layanan xl

Layanan XL Apa Saja yang Bisa Kamu Nikmati?

XL didirikan pada tahun 1989 dengan nama PT Grahametropolitan, bertujuan melayani perdagangan dan jasa. Selanjutnya, pada tahun 1996, perusahaan ini masuk pada bidang telekomunikasi jaringan GSM 900 dan mengubah namanya menjadi PT Excelcommindo Pratama. Pada tahun 2009, nama perusahaan berubah kembali menjadi PT XL Axiata Tbk.

Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi yang dipercayai oleh masyarakat di seluruh Indonesia, perusahaan menghadirkan berbagai layanan untuk memenuhi ekspektasi pelanggan. Apa saja layanan XL yang perlu Anda ketahui?

Simak penjelasannya berikut ini.

MyXL

Layanan MyXL akan memberikan kemudahan akses bagi pelanggan yang ingin melakukan berbagai aktivitas dengan XL. Aplikasi MyXL bisa diunduh dan dipasang pada Android untuk mempermudah pelanggan XL, di antaranya adalah membeli pulsa, mengisi paket, mengetahui masa pakai, informasi SIM card, dan sebagainya dengan mudah.

Simak juga informasi lainnya tentang paket data xl disini ,kupas tuntas Paket Akrab XL.

Isi Pulsa Otomatis

Sedang dalam kondisi genting, tapi saldo pulsa tidak mencukupi untuk melakukan panggilan? Tenang, saja dengan layanan isi pulsa otomatis, masalah ini akan terselesaikan! Layanan isi pulsa otomatis akan membuat kamu memiliki pulsa tambahan ketika nominal pulsa hampir mencapai batasnya.

Kamu bisa menggunakan layanan ini dengan menggunakan aplikasi MyXL, mengunjungi situs resmi XL pada xl.co.id, ataupun menghubungi *123# dan meminta layanan isi pulsa otomatis.

Isikan kartu kredit ataupun kartu debit kamu dan atur pada periode kapan pulsa akan otomatis terisi. Jangan lupa juga isikan kuota pulsa yang kamu butuhkan setiap bulannya. Nanti, otomatis pulsa kamu akan terisi setiap bulan tanpa harus repot-repot mendatangi counter pulsa terdekat. Layanan ini menjamin setiap transaksi yang dilakukan dengan adanya nomor PIN yang akan diminta setiap kali melakukan transaksi.

Minta Pulsa

Selain menggunakan layanan isi pulsa otomatis, kamu juga bisa mendapatkan pulsa dengan layanan Minta Pulsa. Kamu bisa meminta pulsa ke XL.

Cara meminta pulsa bisa dilakukan dengan menghubungi *123*8461# dan pilih Minta Pulsa. Pelanggan akan menerima informasi dan biaya admin yang harus dibayarkan. Setelahnya, tinggal konfirmasi. Nantinya, pulsa akan otomatis terpotong ketika kamu mengisi pulsa.

Transfer Pulsa

Kamu juga bisa menggunakan layanan Transfer Pulsa, namun ini hanya bisa dilakukan antar sesama XL. Sama seperti layanan Minta Pulsa, layanan ini adalah berbagi pulsa antara nomor XL. Tentunya ini dilakukan atas persetujuan kedua belah pihak karena akan ada konfirmasi yang dikirimkan melalui SMS pada nomor yang akan kamu minta pulsa.

Block Call

Bagi kamu yang menghadapi gangguan telepon dari nomor yang tidak dikenal bisa menggunakan layanan XL Block Call, untuk memblokir panggilan-panggilan tersebut. Kamu hanya perlu mengatur nomor mana saja yang ingin kamu hindari, dengan maksimal sekitar 30 nomor!

Tidak perlu khawatir, nomor yang kamu blokir tidak akan mengetahui mereka berada dalam daftar blacklist karena akan ada notifikasi yang bisa dipilih untuk mengalihkan sambungan telepon. Kamu bisa melakukan aktivasi ini dengan menghubungi *123*517#.

XL Tunai

XL juga menyediakan layanan digitalisasi transaksi dengan adanya XL Tunai. Layanan ini akan mempermudah pelanggan untuk melakukan pembayaran secara online untuk keperluan pembelian pelanggan.

Layanan XL Tunai yang tersedia di antaranya adalah untuk pembelian pulsa, membayar tagihan bulanan, belanja online, dan sebagainya. Tidak terbatas dalam negeri saja, tapi juga untuk luar negeri! Kamu hanya perlu mengisi saldo XL Tunai dan semua pembayaran akan beres!

Informasi lebih lanjut bisa didapat dengan menghubungi *123*120#.