. Lantas, seperti apa definisi wajah glowing itu sendiri?

Wajah glowing dan sehat tidak berarti putih. Semua tone kulit seperti kuning langsat dan sawo matang pun bisa memiliki kulit wajah glowing dan sehat. Sebab, wajah glowing dan sehat kerap didefinisikan sebagai wajah yang bersih, cerah, lembap, serta tidak memiliki jerawat, komedo, flek hitam, atau permasalahan kulit wajah lainnya. Jika kamu termasuk orang yang ingin memiliki kulit wajah glowing dan sehat, beberapa langkah mudah di bawah ini bisa kamu coba terapkan di rumah.

1. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Kunci utama dari wajah glowing adalah kondisi tubuh yang sehat. Kamu tidak akan mendapatkan kulit yang glowing dan sehat tanpa menerapkan pola hidup yang sehat juga. Mulai ubah pola tidur dan pola makan. Pastikan kamu memiliki waktu tidur yang cukup dan mulai mengonsumsi makanan yang bergizi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Jangan lupa untuk melakukan olahraga secara teratur agar stamina tubuhmu tetap terjaga. Menerapkan pola hidup sehat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memenuhi kebutuhan nutrisi kulit maupun tubuh kamu.
2. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Pola hidup sehat harus diiringi dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Paling tidak, minumlah 13 gelas air putih per hari untuk pria dan 9 gelas per hari untuk perempuan. Air putih bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, mencerahkan wajah, menghambat penuaan, serta mampu mengurangi jerawat.

Selain air putih, kamu juga bisa mengonsumsi air kelapa. Air kelapa memiliki sifat menghidrasi dan merupakan salah satu sumber vitamin C. Kandungan potasium, kalsium, dan magnesium dalam air kelapa juga baik untuk merawat kulit.

3. Bersihkan Wajah dengan Benar

Langkah mudah membuat wajah glowing adalah dengan membersihkan wajah dengan benar. Saat membersihkan wajah, pastikan sisa-sisa kotoran dari debu maupun make up terangkat secara maksimal. Jika tidak, sisa-sisa kotoran tersebut bisa menyumbat pori-pori dan menimbulkan masalah jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya. Gunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit kamu. Produk yang tidak sesuai dengan kondisi kulit wajahmu bisa memberikan dampak buruk seperti iritasi atau kulit menjadi semakin kering.