Mendeteksi Kanker Payudara Dengan USG Payudara - Jual USG 4D

Mendeteksi Kanker Payudara Dengan USG Payudara

Mendeteksi Kanker Payudara Dengan USG Payudara - Jual USG 4D
Source IMG Freepic

Hi Sobat, Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendeteksi keabnormalan pada payudara yaitu dengan USG payudara. Cara ini terbilang aman disbandingkan dengan CT scan ataupun X-ray dikarenakan USG tidak menggunakan pancaran radiasi dan sangat cocok untuk ibu menyusui ataupun ibu hamil. Pada dasarnya USG memanfaatkan gelombang suara berfrekuensi untuk dapat menampilkan gambaran payudara.

Mengapa Harus USG Payudara?

Karena jika dibandingkan pengobatan lainnya USG Payudara terbilang aman dan tentunya tidak membahayakan. USG payudara biasanya di gunakan apabila dokter mendekteksi adanya benjolan mencurigan di dalam payudara. Dengan melakukan USG payudara benjolan tersebut bisa terlihat jelas apakah berbentuk cairan ataupun tumor. Ukurannya pun juga bisa terdekteksi. Walaupun dapat mendeteksi benjolan pada payudara, pada dasarnya tetap harus melalui pemeriksaan lebih lanjut dan melewati serangkaian tes di laboratorium menggunakan biopsy.

 

Prosedur USG Payudara

Sebelum dilakukan pengecekan payudara menggunakan alat usg tentunya dokter akan mengoleskan gel ke permukaan payudara. Selanjutnya dokter akan menggunakan transducer yang terhubung ke monitor untuk menampilkan gambarannya.

 

Hasil USG Payudara

Ketika gambaran payudara sudah terlihat, belum dapat dipastikan langsung apakah itu kanker payudara atau bukan. Silakan berkonsultasi dengan dokter dan Langkah-langkah yang harus dilakukan pada saat melakukan USG Payudara. Apabila terdapat bercak hitam di hasil gambar usg bisa jadi itu adalah adenofibroma yaitu tumor di sekitar jaringan payudara. Ada juga tumor jinak di dalam payudara yang biasa disebut intraductal papilloma. Adanya bercak hitam di payudara juga bisa mengindikasi adanya kelenjar yang tidak berbahaya.

 

Cara Lain untuk mendeteksi kanker payudara

Pada dasarnya ad acara lain untuk dapat mendeteksi kanker payudara yaitu dengan menggunakan mamografi. Jika USG memanfaatkan gelombang suara berfrequensi, mamografi mamanfaatkan sinar X. penggunaan mamografi disarankan untuk wanita dengan usia 35 tahun keatas. Dikarenakan wanita dengan usia dibawah 35 tahun masih memiliki banyak lemak yang menyulitkan sinar X untuk masuk kedalamnya.

 

Pentingnya Deteksi Kanker Payudara Sejak Dini

Tahukah sobat jika Kanker payudara termasuk kedalam jenis yang kanker ganas, walaupun baru terasa Ketika memasuki stadium II B. Ia dapat menyelinap masuk ke dalam bagian tubuh lain kareba terbawa oleh pembuluh darah dan juga getah bening. Ia juga bisa hinggap di organ tubuh penting seperti hati, paru-paru, maupun tulang belakang dan tentunya bisa menyebabkan perubahan sel di organ tubuh.

 

Semoga artikel diatas dapat bermanfaat ya sobat, untuk sobat yang ingin tahu lebih jauh mengenai alat USG 4D, 2D, Color Doppler, EKG, Patient Monitor ataupun alat USG 4 Dimensi sobat bisa kunjungi website www.setiamanggalaabadi.com yang tentunya sudah mempunyai sertifikasi CDAKB dari Kementerian Kesehatan. Jual USG 4D