Macam – Macam Tanaman Hias Yang Cocok Disimpan Didalam Rumah

5 Manfaat Bunga Peace Lily, Gak Cuma Sebagai Dekorasi

 

Dekorasi rumah memang menjadi salah satu unsur yang bisa menambah keindahan rumah anda. Tidak heran banyak orang memberikan beberapa tambahan hiasan dan juga aksen pada bagian rumahnya agar terlihat lebih estetik. Biasanya desain atau dekorasi yang dipilih akan disesuaikan dengan tema hunian tersebut.

Salah satu ornament yang bisa dijadikan sebagai ide dekorasi interior rumah adalah tanaman. Tanaman yang digunakan pun bukan merupakan tanaman yang bisa tumbuh besar melainkan hanya tanaman hias. Pasti banyak dari anda yang berfikir bahwa memelihara tanaman hias didalam rumah akan menyulitkan, padahal kenyataanya memelihara tanaman hias didalam rumah tidak sesulit itu.

Tanaman hias yang biasa disimpan didalam rumah ini merupakan jenis tanaman yang tidak memakan tempat bahkan tidak perlu banyak disiram. Dengan adanya tambahan tanaman hias didalam rumah ini maka akan membuat rumah tampak lebih segar dan juga tidak monoton.

Selain itu dengan adanya tanaman hias didalam rumah pun akan membantu untuk menghilangkan racun – racun dan juga zat polutan yang menyebar di udara. Jika didalam rumah anda ada orang yang merokok maka penempatan tanaman hias ini akan membantu menyerap sisa asap rokok yang berbahaya bagi tubuh kita.

Untuk anda yang tertarik memelihara jenis tanaman hias yang cocok disimpan didalam rumah. Maka anda bisa melihat beberapa rekomendasi tanaman hias berikut ini :

  1. Peace Lily

Peace lily ini merupakan tanaman hias yang dihiasi dengan kelopak lili berwarna putih di bagian tengahnya. Selain indah cara perawatan bunga Peace Lily ini juga sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyimpannya di pot yang berisi air dan kedepannya anda hanya perlu menambahkan air kedalam pot / vas jika airnya sudah habis.

  1. Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua atau yang biasa dikenal juga sebagai tanaman sanseviera ini merupakan tanaman yang memiliki daun yang cukup panjang dengan tekstur yang tebal mirip seperti lidah buaya hanya tanpa duri.

Jenis tanaman hias yang satu ini selain bisa dijadikan untuk hiasan tanaman ini juga bisa menjadi salah satu penyumbang oksigen didalam ruangan tersebut.

  1. Monstera

Tanaman yang satu ini merupakan tanaman hias yang sedang naik daun. Salah satu yang membuat tanaman ini menjadi favorit banyak orang selain karena bentuknya yang unik tetapi juga tanaman ini cukup tahan banting dan tidak membutuhkan cahaya matahari langsung karena tanaman ini merupakan salah satu jenis tanaman tropis.

  1. Dragon Tree

Tanaman hias yang satu ini merupakan tanaman yang memiliki bentuk daun yang tipis dan panjang sehingga dengan menempatkan tanaman ini akan membuat ruangan tampak luas. Cara merawat tanaman inipun tidak sulit karena tanaman ini bisa hidup meskipun tanpa terkena paparan sinar matahari langsung.

  1. Soleiroli

Tanaman hias yang satu ini memiliki bentuk daun yang cenderung berbentuk bulat kecil – kecil.  Biasanya jenis tanaman hias ini disimpan dengan cara digantung bersamaan dengan potnya agar terlihat lebih estetik. Untuk perawatan tanaman ini juga terbilang cukup mudah karena tanaman ini hanya cukup disemprot air 1x dalam sehari.

  1. Bunga Krisan

Tanaman hias satu ini dikenal juga dengan sebutan bunga Chrysantemum. Fungsi Bungan ini selain bisa dijadikan sebagai hiasan karena memiliki kelopak Bungan berwarna ungu yang indah. Bunga ini juga bisa berfungsi untuk mengusir hama yang ada di sekitar ruangan.